Masih Bisa! Hanya Rp 5000 Paket SMS Indosat IM3 Masa Aktif Unlimited

Setelah kemarin ada salah satu sahabat pembaca yang berkomentar dan bertanya “Apakah ditahun 2022 ini masih work kak?” pada tulisan saya yang berjudul [SMS Murah Indosat Ooredoo Hanya Dengan 5000 via 303], maka untuk menjawabnya saya langsung mencoba untuk membeli Paket SMS Indosat yang memiliki masa aktif unlimited tersebut.

Meski paket SMS murah Indosat IM3 Ooredoo 5000 tersebut sudah tersedia sejak lama (lebih dari 10 tahun), akan tetapi diluar dugaan saya ketika kemarin saya mencoba mengaktifkannya ternyata masih bisa. Benefit yang saya dapatkan dari paket yang harganya Rp 5000 tersebut juga cukup banyak yaitu 600 SMS kesesama operator dan 100 SMS ke operator lain.

Bagi sahabat pengguna kartu Indosat IM3 Ooredoo yang kadang masih memanfaatkan layanan SMS untuk berkomunikasi, maka tidak ada salahnya apabila sahabat mencoba mengaktifkan Paket SMS 5000. Paket yang bisa dikatakan Legendaris ini menurut saya masih cocok untuk sahabat beli. Berikut adalah detail dari Paket SMS 5000 Indosat IM3 Ooredoo:
  • 100 SMS kesemua operator.
  • 600 SMS ke nomor Indosat IM3 & Kartu Tri.
  • Masa aktif unlimited (selama kartu masih aktif).
  • Harga Rp 5.000.

Untuk membeli atau mengaktifkan paket SMS Indosat IM3 5000 ini sebenarnya sangat mudah, akan tetapi banyak sahabat pengguna kartu Indosat IM3 yang tidak mengetahuinya. Hal tersebut dikarenakan paket ini tidak bisa sahabat temukan di aplikasi myIM3 ataupun dengan mengakses kode dial UMB *123#

Hanya ada satu cara yang bisa sahabat lakukan untuk mengaktifkan Paket SMS Indosat IM3 5000 yaitu menggunakan pesan SMS. Untuk membeli paket tersebut, sahabat tinggal kirim pesan SMS yang isinya SMS 5000 kemudian sahabat kirimkan ke nomor 303. Selanjutnya sahabat akan mendapatkan balasan pesan dari nomor 303 sebagai berikut:
“Registrasi paket SMS kamu berhasil. Kamu dpt 600 SMS ke sesama Indosat Ooredoo dan 100 SMS ke Operator lain. Cek paket SMS di *555*1#”. Setelah saya gunakan untuk mengirimkan pesan SMS ke nomor Telkomsel dan nomor Tri masing-masing satu kali, selanjutnya saya cek sisa paket SMS nya melalui *555*1# dan benar saja kuota SMS nya sudah berkurang.
Sebagai informasi bahwa Paket SMS 5000 Indosat ini merupakan salah satu favorit paket SMS yang dulu sering saya beli. Waktu itu yang masih populer dan banyak digunakan adalah komunikasi menggunakan telepon dan pesan SMS. Sehingga dalam satu minggu kadang saya bisa membelinya satu kali hingga dua kali (tergantung dari kebutuhan SMS) pada waktu itu.

Saya yakin bagi sahabat pelanggan Indosat IM3 Ooredoo pengguna HP antara tahun 2006 – 2013 pasti banyak yang menggunakan Paket SMS 5000 yang dikeluarkan oleh Indosat ini. Saya masih ingat betul bahwa dengan layanan SMS pada saat itu sudah sangat membantu komunikasi pengguna telepon seluler. Semoga membantu dan bermanfaat.

Masih Bisa! Hanya Rp 5000 Paket SMS Indosat IM3 Masa Aktif Unlimited
  1. Sisa sms saya dari tahun 2015 sampai sekarang masih banyak.
    Apalagi sekarang sudah jarang teman yang pakai indosat.
    Jadi sms sesama indosat masih melimpah..

    Itu harga nya asli 5rb ataub 5rb lebih kak?
    Di dial *123*300# hargax Rp.8800
    Sesama 600
    Operatorn lain 100

    Coba en kak dial *123*300# pilih no 5.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kebetulan kemarin waktu membeli paketnya saya tidak cek terlebih dahulu pulsa awal dan pulsa akhir (setelah mengaktifkan paketnya) Kak. Seingat saya dulu ada 3 macam paket SMS yang harganya 5rb, 10rb, dan 25rb, hanya saja yang kemarin saya coba yg 5rb.

      Kebetulan tadi malam HP yang saya pasangi kartu Indosat IM3 saya sedang error (bermasalah pada tombol powernya). Besuk kalau sudah normal, saya mau coba cek melalui kode dial *123*300#. Terima kasih informasinya Kak 🙂

      Hapus
  2. Dulu kalau tidak salah tahun 2011 an,
    5rb 333 sms dan 10 rb 666 sms,
    tidak ada pembagian ke sesama atau ke beda operator lain.

    Terus tahun 2015 an yang 10 rb jadi 600 ke sesama dan 200 ke operator lain.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar sekali Kak, bahkan saya masih ingat pernah menulisnya di tahun 2013 pada artikel yang berjudul [Cara SMS Murah Menggunakan Indosat]

      Hapus
    2. Sekarang kan indosat dam tri sudah 1 jaringan.
      Rekomendasi kakak yang sebaiknya di pertahankan yang mana kak?
      Saya punya
      1 nomor indosat dan 1 nomor tri.
      Biar lebih efisien pengeluaran nya.

      Kalau indosat bagus nya ada telepon rp100/perbulan unlimited telepon sesama.
      Sama voucher sms indosat.

      Kalau tri unggul di AON nya kuota tidak hangus,

      Hapus
    3. Pertanyaan yang sulit untuk dijawab Kak 😅

      Antara kartu Tri dan Indosat Im3 memiliki kelebihan masing-masing (seperti salah satu diantaranya adalah yang sudah Kakak sebutkan tadi).

      Kalau menurut saya, agar lebih efisien sebaiknya kedua kartu tersebut tetap Kakak pertahankan (digunakan). Tinggal pintar-pintar Kakak saja dalam mengatur pembelian paket untuk disesuaikan dengan kebutuhan Kakak akan komunikasi (internet, nelpon, dan SMS). Semoga membantu Kak 🙂

      Hapus
  3. Kalau indosat ada paket internet kayak xtra on XL, indosat jadi sempurna,
    Xtra on tidak ada masa hangus nya paket nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saat ini yang berani memberikan penawaran kuota internet dengan masa aktif unlimited hanya dua yaitu XL dengan Xtra On dan Tri dengan AlwaysOn (AON). Harapan kita semoga semua provider juga berani kasih kuota yang masa aktifnya unlimited ya Kak 🙂

      Hapus