Tempat Wisata Kuliner Malam di Merauke

Bagi sahabat yang baru datang di Merauke dan sedang mencari tempat kuliner, maka sahabat bisa mencoba untuk mendatangi pusat kuliner Merauke yang berada di belakang PMI (Palang Merah Indonesia) Merauke. Disana sahabat bisa menemukan banyak penjual dengan bermacam menu makanan dan minuman. Sesuai dengan judul pada tulisan ini bahwa tempat wisata kuliner tersebut hanya buka pada malam hari saja.
Menu makanan yang bisa sahabat temui di pusat kuliner malam (Belakang PMI) adalah ayam, bebek, ikan yang penyajiannya bisa goreng dan bakar, sate ayam dan rusa, soto, bakso, coto makassar, nasi goreng, batagor, dan lain sebagainya. Untuk menu minumannya, sahabat bisa membeli es buah, jus buah, sop buah, wedang ronde, es teh, es jeruk, dan lain sebagainya. Pokoknya tidak bisa saya sebutkan satu persatu menunya hehehe...

Untuk menu makanan dan minuman di pusat kuliner malam merauke (Belakang PMI) harganya cukup terjangkau dan hampir sama dengan harga pedagang kaki lima yang sering ditemukan di pinggir jalan raya kota Merauke. Dengan banyaknya penjual yang berjualan di tempat tersebut, maka sahabat bisa dengan leluasa memilih menu yang cocok untuk sahabat nikmati. Oh iya, sahabat bisa dengan santai menunggu di tempat yang sudah tersedia.
Jadi ada banyak meja dan kursi panjang di tengah-tengah para penjual yang mengelilinginya. Kalau penjualnya berada di tempat yang memiliki atap, maka pembeli di pusat kuliner malam di belakang PMI berada dalam nuansa outdor (tanpa atap). Sahabat bisa memilih tempat duduk dan meja sesuai dengan selera tempat yang sahabat kehendaki. Tenang saja, nanti makanan dan minuman akan diantar oleh penjual ke meja di depan tempat duduk yang sahabat tempati.

Biasanya mulai jam 20.00 akan ada hiburan berupa iringan musik yang dibawakan oleh penyanyi yang memang sengaja ditampilkan untuk menghibur para pengunjung yang kulineran di pusat kuliner malam Merauke. Bisa sahabat bayangkan nuansanya seperti apa kan? Bagi sahabat yang baru datang di Merauke atau berencana datang ke Merauke, maka sahabat bisa mencoba untuk datang ke pusat kuliner malam (belakang PMI). Semoga membantu dan bermanfaat.

Tempat Wisata Kuliner Malam di Merauke