Axis

Pengertian, Fungsi, dan Cara Menggunakan Kuota Chat AXIS

Evy Nurvitasari
0 Komentar
Beranda
Axis
Pengertian, Fungsi, dan Cara Menggunakan Kuota Chat AXIS
Chatting merupakan kegiatan yang hingga saat ini hampir selalu dilakukan oleh seluruh pengguna internet di Dunia termasuk Indonesia. Berkirim pesan menggunakan smartphone menggunakan aplikasi merupakan salah satu kegiatan yang termasuk chatting. Oleh karena hal tersebut, AXIS selaku provider internet seluler di Indonesia juga menyediakan produk berupa kuota chatting.

Ketika sahabat mengaktifkan Paket Bronet Sosmed maka sahabat akan mendapatkan tiga jenis kuota yaitu Kuota Internet Utama, Kuota Sosmed dan Kuota Chat. Sahabat juga akan mendapatkan kuota chat ketika sahabat mendapatkan bonus kuota chat dari pembelian paket internet ataupun aktivasi paket internet melalui Voucher AIGO.

Pengertian Kuota Chat AXIS

Kuota Chat AXIS adalah kuota internet khusus yang hanya bisa digunakan untuk mengakses aplikasi WhatsApp (WA) dan Line. Seperti sahabat ketahui semuanya bahwa rata-rata pengguna smartphone di Indonesia yang perangkatnya terhubung dengan internet, bisa dipastikan bahwa dalam perangkatnya tersebut terpasang aplikasi WhatsApp.

Hal tersebut patut dimaklumi mengingat aplikasi WhatsApp merupakan aplikasi pengganti SMS dengan berbagai keunggulan yang dimilikinya. Line juga merupakan salah satu aplikasi pesan cepat yang cukup banyak digunakan oleh pengguna internet di Indonesia, sehingga saya yakin bahwa Kuota Chat AXIS pasti akan terpakai dan tidak akan mubadzir ketika sahabat memilikinya.

Fungsi Kuota Chat AXIS

Berbeda dengan Kuota Internet Utama AXIS yang bisa sahabat gunakan untuk mengakses semua konten internet dan semua aplikasi, Fungsi Kuota Chat AXIS adalah untuk mengakses aplikasi WhatsApp dan Line. Apakah Kuota Chat AXIS bisa untuk buka aplikasi Instagram & TikTok? Jawabannya adalah Tidak Bisa!
kuota-chat-axis
Untuk bisa akses Aplikasi TikTok dan Instagram, maka sahabat bisa menggunakan Kuota Sosmed AXIS. Selain bisa untuk buka aplikasi Instagram dan TikTok, dengan menggunakan Kuota Sosmed, maka sahabat juga bisa mengakses aplikasi Facebook, X (Twitter), dan juga aplikasi Tinder. Khusus bagi sahabat yang hanya butuh aplikasi WA, maka bisa mengaktifkan Paket Kuota WhatsApp AXIS.

Cara Menggunakan Kuota Chat AXIS

Untuk menggunakan Kuota Chat AXIS sangat mudah dan sederhana. Ketika sahabat memiliki kuota internet utama dan kuota chat di saat yang bersamaan, maka ketika sahabat mengakses aplikasi WhatsApp atau aplikasi Line, maka otomatis kuota yang akan berkurang adalah kuota chat AXIS. Sedangkan untuk buka aplikasi lainnya, sahabat membutuhkan kuota internet utama.

Saya sendiri lebih menyarankan kepada sahabat agar selalu memiliki kuota internet utama mengingat peran dan fungsinya yang sangat penting. Jadi meskipun sahabat memiliki Kuota Chat AXIS, maka pastikan juga bahwa sahabat juga memiliki kuota internet utama yang bisa digunakan untuk mengakses konten dan aplikasi apa saja. Semoga membantu dan bermanfaat.

Penulis blog

Tidak ada komentar