Cara Mengatasi (UNREG) Nomor Kartu Simcard Yang Sudah Hilang / Hangus

Bagi sahabat pengguna nomor kartu prabayar seperti telkomsel (Kartu As, Simpati, dan Loop), Indosat Ooredoo (Im3 & Mentari), XL, Axis, Smartfren, dan Tri. Bila nomor yang sahabat gunakan kebetulan hilang atau sudah hangus karena tidak melakukan isi ulang pada saat masa tenggang, maka sahabat tidak perlu cemas apabila sahabat belum melakukan UNREG nomor tersebut. Tidak diperlukan cara khusus untuk melakukan Unreg kartu yang sudah hilang atau hangus.
Bila nomor kartu yang sahabat gunakan hilang, kemudian sahabat ingin tetap menggunakannya, maka sahabat bisa mendatangi Grapari (bagi pengguna telkomsel), Galeri Indosat (bagi pengguna Im3 Ooredoo), XL Center (bagi pengguna XL dan Axis), 3Store (bagi pengguna Tri), dan Galeri Smartfren (bagi pengguna smartfren). Akan tetapi bila sahabat tidak ingin menggunakan nomor tersebut lagi, ya biarkan saja sampai nomor tersebut hangus.

Kalau pertanyaannya adalah “Bagaimana cara UNREG nomor kartu yang sudah hangus?” maka jawabannya adalah sahabat tidak perlu meng-Unreg nomor yang sudah hangus, karena nomor tersebut otomatis akan terhapus registrasinya. Jadi apabila nomor yang sahabat gunakan hilang, akan tetapi masa aktifnya masih lama dan sahabat ingin meng-unreg nomor tersebut, maka ada 2 cara yang bisa sahabat lakukan.

Cara yang pertama adalah dengan membuat kartu baru nomor yang hilang dengan mendatangi kantor layanan center (tergantung provider yang sahabat gunakan), kemudian setelah kartunya sudah jadi, sahabat bisa melakukan UNREG kartu tersebut. Cara yang kedua adalah dengan cara membiarkan nomor tersebut masa tenggangnya habis, kemudian hangus. Setelah hangus, maka nomor tersebut akan ter-Unreg dengan sendirinya.

Apabila setelah nomor kartu hangus, akan tetapi nomor tersebut masih teregistrasi dengan data sahabat, maka sahabat bisa menghubungi call center dari masing-masing provider dari kartu tersebut. Bagi sahabat pengguna Telkomsel bisa menghubungi Call Center Telkomsel, bagi sahabat pengguna Axis bisa menghubungi call center Axis, bagi sahabat pengguna Indosat bisa menghubungi call center indosat, dan lain sebagainya. Semoga membantu dan bermanfaat.

Cara Mengatasi (UNREG) Nomor Kartu Simcard Yang Sudah Hilang / Hangus
  1. Trmksh mba broo...dadi lega ga kpkiran neh unreg2 krtu hangus wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama Mas Fajri. Terimakasih sudah berkunjung 😊

      Hapus
  2. Tolong di bls.sy mau unreg kartu axis,tp kartu udah hangus.apa data saya otomatis sudah hangus ya.kebetulan kartu sudah tidak saya pakai?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau kartunya sudah hangus (masa tenggangnya sudah habis) maka otomatis datanya akan ikut hangus juga Kak 😊

      Hapus
  3. kalau sy mau unreg indost itu tdk bsa2 knpa ya. pdhl udh masukin nik kk

    BalasHapus
  4. Makasih mas saya nemu jawaban nya disin! Hehe

    BalasHapus
  5. kalau nik nya sudah terpakai 3× kan biasanya sudah tdk bisa digunakan lg ya kak? semisal yg aktif tinggal 1 kartu yg 2× itu sudah saya gunakan utk daftar nomer lain dan kartunya itu sudah hilang sudah hangus. itu gmana kak. kok gk bisa buat pakek daftar lg yaa

    BalasHapus
  6. Pada waktu Hilang, kartunya masih ada masa aktifnya tidak Kak? Pastikan bahwa nomornya sudah hangus karena masa tenggangnya sudah habis. Seharusnya setelah hangus, otomatis datanya akan ikut terhapus Kak.

    Untuk memastikannya, Kakak bisa cek di website masing-masing provider untuk mengetahui apakah nomornya masih terdaftar dengan data KK dan KTP yang Kakak miliki.

    BalasHapus
  7. Makasi ya Gan. Tiba2 di tahun 2020 ini saya penasaran dg nomor saya thn 2018 yg ga kepake dan hangus. Sengaja dihanguskan karena nomornya jelek.

    BalasHapus
  8. Kalau nomer hangus,tapi masih ada sinyal,solusinya giman y?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apakah masih bisa digunakan untuk melakukan panggilan dan menerima panggilan Kak? Kalau masih bisa, silakan hubungi Call center dari kartu yang digunakan Kak.

      Hapus
  9. Nomer saya hangus,baru 6hari,sinyal masih aktif,cara mengatifkan lgi gimana??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Langsung hubungi CS 188 kalau kartunya telkomsel Kak.

      Hapus
  10. Makasih infonya,sangat terbantu sekali :-)

    BalasHapus