Berhasil! Cara Mudah UNREG Kartu Telkomsel Lewat SMS

Setelah total memiliki 5 nomor Telkomsel (2 Kartu Simpati, 2 Kartu As, dan 1 Kartu by.U), akhirnya hari ini saya mengurangi (UNREG) jumlah nomor Kartu As saya. Sebelumnya sekitar 3 tahun yang lalu saya pernah menulis tentang [Cara Unreg Registrasi Kartu Telkomsel], kemudian pada hari ini cara tersebut saya coba untuk meng-UNREG nomor Kartu As saya lewat SMS dan berhasil.

Ada dua cara yang bisa sahabat lakukan guna UNREG nomor Telkomsel prabayar sahabat. Yang pertama adalah menggunakan kode dial UMB *444# sedangkan cara yang kedua adalah dengan mengirimkan pesan SMS. Berikut adalah cara mudah mengUNREG nomor Telkomsel prabayar menggunakan pesan SMS:
  • Silakan sahabat membuka menu SMS, kemudian silakan sahabat ketik UNREG#NO NIK kemudian silakan sahabat kirimkan ke nomor 4444
  • Akan muncul notifikasi yang menginformasikan bahwa data NIK sudah dihapus.
  • Selesai! Cukup mudah dan praktis kan?

Ada beberapa alasan yang mendasari saya untuk menonaktifkan salah satu nomor saya tersebut yaitu karena:

Efisiensi

Seperti yang sudah saya sampaikan di atas bahwa saya sudah memiliki dua buah kartu As, sehingga menurut saya akan lebih efektif apabila saya ‘memelihara’ satu kartu As saja. Setidaknya dengan begitu, saya tidak perlu terlalu sering gonta-ganti simcard di HP untuk sekedar cek pulsa atau untuk memaketkan data internet secara bergantian.

Masih 3G

Saya lupa kapan tepatnya kartu As tersebut saya beli. Yang jelas kartu saya tersebut masih 3G yang sebentar lagi akan segera dihapus oleh Telkomsel. Sebenarnya bisa saja saya upgrade kartu 3G ke 4G dan mendapatkan bonus kuota 15GB, akan tetapi menurut saya saat ini banyak bonus dan pilihan paket internet murah yang ditawarkan oleh operator lain.

Berada di Jawa

Berbeda dengan kondisi sinyal di Merauke (Papua) yang hanya mengandalkan Telkomsel, saat ini saya bisa mendapatkan semua sinyal provider telepon seluler. Kondisi tersebut membuat saya membeli beberapa kartu perdana baru (non Telkomsel) seperti Smartfren, dan akan menyusul kartu seluler lainnya guna mendapatkan informasi mengenai kartu-kartu tersebut.

Sebenarnya apabila sahabat lupa mengUNREG kartu (simcard) hingga kartu tersebut hangus, maka sahabat tidak perlu khawatir. Untuk mengatasi hal tersebut, sahabat bisa membaca tulisan saya sebelumnya yang berjudul [Cara Mengatasi UNREG Nomor Kartu Simcard Yang Sudah Hilang / Hangus]. Semoga membantu dan bermanfaat.

Berhasil! Cara Mudah UNREG Kartu Telkomsel Lewat SMS
  1. Kalau tidak salah kartu as kan aktif selamanya dengan pemakian minimal Rp.100 tiap bulan.
    Sayang kalau di hanguskan. Soalnya telkomael sudah tak rilis kartu As.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Kak, memang benar salah satu keunggulan kartu AS terletak pada masa aktifnya yaitu asalkan ada transaksi minimal 100 rupiah, maka kartunya bisa mendapatkan tambahan masa aktif 1 bulan Kak.

      Kebetulan saya masih punya 1 nomor kartu As dan ada kartu prabayar Telkomsel yang lebih hebat lagi yaitu tanpa isi pulsa maka bisa aktif selamanya Kak.

      [Kartu by.U Telkomsel Bisa Aktif Selamanya Tanpa Isi Ulang]

      Hapus
    2. Misal telkomsel kalau ke by u itu paket telp dan sms nya apa bisa di pakai?
      Soalnya pernah baca kalau telkomsel ke byu itu kena charge meskipun ada paket telp sesama telkomsel.

      Hapus
    3. Kalau kuota nelpon sesama nomor Telkomsel (OnNet) di nomor Kartu As, Simpati, dan Loop bisa digunakan untuk nelpon ke nomor by U juga Kak. Akan tetapi kalau kuota nelpon by.U (OnNet) tidak bisa dipakai untuk nelpon ke nomor Simpati, Kartu As, dan Loop. Kebetulan saya sudah pernah mencobanya Kak 😃

      Hapus
    4. Kesimpulan kuota telp nya.
      *Telkomsel Ke By U = gratis
      *By U ke Telkomsel = Bayar

      Kalau Kuota SMS apa juga berlaku demikian ?

      Hapus
    5. Benar Kak... Kalau kuota SMS (OnNet) biasanya juga berlaku seperti kuota nelpon (OnNet).

      Hapus