Mencari Cara Transfer Pulsa Telkomsel ke Operator Lain? Baca Dulu!

Bagi sahabat pengguna kartu Telkomsel yang memiliki banyak pulsa berlebih dan berkeinginan untuk mentransfer pulsanya ke operator lain, maka ada beberapa hal yang harus sahabat perhatikan. Hal yang paling utama adalah pada dasarnya hingga saat ini belum ada operator (termasuk Telkomsel) yang memberikan layanan transfer pulsa beda operator.

Apa maksudnya? Sampai dengan saat ini belum ada kerja sama antara operator satu dengan operator lainnya yang mengijinkan transfer pulsa beda operator. Dengan kata lain, apabila ada seseorang yang memberikan informasi bahwa bisa transfer pulsa dari Telkomsel ke XL, AXIS, Indosat IM3, Tri, Smartfren, dan lainnya secara langsung maka bisa dipastikan informasinya adalah Hoax.
Sebagai informasi bahwa hampir semua operator seluler di Indonesia memberikan layanan transfer pulsa kesesama operator, sehingga sahabat bisa mengirimkan pulsa yang sahabat miliki kesesama operator. Sebagai contoh sahabat adalah pengguna kartu Telkomsel prabayar, maka sahabat bisa mengirimkan pulsa ke pengguna Telkomsel prabayar lainnya.

Bagi sahabat pengguna nomor by.U Telkomsel, maka sahabat bisa transfer pulsa kesesama nomor by.U dengan mudah. Caranya, sahabat bisa membaca tulisan saya sebelumnya yang berjudul [Cara Mudah Transfer Pulsa by.U Tanpa Biaya Administrasi]. Meski by.U merupakan produk kartu prabayar kartu Telkomsel, akan tetapi pulsanya tidak bisa dikirim ke nomor Simpati, kartu As, dan Loop.

Apabila sahabat adalah pengguna kartu AXIS, maka sahabat bisa transfer pulsa kesesama nomor AXIS menggunakan beberapa cara. Untuk lebih lengkapnya, sahabat bisa membaca tulisa saya yang berjudul [Cara Mudah Transfer / Bagi Pulsa AXIS]. Bagi sahabat pengguna kartu Indosat IM3, sahabat bisa membaca [Cara Mudah Berbagi Pulsa Indosat IM3].

Apakah ada cara untuk transfer pulsa beda operator? Sebenarnya ada, akan tetapi seperti yang sudah saya sampaikan di atas bahwa kalau cara transfer pulsa secara langsung tidak bisa. Cara yang paling memungkinkan adalah dengan tukar pulsa atau dengan menukarkan pulsa yang sahabat miliki dengan uang atau saldo DANA, GoPay, dan lain sebagainya.

Setelah sahabat tukarkan pulsanya, maka sahabat bisa dengan mudah membeli pulsa menggunakan uang yang sahabat hasilkan dari tukar pulsa tadi. Memang terlihat agak ribet, akan tetapi apabila sahabat ingin mengurangi pulsa yang sudah terlalu banyak di nomor sahabat, maka cara tersebut bisa sahabat gunakan. Semoga membantu dan bermanfaat.

Mencari Cara Transfer Pulsa Telkomsel ke Operator Lain? Baca Dulu!