Beranda
Catatan Saya
DANA
Sekitar Kita
Cara Isi Saldo DANA menggunakan BRImo
Dompet digital DANA adalah salah satu e-Wallet yang cukup banyak digunakan oleh masyarakat di Indonesia. Selain lebih praktis karena hanya memerlukan smartphone untuk menggunakannya, dengan aplikasi DANA maka sahabat juga bisa melakukan banyak transaksi seperti pembayaran dengan QRIS, membayar berbagai tagihan, kirim uang, dan lain sebagainya.

Bagi sahabat yang memiliki rekening BRI (Bank Rakyat Indonesia) dan menggunakan aplikasi BRImo (BRI Mobile) untuk bertransaksi, maka sahabat bisa melakukan isi saldo DANA menggunakan aplikasi BRImo tanpa adanya biaya administrasi tambahan. Jadi apabila sahabat memasukkan saldo DANA Rp 164.600 dari BRI, maka saldo di rekening BRI sahabat yang berkurang hanya Rp 164.600 tersebut.
Sebagai pengguna dompet digital DANA yang juga menggunakan aplikasi BRImo, saya juga pernah melakukan isi saldo DANA melalui BRImo. Bagi sahabat yang belum pernah melakukannya dan ingin melakukan pengisian saldo DANA menggunakan aplikasi BRImo, maka sahabat bisa mengikuti langkah-langkah cara isi saldo DANA via aplikasi BRImo berikut ini:
  • Buka aplikasi BRImo di smartphone yang sahabat gunakan. Setelah masuk, pada halaman utama silakan sahabat pilih menu [Dompet Digital].
  • Pada halaman Dompet Digital, silakan sahabat pilih tombol [Top Up Baru].
  • Selanjutnya pilih dompet digital [DANA] kemudian masukkan nomor HP DANA yang ingin sahabat isi saldonya. Apabila sudah benar, silakan sahabat pilih tombol [Lanjutkan].
  • Akan diinformasikan mengenai nomor tujuan dengan inisial namanya, nominal saldo yang akan diisikan, dan sumber dananya. Apabila data yang ditampilkan sudah benar, maka silakan sahabat pilih tombol [Top Up].
  • Sahabat akan dibawa ke halaman konfirmasi. Pada halaman tersebut, sekali lagi akan ditampilkan data-data yang sudah sahabat isikan. Apabila sudah sesuai, sahabat bisa melanjutkan transaksi. Sayangnya halaman ini tidak bisa di-Screenshot (mungkin karena keamanan).
  • Selanjutnya sahabat akan disuruh untuk memasukkan PIN BRImo sahabat. Setelah berhasil akan ditampilkan bukti pembayaran bahwa Transaksi Berhasil.
  • Hanya dalam hitungan detik, saldo dompet digital DANA sahabat akan terisi.

Selain menggunakan aplikasi BRImo, saya juga pernah melakukan pengisian saldo DANA menggunakan aplikasi Livin’ by Mandiri dan aplikasi BNI Mobile Banking. Apabila sahabat belum memiliki dompet digital DANA, maka sahabat bisa download aplikasi tersebut secara gratis di [Download Aplikasi DANA]. Semoga membantu dan bermanfaat.

Penulis blog

Tidak ada komentar