Kelebihan dan Kelemahan Kartu by.U Telkomsel

Sebagai kartu prabayar baru telkomsel, by.U menawarkan layanan yang berbeda dengan kartu prabayar telkomsel lainnya yang sudah duluan keluar seperti Kartu Simpati, As, dan Loop. Tentu saja setiap produk memiliki kelebihan dan kelemahan, begitu juga dengan kartu baru telkomsel tersebut. Kalau masih ada sahabat pembaca yang masih bertanya “Apa itu by U?” Maka saya informasikan bahwa by U adalah produk baru kartu prabayar telkomsel.
Banyak yang berbeda dari kartu by U telkomsel dibandingkan dengan kartu prabayar lainnya yang beredar di Indonesia. Kartu by U tidak bisa sahabat dapatkan atau beli melalui konter pulsa yang biasanya menjual produk kartu prabayar. Untuk mendapatkannya, sahabat harus membelinya secara online dengan cara menginstall aplikasi by U terlebih dahulu yang bisa sahabat dapatkan di Google Play Store (bagi sahabat pengguna Android).

Agar sahabat lebih mengenal kartu by U yang dikeluarkan oleh provider telkomsel tersebut, berikut adalah kelebihan dan kelemahan yang dimiliki oleh kartu by.U telkomsel.

Kelebihan Kartu by.u

  • Untuk membelinya tidak perlu keluar rumah, karena kartu akan dikirimkan ke rumah setelah sahabat melakukan pembelian secara online menggunakan aplikasi by.U
  • Kartu by U tidak mengenal Zona, sehingga tarif internet dan sebagainya dari kartu by U adalah sama semua di seluruh Indonesia (dari Sabang sampai Merauke).
  • Karena menggunakan jaringan Telkomsel yang sudah tersebar hingga pelosok, maka sahabat ketika bepergian kemana saja, akan dengan mudah mendapatkan sinyal by U.
  • Tarif paket internet dan nelpon dari kartu by U menurut saya lebih murah bila dibandingkan dengan kartu prabayar telkomsel lainnya.

Kekurangan Kartu by.U

  • Kartu hanya bisa dibeli secara online melalui aplikasi, sehingga tidak semua orang bisa membelinya dengan mudah, karena tidak semua orang paham dan bisa dalam menggunakan aplikasinya.
  • Untuk melakukan pembelian pulsa, paket internet, topping dan lainnya, tidak bisa dilakukan dengan membeli di konter pulsa. Sahabat harus menggunakan kartu kredit, dompet digital, dan transfer Bank untuk melakukan pembelian pulsa atau paket lainnya.
  • Kartu by U hanya cocok digunakan untuk smartphone saja, karena untuk melakukan semua transaksi seperti cek pulsa, beli paket, dan melakukan pendaftaran hanya bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi saja.
  • Sementara (pada saat saya menulis artikel ini), pengiriman kartu by U hanya melayani sekitar Pulau Jawa saja, meskipun kartunya bisa digunakan di seluruh Indonesia.

Kartu by.U telkomsel pelayanannya serba digital mulai dari pemesanan kartu, registrasi kartu, pembelian pulsa dan paket, serta ketika konsultasi dengan Customer service. Bila dilihat dari berbagai sisi, tentu saja kartu by U memiliki plus dan minus seperti yang sudah saya sebutkan di atas. Saya kira setelah membaca tulisan ini, sahabat bisa menilai sendiri tentang produk baru kartu telkomsel tersebut. Semoga membantu dan bermanfaat.

Kelebihan dan Kelemahan Kartu by.U Telkomsel