Pengalaman Ditawari Migrasi Kartu Halo Oleh 188

Sudah beberapa hari terakhir saya dihubungi oleh nomor 188. Mungkin lebih dari 5 kali saya sudah dihubungi oleh Customer Service (CS) Telkomsel, dan 5 kali itu juga saya selalu tidak mengangkat dan merejectnya. Sebenarnya saya sudah menebak bahwa telepon dari 188 tersebut akan menawarkan proses migrasi kartu Halo. Artinya bahwa kartu prabayar yang saya pakai saat ini ingin dirubah menjadi kartu pasca bayar.
Bukan tanpa alasan saya menebak hal yang demikian, dibeberapa tulisan saya yang saya tulis di blog ini seperti Cara Menutup Kartu Halo dan juga Pengalaman Membatalkan Migrasi Kartu Halo, dibanjiri komentar yang masalahnya hampir sama, yaitu banyak keluhan yang diungkapkan oleh pembaca blog ini setelah mengiyakan (setuju) untuk melakukan migrasi kartu Halo. Hampir semua ingin melakukan pembatalan migrasi kartu Halo.

Karena saya juga tidak terlalu nyaman karena dihubungi terus menerus oleh nomor 188, akhirnya kemarin saya angkat juga telepon dari CS telkomsel tersebut. Setelah saya angkat, CS tersebut awalnya menanyakan informasi tentang saya (nomor dan nama saya), kemudian CS tersebut menawarkan kepada saya untuk migrasi ke kartu Halo sebagai apresiasi atas kesetiaan saya menggunakan nomor telkomsel dalam waktu yang cukup lama.

Selanjutnya tanpa saya bicara atau bertanya, CS tersebut langsung menjelaskan tentang keuntungan menggunakan kartu Halo tanpa menjelaskan kelemahan dari menggunakan kartu Halo. Cara menyampaikannya cukup cepat dan terkesan seperti membaca text yang sudah dipersiapkan. Karena sangat cepat, saya hanya bisa menangkap beberapa poin yang disampaikan oleh CS tersebut. Saya yakin kalau orang awam yang mendengarkannya pasti akan sulit menangkapnya.

Karena cara bicara dari CS Telkomsel 188 yang menghubungi saya tersebut kesannya seperti sales dan sangat ingin menawarkan proses migrasi kartu Halo, maka saya juga tidak mudah terpengaruh dengan penawaran dari CS tersebut. Saya bilang kepada sales tersebut bahwa kalau saya ingin menggunakan kartu Halo, saya akan membuat kartu Halo baru saja. Selanjutnya CS tersebut bilang kepada saya apabila saya ingin membuat kartu Halo baru, saya bisa datang ke GraPARI terdekat.

Setelah itu, CS telkomsel tersebut mengucapkan terima kasih dan segera menutup teleponnya. Saya pun berpikir bahwa pantas saja bahwa banyak sahabat yang ‘tersihir’ oleh sales 188 yang menawarkan untuk migrasi kartu Halo karena memang apa yang disampaikan terdengar bagus semua dan terkesan seperti yang ditelponnya adalah pelanggan istimewa (terpilih) yang mendapatkan penawaran langka. Semoga membantu dan bermanfaat.

Pengalaman Ditawari Migrasi Kartu Halo Oleh 188
  1. Ka cara untuk membatalkan migrasi kartu hallo bagaimna ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Caranya sudah pernah saya tulis di Blog ini Kak. Langsung hubungi CS telkomsel via 188 atau via e-mail cs@telkomsel.co.id. Coba baca lagi tulisan saya di atas Kak. Ada Link yang mengarah ke tulisan saya cara membatalkan proses migrasi kartu Halo. 😊

      Hapus