Kelebihan Dan Kekurangan Menggunakan Kartu Halo Telkomsel

Sebagai pengguna kartu Halo telkomsel, saya akan menjabarkan beberapa kelebihan dan kekurangan dari kartu pasca bayar yang dikeluarkan oleh salah satu operator selular terbesar di Indonesia ini. Dasar yang saya gunakan dalam menjelaskan kelebihan dan kekurangan dari kartu ini adalah pengalaman saya dalam menggunakan kartu halo selama kurang lebih 5 bulan ini. Meski masih tergolong baru dalam pemakaian kartu halo, tapi menurut saya waktu tersebut sudah cukup untuk memberikan gambaran kepada sahabat tentang kartu halo. 
Sebelumnya saya akan memberikan gambaran dahulu mengenai kartu halo. Kartu halo adalah kartu pasca bayar (bayar tagihan setelah pemakaian satu bulan) yang dikeluarkan oleh Telkomsel. Perbedaan dari kartu halo (pasca bayar) dibandingkan dengan simpati dan kartu as (prabayar) yang paling kelihatan adalah cara pembayarannya. Kalau simpati dan kartu as sahabat bayarnya dengan cara membeli pulsa, sedangkan untuk kartu halo sahabat diwajibkan untuk membayar tagihan setelah pemakaian.

Berdasarkan pemakaian kartu halo selama ini, berikut adalah kelebihan dan kekurangan dari kartu halo yang menurut saya bisa menjadi pertimbangan sahabat untuk menggunakannya.

Kelebihan Kartu Halo
  • Jaringan luas dan lebih stabil – dengan didukung jaringan telkomsel yang sangat luas dari Sabang sampai Merauke menjadikan kartu ini dapat digunakan sampai pelosok negeri ini. Selain itu menurut saya internet dari kartu halo lebih stabil. Hal ini saya ketahui ketika saya melakukan kunjungan mahasiswa KKN saya di kampung Onggari (salah satu daerah di kabupaten Merauke) yang cukup jauh dari kota dan pemancar telkomsel. Kebetulan saya memakai kartu halo, sedangkan suami saya menggunakan kartu simpati. Ketika suami saya kesulitan mengakses internet dengan jaringan 2g (edge), saya cukup lancar dalam terhubung dengan jaringan internet. Meski demikian faktor smartphone mungkin juga mempengaruhi sinyal yang diterima.
  • Paket internet lebih murah – dalam hal ini, saya membandingkan paket internet ataupun combo (Paket internet, telepon, dan sms jadi satu) yang ditawarkan kartu pascabayar halo dan kartu prabayar simpati ataupun telkomsel dengan  melalui aplikasi MyTelkomsel. Selain lebih murah, pilihan paket yang ditawarkan oleh kartu halo juga lebih beragam.
  • Tidak khawatir kehabisan pulsa – hal yang sering membuat gregetan adalah ketika ingin telfon atau sms atau juga internetan kebetulan pulsa habis, sehingga untuk dapat menggunakannya sahabat harus isi ulang dulu. Untuk kartu halo, sahabat tidak perlu khawatir karena pembayaran dilakukan setelah pemakaian.
  • Pembayaran tagihan mudah – untuk pembayaran tagihan kartu halo, telkomsel menyediakan kemudahan bagi para penggunanya untuk melakukan pembayaran tagihan bulanannya. Untuk pembayaran tagihan, sahabat bisa membaca postingan saya cara mudah membayar tagihan kartu halo dimana saja.
  • Bisa diatur limit pemakaian – banyak yang takut menggunakan kartu pasca bayar karena takut tagihan bulanannya membengkak. Untuk mengantisipasi hal tersebut, telkomsel memberikan layanan limit pemakaian (pembatasan pemakaian) agar tidak terjadi pembengkakan tagihan bulanan.
Kekurangan Kartu Halo
  • Kartu tidak tersedia di Konter – Berbeda dengan kartu prabayar yang dijual bebas disetiap konter. Bagi sahabat yang ingin menggunakan kartu halo, sahabat harus datang sendiri ke grapari telkomsel di daerah sahabat. Bila jarak antara rumah sahabat jauh dari grapari telkomsel, sahabat bisa pesan lewat saya dengan menghubungi menu kontak.
Sampai pemakaian saat ini, saya cukup puas dengan layanan yang diberikan oleh kartu pasca bayar Halo Telkomsel. Semoga membantu dan bermanfaat…

Kelebihan Dan Kekurangan Menggunakan Kartu Halo Telkomsel Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Evy Nurvitasari

0 comments:

Posting Komentar