Beranda
Android
Galaxy Tab S8
iQOO Z7x 5G
Yes! Dua Gadget Saya Dapat Update OS Android 14
Salah satu pertimbangan ketika melakukan pembelian Gadget khususnya Smartphone dan Tablet adalah dukungan software yang diberikan. Pembaharuan atau update sistem operasi (OS) adalah salah satu pertimbangan saya sebelum memutuskan untuk membeli sebuah gadget. Bagi saya bukan hanya spesifikasi hardware saja yang diperlukan, melainkan jaminan software yang ditawarkan.

Galaxy Tab S8 5G OS Android 14

Sekitar 2 tahun yang lalu Tablet Android pertama saya yaitu Galaxy Tab S8 5G warna Pink Gold diambil oleh suami saya menggunakan Surat Kuasa Pengambilan Barang lantaran saya saat itu sedang hamil dan tidak diperbolehkan oleh Dokter untuk melakukan perjalanan jauh karena saya disuruh untuk istirahat total di rumah.

Tidak diragukan lagi bahwa kualitas dan performa dari Tablet Premium buatan Samsung pasti bisa diandalkan. Karena Samsung Galaxy Tab S8 5G merupakan tablet Android pertama dan Gadget termahal saya (hingga saat ini), maka pengalaman saya dalam menggunakan perangkat tersebut bisa dibilang sangat memuaskan.

Saat itu Tablet Galaxy Tab S8 5G masih menggunakan OS Android 12. Seiring berjalannya waktu, kini setelah usia dari tablet saya tersebut sekitar 2 tahun, akhirnya tablet tersebut sudah mendapatkan pembaharuan OS terbaru yaitu Android 14. Tentu saja sebelumnya Tablet Galaxy Tab S8 besutan Samsung tersebut juga sudah mendapatkan update OS Android 13.

iQOO Z7x 5G OS Android 14

Meski brand iQOO terdengar asing untuk pasar smartphone di Indonesia, akan tetapi ketika saya melihat spesifikasi dan harga yang ditawarkan dalam smartphone iQOO Z7x 5G, saya merasa cocok dengan gadget tersebut. Terlebih saat itu Smartphone Infinix Hot 8 saya sudah tidak mampu untuk memenuhi kebutuhan saya, akhirnya saya memutuskan untuk membeli iQOO Z7x 5G.

Sejauh ini saya puas dengan performa dari smartphone iQOO Z7x 5G yang sudah saya beli satu tahun yang lalu. Semua aplikasi di gadget saya tersebut bisa dijalankan dengan mulus tanpa ada masalah. Fitur pengisian baterai dengan daya 80Watt dan besarnya kapasitas baterai (6000 mAh) dalam iQOO Z7x juga membuat saya lebih nyaman.

Saat ini smartphone iQOO Z7x 5G yang sudah saya pakai kurang dari satu tahun tersebut sudah mendapatkan update Android 14. Itu artinya bahwa pengembang dari perangkat tersebut juga memberikan perhatian yang cukup terhadap iQOO Z7x 5G. Sebagai informasi bahwa iQOO Z7x 5G hingga saat ini merupakan perangkat termurah dari smartphone yang dibawa iQOO ke Indonesia.

Harapan iQOO Z7x 5G & Galaxy Tab S85G

Sebelum saya membeli Samsung Galaxy Tab S8 5G, saya mendapatkan informasi bahwa perangkat tersebut akan mendapatkan update OS Android sebanyak 4 kali. Itu artinya bahwa kalau sesuai rencana, maka perangkat Tablet Galaxy Tab S8 5G yang saya miliki akan mendapatkan update OS Android hingga OS Android 16.
dua-gadget-saya-dapat-update-android-14
Begitu juga ketika saya akan membeli smartphone iQOO Z7x 5G, saya juga mendapatkan informasi bahwa perangkat tersebut akan mendapatkan update OS Android sebanyak 2 kali. Dengan begitu maka iQOO Z7x 5G akan mendapatkan Android satu kali lagi yaitu OS Android 15. Tentu saja kalau faktanya demikian, maka saya akan merasa beruntung ketika membeli dua perangkat tersebut.

Penulis blog

Tidak ada komentar