Pengalaman Ditawari Migrasi Kartu Halo Oleh 188

Sudah beberapa hari terakhir saya dihubungi oleh nomor 188. Mungkin lebih dari 5 kali saya sudah dihubungi oleh Customer Service (CS) Telkomsel, dan 5 kali itu juga saya selalu tidak mengangkat dan merejectnya. Sebenarnya saya sudah menebak bahwa telepon dari 188 tersebut akan menawarkan proses migrasi kartu Halo. Artinya bahwa kartu prabayar yang saya pakai saat ini ingin dirubah menjadi kartu pasca bayar.
Bukan tanpa alasan saya menebak hal yang demikian, dibeberapa tulisan saya yang saya tulis di blog ini seperti Cara Menutup Kartu Halo dan juga Pengalaman Membatalkan Migrasi Kartu Halo, dibanjiri komentar yang masalahnya hampir sama, yaitu banyak keluhan yang diungkapkan oleh pembaca blog ini setelah mengiyakan (setuju) untuk melakukan migrasi kartu Halo. Hampir semua ingin melakukan pembatalan migrasi kartu Halo.

Karena saya juga tidak terlalu nyaman karena dihubungi terus menerus oleh nomor 188, akhirnya kemarin saya angkat juga telepon dari CS telkomsel tersebut. Setelah saya angkat, CS tersebut awalnya menanyakan informasi tentang saya (nomor dan nama saya), kemudian CS tersebut menawarkan kepada saya untuk migrasi ke kartu Halo sebagai apresiasi atas kesetiaan saya menggunakan nomor telkomsel dalam waktu yang cukup lama.

Selanjutnya tanpa saya bicara atau bertanya, CS tersebut langsung menjelaskan tentang keuntungan menggunakan kartu Halo tanpa menjelaskan kelemahan dari menggunakan kartu Halo. Cara menyampaikannya cukup cepat dan terkesan seperti membaca text yang sudah dipersiapkan. Karena sangat cepat, saya hanya bisa menangkap beberapa poin yang disampaikan oleh CS tersebut. Saya yakin kalau orang awam yang mendengarkannya pasti akan sulit menangkapnya.

Karena cara bicara dari CS Telkomsel 188 yang menghubungi saya tersebut kesannya seperti sales dan sangat ingin menawarkan proses migrasi kartu Halo, maka saya juga tidak mudah terpengaruh dengan penawaran dari CS tersebut. Saya bilang kepada sales tersebut bahwa kalau saya ingin menggunakan kartu Halo, saya akan membuat kartu Halo baru saja. Selanjutnya CS tersebut bilang kepada saya apabila saya ingin membuat kartu Halo baru, saya bisa datang ke GraPARI terdekat.

Setelah itu, CS telkomsel tersebut mengucapkan terima kasih dan segera menutup teleponnya. Saya pun berpikir bahwa pantas saja bahwa banyak sahabat yang ‘tersihir’ oleh sales 188 yang menawarkan untuk migrasi kartu Halo karena memang apa yang disampaikan terdengar bagus semua dan terkesan seperti yang ditelponnya adalah pelanggan istimewa (terpilih) yang mendapatkan penawaran langka. Semoga membantu dan bermanfaat.

Pengalaman Ditawari Migrasi Kartu Halo Oleh 188
  1. Ka cara untuk membatalkan migrasi kartu hallo bagaimna ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Caranya sudah pernah saya tulis di Blog ini Kak. Langsung hubungi CS telkomsel via 188 atau via e-mail cs@telkomsel.co.id. Coba baca lagi tulisan saya di atas Kak. Ada Link yang mengarah ke tulisan saya cara membatalkan proses migrasi kartu Halo. 😊

      Hapus
    2. sudah tlpon 188 tpi banyak kode yg harus di tekan...intinya kode no berapa yg untuk membatalkan migrasi

      Hapus
    3. Intinya, Kak Nanda hanya perlu mendengarkan baik-baik instruksi ketika nelpon 188. Cari yg intinya berbicara denngan CS ya Kak. Oh iya, pilih juga yg dalam bahasa Indonesia.

      Hapus
    4. sudah tk ulang ulang tpi gk ada yg kode untuk coustomer servis...apa karna sya tlpon malam...dan saya baru ditawari tadi siang kak...apa harus nunggu 3 hari...brati di hari apa sya bisa ajukan pembatalan

      Hapus
    5. Untuk menghubungi CS lewat 188:
      1) telp 188
      2) biarkan saja ketika ada penawaran penggunaan bahasa. Kalau dibiarkan, berarti menggunakan bahasa indonesia.
      3) pilih nomor 1 (untuk melanjutkan nomor yang sama)
      4) pilih nomor 4 (untuk keluhan).

