Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel Yang Hangus

Kabar gembira bagi sahabat pengguna kartu Telkomsel Prabayar yang kartunya (Simpati, As, dan Loop) hangus karena masa tenggangnya habis. Sekarang Telkomsel memberikan kesempatan kepada pelanggan yang nomornya hangus untuk bisa diaktivasi kembali kartunya. Itu artinya adalah sahabat tidak perlu ‘terpaksa’ migrasi kartu Halo agar nomor kartu prabayarnya bisa digunakan kembali.

Sebelumnya satu-satunya cara atau solusi yang bisa dilakukan oleh pelanggan Telkomsel ketika ingin mengembalikan nomor prabayar yang hangus adalah dengan migrasi ke layanan pasca bayar Kartu Halo. Cara tersebut tentu saja tidak menguntungkan bagi sahabat pelanggan layanan Telkomsel yang terbiasa menggunakan layanan kartu prabayar.

Sebagai informasi bahwa dengan berlangganan Kartu Halo Telkomsel, maka sahabat harus mengeluarkan uang setiap bulan untuk membayar tagihan. Terlepas dari apakah nomor kartu Halo sahabat gunakan atau tidak gunakan, maka sahabat harus tetap membayar tagihan bulanan (Abonemen) tergantung dari paket kartu Halo yang digunakan.
kembali lagi ke topik, kini sahabat bisa mengaktifkan kartu prabayar Telkomsel yang hangus tanpa migrasi ke layanan pasca bayar. Caranya tidak terlalu sulit, akan tetapi ada syarat yang harus dipenuhi. Syarat agar nomor Telkomsel yang hangus bisa diaktifkan kembali adalah nomor tersebut belum hangus lebih dari 60 hari sejak masa tenggangnya berakhir.

Apabila nomor Telkomsel Prabayar sahabat hangus dan tidak melebihi 2 bulan atau 60 hari sejak masa tenggang berakhir, maka sahabat bisa mengaktivkan kembali nomor tersebut. Ada 3 cara yang bisa sahabat lakukan untuk mengaktifkan kembali nomor kartu prabayar Telkomsel yang sudah hangus. Berikut adalah ketiga cara tersebut.

[1] Melalui *888*89#

Sahabat bisa mengaktifkan kembali nomor prabayar Telkomsel yang hangus secara mandiri. Caranya sangat mudah, yaitu sebagai berikut:
  • Siapkan KTP dan KK yang sahabat gunakan untuk mendaftar nomor Telkomsel yang sudah hangus tersebut.
  • Pasang kartu simcard yang ingin diaktifkan kembali pada HP.
  • Hubungi *888*89# menggunakan nomor Telkomsel yang hangus tersebut.
  • Sahabat akan melihat instruksi di layar HP, selanjutnya pilih nomor [1] Reaktivasi kartu.
  • Pilih nomor [1] Setuju apabila sahabat menyetujui ketentuannya.
  • Masukkan nomor KTP dan Kartu Keluarga.
  • Sahabat akan menerima SMS pemberitahuan apakah nomor sahabat bisa diaktifkan kembali atau tidak.

[2] Melalui Telkomsel E-care

Sahabat juga bisa mengaktifkan kembali nomor Telkomsel yang sudah hangus dengan menghubungi Telkomsel E-care dengan cara mengirimkan pesan DM (Direct Message) melalui Twitter. Oh iya, berhubung banyak kejahatan di dunia maya, maka jangan sampai sahabat salah kirim pesan ya. Untuk alamat Twitter Telkomsel yang resmi adalah https://twitter.com/telkomsel

[3] Melalui GraPARI

Sahabat juga bisa reaktivasi nomor Telkomsel prabayar yang sudah hangus dengan cara datang langsung ke GraPARI. Sahabat harus membawa data-data yang dibutuhkan seperti KTP, Kartu Keluarga, dan kartu SIM yang hangus. Untuk pengajuannya, sahabat harus datang sendiri dan tidak bisa diwakilkan.

Dengan adanya layanan reaktivasi kartu Telkomsel yang sudah hangus, maka tentu saja hal tersebut merupakan kabar baik bagi pelanggannya. Sebelumnya, AXIS dan Indosat IM3 juga memberikan kesempatan kepada pelaggannya untuk reaktivasi kartu yang hangus. Beberapa tahun yang lalu, saya sendiri juga pernah mengaktifkan kartu IM3 saya yang hangus. Semoga membantu dan bermanfaat.

Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel Yang Hangus