Contoh Surat Kuasa Pengambilan Barang (HP)

Setelah melakukan PO (Pre Order) Galaxy Tab S8 5G pada bulan lalu (Februari 2022), akhirnya kemarin saya mendapatkan pemberitahuan dari Erafone BEC (Bandung Electronic Center) bahwa barang pesanan saya tersebut sudah bisa diambil mulai tanggal 13 Maret 2022. Hal tersebut tentunya lebih cepat dibandingkan dengan perkiraan sebelumnya yaitu tanggal 5 April 2022.

Ketika PO saya memilih Erafone BEC sebagai tempat untuk pengambilan barang pesanan saya tersebut dengan pertimbangan barangnya akan datang lebih cepat. Jadi sebenarnya dari pihak Erafone memberikan dua pilihan kepada saya di awal ketika memesan untuk pengambilan barangnya bisa dikirim langsung ke alamat rumah (domisili) atau diambil ke Erafone.

Karena saat ini saya sedang Hamil Muda dan berada di Klaten (luar kota), Dokter tidak menyarankan saya untuk melakukan perjalanan ke Bandung. Mengingat perjalanan Klaten – Bandung via kereta api membutuhkan waktu sekitar 8 Jam, akhirnya saya memutuskan untuk tetap berada di Klaten dan meminta bantuan suami saya untuk mengambil barang pesanan saya tersebut.

Ketika saya tanyakan kepada Erafone “Apakah barang pesanan saya bisa diambil oleh suami saya?” dari pihak Erafone mengatakan bahwa barang pesanan saya bisa diambil oleh orang lain asalkan ada surat kuasa. Oleh karea hal tersebut, akhirnya saya memberikan kuasa kepada suami saya untuk mengambil Galaxy Tab S8 5G pesanan saya.

Sebenarnya untuk surat kuasa bisa dibuat dengan ketikan atau juga menggunakan tulisan tangan langsung (tergantung selera sahabat). Karena kalau menurut saya lebih praktis dan mudah membuat surat kuasa menggunakan ketikan, maka saya memutuskan untuk membuatnya dengan ketikan berbantu komputer. Berikut adalah contoh surat kuasa pengambilan Barang (HP).
Sahabat bisa download surat kuasa seperti yang saya tampilkan di atas dalam bentuk Microsoft Word (Docx) melalui Link [Contoh Surat Kuasa Pengambilan Barang HP]. Untuk identitas, nama barang yang diambil, dan informasi lain sebagainya bisa sahabat ganti dan sesuaikan dengan keperluan sahabat. Semoga membantu dan bermanfaat.

Contoh Surat Kuasa Pengambilan Barang (HP)