      Kurang lebih seperti itu Kak. Baru saja saya mencobanya 😊

      Hapus
  2. Saya jg tersihir mbk, hadeh... Udah jaringan gk karuan, 4g gk sekenceng 3g,kadang macet inetnya...
    Akan segera saya tutup aja nomornya, dan ganti provider,..
    Makasih info dan share pengalamannya...

    BalasHapus
  3. Alhamdulilah,,,,hari ini pada senin tgl 23 maret 2020,,,saya baru saja di iming2i migrasi ke HALO dr 188,,,katanya 3 bulan pertama dpt 10GB,,dan nomer diprioritaskan,,,hampir saja saya tersihir,,,dan mau migrasi,,,setelah saya tahu kalau tiap bulan nya ada tagihan 160rb yg wajib dibayarkan,,,saya lgsung membatalkanya,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga yang lain juga mempelajari syarat dan ketentuan yang berlaku sebelum mengiyakan penawaran untuk migrasi kartu Kak 😊

      Hapus
    2. Kak, tadi sore saya juga di telpon oleh pihak telkomsel untuk migrasi ke kartu pascabayar halo. Kemudian saya menyetujui migrasi tersebut. Lalu setelah saya membaca postingan ini dan postingan terkait masalah migrasi ini saya jadi ingin melakukan pembatalan. Namun saya sudah coba untuk menghubungi cs di 188 pembatalan tidak bisa dilakukan, harus menunggu 3×24 jam. Sarannya dong kak

      Hapus
    3. Saran saya adalah:
      1. Tetap jaga paket dan kuota internet pada nomor yang akan dimigrasikan Kak. Hal tersebut bertujuan agar proses migrasi tidak bisa dilakukan.
      2. Hari Kamis, silakan Kakak menghubungi CS lagi untuk membatalkan proses migrasi kartu Halo Kak.
      3. Berdoa sambil menunggu hari Kamis Kak 😁

      Hapus
  4. Nah saya sudah mencoba email ke cs terus dibalas seperti ini, apakah pengajuannya berhasil?

    Kepada Yth,

    Bapak Luqman Nul Hakim


    Selamat sore,


    Terima kasih telah menghubungi layanan pelanggan Telkomsel melalui email cs@telkomsel.co.id.


    Mengenai proses pengajuan pembatalan migrasi ke kartuHalo, silakan tunggu proses maksimal 3x24 jam hari kerja sejak dilakukan pengajuan pembatalan.


    Demikian penjelasan yang dapat saya sampaikan. Silakan menghubungi kembali apabila membutuhkan informasi, permintaan,

    atau keluhan lainnya. Terima kasih untuk tetap setia menggunakan produk Telkomsel.


    Hormat kami,


    Kevin


    Customer Care Telkomsel

    BalasHapus
    Balasan
    1. Disuruh mengajukan pembatalan setelah 3 x 24 Jam Kak. Lihat komentar saya di atas ya? 😁

      Hapus
  5. Kak, ini udah 3hari tapi kok balasannya tetap seperti ini ya?

    Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami. Mengenai pengajuan pembatalan migrasi kartuHalo di nomor 6281319953288, saat ini belum dapat dibantu tindaklanjut karena nomor sudah terdaftar ke dalam list migrasi kartuHalo. Mohon berkenan menunggu proses maksimal 3x24 jam hari kerja (Hari Sabtu, Hari Minggu dan Libur Nasional tidak termasuk) sejak tanggal penawaran migrasi (23/03/2020). Apabila telah melewati batas waktu maksimal dan status nomor masih prabayar, silakan konfirmasi kembali agar dibantu pengecekan lebih lanjut.


    Demikian penjelasan yang dapat saya sampaikan. Silakan menghubungi kembali apabila membutuhkan informasi, permintaan, atau keluhan lainnya. Terima kasih untuk tetap setia menggunakan produk Telkomsel.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kan kemarin Hari Nyepi Kak. Jadi kan libur (tidak dihitung) hehehe... berarti besuk hubungi lagi Kak :)

      Hapus
    2. Kak, ini aku baru aja dapet kiriman kartu halo anda telah aktif, padahal kan belom 3×24jam terus aku harus gimana 😭😭

      Hapus
    3. Pasti saran-saran saya tidak dilakukan 😊

      Kalau sudah berubah, tidak bisa dirubah lagi Kak 😁

      Hapus
    4. Terus ini di mytelkomsel aku, masih tetep simpati, tapi udah ada SMS Pemberitahuan migrasi ke kartu halo berhasil

      Hapus
    5. Sudah tidak bisa, karena sudah berubah menjadi kartu Halo Kak 😊

      Kalau masalah myTelkomsel hanya waktu saja 😊

      Hapus
    6. Sudah saya lakukan, kuota pun masih banyak sekitar 5GB Sampe tanggal 12 April

      Hapus
    7. Aneh ini... Di MyTelkomsel masih ada kuota 5GB nya Kak? Cek kuota lewat *888# masih ada kuotanya?

