Mudahnya Membayar Tagihan kartu Halo Telkomsel Dimana Saja

Kalau sebelumnya saya sudah pernah membahas tentang “akhirnya saya menggunakan kartu halo”, kali ini saya akan membahas bagaimana cara membayar tagihan kartu halo. Untuk membayar tagihan kartu halo sebenarnya sangat mudah dan bisa dilakukan dibanyak tempat, diantaranya adalah Grapari terdekat, kantor pos, bank nasional ataupun bank daerah yang bekerjasama dengan telkomsel, lewat ATM terdekat, internet banking, dan tempat-tempat lainnya seperti yang disebutkan dalam situs telkomsel.

Dalam tulisan kali ini, yang akan saya bagikan adalah cara membayar tagihan kartu halo dengan menggunakan Internet Banking. Lebih spesifiknya lagi adalah cara membayar tagihan kartu halo telkomsel dengan menggunakan internet banking BRI. Selama ini selalu membayar tagihan kartu pascabayar telkomsel ini dengan menggunakan IBanking BRI karena menurut saya sangat mudah dan cepat.

Langsung saja, berikut adalah langkah-langkah cara untuk membayar tagihan kartu halo:
  • Buka browser sahabat (saya rekomendasikan menggunakan Google Chrome) baik menggunakan Smartphone/ tablet/ personal computer (PC). Selanjutnya masuk pada halaman internet banking BRI dengan cara mengetikkan alamat ib.bri.co.id 
  • Masukkan username, password, dan validation pada kolom yang sudah disediakan
  • Pada halaman utama, silakan pilih menu yang berada pada kiri atas (lihat gambar yang dilingkari di bawah ini)
  • Pilih sub menu pembayaran tagihan
  • Pilih pembayaran Telepon/Selular
  • Isi kolom pada “dari rekening untuk pembayaran” (pilih salah satu), selanjutnya pilih nama tagihan (pilih Halo/Flash) dan isi nomor kartu halo sahabat, kemudian klik tombol kirim.
  • Selanjutnya akan masuk pada halaman rincian transaksi yang berisi data nomor dan pemiliknya. Bila rincian datanya sudah benar, silakan sahabat masukkan password dan mToken (didapatkan dengan cara klik tulisan permintaan mToken, dan selanjutnya mToken akan dikirim melalui SMS). Setelah password dan mToken dimasukkan, klik tombol kirim.
  • Nomor kartu sahabat sudah selesai dalam pembayaran tagihannya.

Pembayaran tagihan kartu halo hanya dilakukan sekali setiap bulannya. Biasanya tagihan muncul setiap tanggal 10 ataupun tanggal 11. Biasanyanya sahabat dikasih kesempatan untuk melakukan pembayaran sampai tanggal 20 setiap bulannya. Semoga membantu dan bermanfaat…

Mudahnya Membayar Tagihan kartu Halo Telkomsel Dimana Saja