Beranda
Kartu Halo
Cara Migrasi Kartu Halo
Saya yakin ketika sahabat membaca tulisan saya ini tentang cara migrasi kartu halo, sahabat sebelumnya sudah mengetahui tentang kelebihan dan kekurangan kartu halo telkomsel. Kalau sahabat membutuhkan informasi tambahan tentang plus dan minusnya menggunakan kartu halo, maka sahabat bisa membaca tulisan saya sebelumnya tentang [kelebihan dan kekurangan kartu halo telkomsel].
cara-migrasi-kartu-halo
Cara Migrasi Kartu Halo Telkomsel

Untuk migrasi / pindah paket dari kartu simpati, loop, dan kartu as ke kartu halo adalah dengan cara sahabat bisa datang ke grapari dengan membawa syarat-syarat untuk pembuatan kartu halo yaitu:
  • Foto KTP (Nasional)
  • Foto KK (Kartu Keluarga)
  • Nomor HP (Aktif)
  • Alamat e-mail (Aktif)
  • Nama ibu (kandung)
  • Nama saudara (yang tidak serumah)
  • Hubungan dengan saudara (yang tidak serumah)
  • Nomor HP saudara (yang tidak serumah)

Sebelum sahabat migrasi atau pindah paket dari kartu prabayar (simpati, loop, kartu as) ke kartu pasca bayar (halo telkomsel) lebih baik sahabat pikirkan terlebih dahulu. Sebagai informasi bahwa bila nomor prabayar sahabat migrasi / pindah ke nomor pasca bayar, maka selanjutnya nomor sahabat tidak bisa lagi dipindahkan menjadi nomor prabayar.

Dengan pertimbangan tersebut, saya menyarankan bila sahabat ingin mencoba menggunakan kartu halo saya sarankan untuk membuat kartu halo secara langsung dengan persyaratan yang sama ketika sahabat akan melakukan migrasi kartu halo prabayar ke kartu halo pasca bayar. Setelah sahabat mengenal kartu halo dan sudah menggunakan dan sekaligus uji coba, maka sahabat bisa memutuskan untuk migrasi kartu ataupun tidak.

Saya sendiri sebelumnya sudah pernah dua kali menggunakan kartu halo karena tertarik dengan promo yang diberikan oleh pihak kartu halo. Setelah promo berakhir, saya tutup kartu tersebut karena tujuan awal saya memang ingin memanfaatkan promo kartu halo yang sangat murah dan promonya juga cukup lama yaitu 12 bulan dan 6 bulan.

Rencananya saya ingin menggunakan kartu halo lagi karena menurut saya tarif kartu halo lebih hemat dan murah dibandingkan dengan tarif kartu prabayar yang ditawarkan oleh telkomsel. Tarif kartu halo di daerah saya (papua) sama dengan tarif di Jawa, sedangkan tarif kartu pra bayar (simpati, loop, dan kartu as) tarifnya berbeda berdasarkan zona lokasi. Semoga membantu dan bermanfaat...

Penulis blog

4 komentar

  1. Unknown
    Unknown
    21 Desember, 2019
    Jadi apa solusinya kalo udah terlanjur jadi pasca bayar??
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      22 Desember, 2019
      Maksudnya solusi untuk apa Kak? Kalau solusi untuk menutup kartu Halo, ya datang saja ke grapari dengan membawa KTP dan uang untuk membayar tagihan terakhir Kak 😂

      Kalau minta solusi untuk ingin kembali menjadi kartu prabayar dengan nomor yang sama, ya saat ini tidak mungkin bisa 😅
  2. Unknown
    Unknown
    11 Desember, 2019
    Saya sangat berharap semoga nomor hp saya +6281295446968 bisa kembali dari kartu halo menjadi kartu prabayar
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      12 Desember, 2019
      Kalau sudah berubah menjadi kartu Pasca bayar, tidak bisa dirubah lagi menjadi kartu Prabayar Kak 😊