      Hapus
    8. Yaallah gakuat kalo harus pascabayar. Apalagi sebagai mahasiswa anak kost rantauan. Terus kalo mau blokir kartu gimana ya, biar ga ketagih terus 😭😭

      Hapus
    9. Sabar Kak... Pelan-pelan saja... Santai saja... Tidak seseram yang dibayangkan Kok 😁

      Hapus
    10. Kuotanya diMy Telkomselpun berubah jadi kuota halo kick kak, dan itu expirednya jadi tgl 2 april

      Hapus
    11. Pulsa 8.000ku juga lenyap 😭😭

      Hapus
    12. Kalau kuota 5GB nya masih, silakan tanyakan ke cs 818 Kak. Kalau berdasarkan pengalaman pembaca disini, selama kartunya ada paket & kuota, proses migrasi tidak pernah terjadi.

      Hapus
    13. Kalau pulsa biasanya hanya jadi deposit untuk bayar tagihan Kak.

      Hapus
    14. Mungkin pihak telkomsel udah belajar dari pengalaman itu kak, makanya kuotanya langsung dilenyapkan biar proses migrasinya cepat berhasil. Ini merugikan sekali 😭

      Hapus
    15. Saya tidak yakin kalau mereka melenyapkan Kak. Ada prosedur yang tidak bisa dilanggar Kok. Bisa kena hukuman kalau mereka melanggarnya. Kalau ada bukti screenshot bisa diadukan ke YLKI kak.

      Hapus
    16. Iya kak, makanya itu aku kecewa. Kuota sekitar 5Gb hilang + kuota 30gb ruangguru juga hilang. Terus kira" saya harus gimana kak?

      Hapus
    17. Telp CS Telkomsel 188 Kak.

      Hapus
    18. Kak ini kalo saya tutup nomornya terus ini kena penaltinya untuk tagihan bulan terakhir aja apa tetap harus bayar 12 bulan

      "Setelah periode berlangganan 12 bulan selesai, sebelum habis masa periode,
      Pelanggan akan mendapatkan notifikasi untuk memperpanjang layanan berjangka atau
      tidak, pabila Pelanggan tidak menjawab maka layanan akan diaktifkan sesuai paket
      berjalan tetapi tidak terikat Periode Aktivasi Paket Berlangganan."

      Hapus
    19. Kalau mau ditutup, harus bayar tagihan 12 bulan Kak. Jadi kalau paketnya Halo Kick 60rb, maka untuk menutupnya harus bayar 66rb x 12 bulan Kak. Jadi saran saya, digunakan saja sampai kontraknya habis (biar tidak mubadzir). Dipakai saja dulu, yang penting bisa ngatur pemakaian, paling sebulan habis 66rb saja. Kartu Halo itu, asalkan yang menggunakan bisa mengontrol, maka bisa lumayan murah juga Kak 😊

      Hapus
  6. Kak saya cuma mau memberikan info, jadi sekarang walaupun ada kuota di kartu prabayar kemudian sukses dimigrasi ke kartu pascabayar maka kuota itu akan hangus. Jadi sekarang pihak telkomsel lebih jeli agar orang tidak dapat membatalkan migrasi ke kartu prabayar 😭

    Selamat malam,

    Terima kasih telah menghubungi layanan pelanggan Telkomsel melalui email cs@telkomsel.co.id.


    Terima kasih atas data yang telah diberikan. Saya cek data sesuai. Saya cek nomor 628********** sudah berhasil migrasi menjadi nomor pascabayar. Untuk kuota yang sebelumnya dimiliki ketika menjadi nomor prabayar secara otomatis akan hangus dan digantikan dengan paket baru kartuHalo. Saya cek nomor 628********** saat ini aktif di paket New Halo Kick Rp60.000 (benefit kuota; 50 menit Telpon ke sesama Telkomsel, 100 SMS ke sesamaTelkomsel, 2 GB Internet, 4 GB Internet 4G dan 5 GB Internet Konten).


    Demikian penjelasan yang dapat saya sampaikan. Silakan menghubungi kami kembali apabila membutuhkan informasi, permintaan, atau keluhan lainnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, kalau benar seperti itu, bisa kasihan pelanggan telkomsel prabayar yang minim edukasi masalah migrasi kartu Halo Kak. Terima kasih infonya Kak, saran saya adalah nikmati benefit dari kartu Halo yang Kakak dapatkan sekarang. Tetap bisa hemat Kok 😁

      Hapus
  7. Barusan gw di tawari , lgsung gw tolak 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Kak, kalau niatnya ingin migrasi ke Kartu Halo mudah Kok. Ga usah ditawari juga bisa sendiri 😅

      Hapus