Beranda
Axis
Tarif Seluler
Cara Dapat Kuota Gratis AXIS Tanpa Pulsa
Bagi sahabat pengguna kartu AXIS, saya yakin bahwa mendapatkan kuota internet gratis adalah salah satu hal yang sangat didambakan. Oleh karena hal tersebut, mungkin ada sebagian sahabat pembaca disini yang mencari cara dapat kuota gratis AXIS tanpa pulsa. Sebagai pengguna kartu AXIS, saya sendiri juga sudah beberapa kali mendapatkan gratis kuota dari AXIS.

Bahkan karena saya sering mendapatkan penawaran kuota internet gratis dari AXIS, saya pernah menulis artikel yang berjudul [Bukan Hanya Kartu XL! AXIS Juga Baik Banget]. Dalam tulisan tersebut saya menginformasikan bahwa saya mendapatkan kuota internet gratis setelah melakukan pengisian pulsa dan mendapatkan pesan SMS dari AXIS dari nomor 999.

Sebenarnya bukan hanya melalui dua cara di atas sahabat bisa mendapatkan kuota gratis dari AXIS (tanpa pulsa), melainkan ada cara lainnya yang bisa sahabat lakukan untuk mendapatkan kuota gratis AXIS. Yang pertama adalah melalui Super Sureprize, yang kedua adalah melalui upgrade kartu 4G (dengan catatan kartu sahabat masih 3G), dan yang ketiga dengan paket Forever Online.
Untuk lebih lengkapnya mengenai cara mendapatkan kuota gratis dari AXIS tanpa menggunakan pulsa, maka berikut akan saya jelaskan satu per satu informasi mengenai cara mendapatkan kuota gratis dari AXIS berdasarkan pengalaman yang sudah saya alami dan informasi terpercaya yang saya dapatkan dari AXIS.

[1] Kuota Gratis AXIS Dengan Super Sureprize

Untuk mendapatkan kuota internet gratis dari AXIS melalui program Super Sureprize sangat mudah sahabat lakukan. Hanya saja untuk mengikuti program tersebut, smartphone yang sahabat gunakan harus terpasang aplikasi AXISnet terlebih dahulu. Aplikasi AXISnet bisa sahabat download secara gratis melalui Google Play Store (bagi pengguna Android) dan App Store (bagi pengguna iOS).

Apabila aplikasi AXISnet sudah terpasang di smartphone yang sahabat gunakan, berikut adalah langkah-langkah cara yang harus sahabat lakukan agar sahabat mendapatkan kuota gratis dari AXIS melalui program Super Sureprize:
  • Buka aplikasi AXISnet, kemudian silakan sahabat pilih promosi Super Sureprize yang posisinya berada di pojok kanan bawah.
  • Pada halaman Klaim Bonus, silakan sahabat pilih tombol REEDEM.
  • Selanjutnya sahabat akan mendapatkan hadiah langsung dan kupon undian dari AXIS.

Apabila cara yang saya sampaikan di atas kurang mudah dipahami, maka sahabat bisa membaca tulisan saya lainnya yang berjudul [Cara Mendapatkan Hadiah AXIS Super Sureprize]. Dalam tulisan tersebut saya sertakan gambar screenshot agar sahabat bisa lebih mudah mengikuti tutorial cara mendapatkan kuota gratis AXIS melalui Super Sureprize.

[2] Kuota Gratis AXIS dengan Paket Forever Online

Sebagai informasi awal, Paket Forever Online adalah paket aplikasi yang diberikan sesuai dengan kebutuhan pengguna kartu AXIS. Kuota yang didapatkan dari paket ini bisa digunakan selama 24 Jam di seluruh jaringan AXIS seperti 2G, 3G, 4G, dan 5G di seluruh Indonesia. Untuk mendapatkan kuota gratis paket Forever Online kartu AXIS adalah sebagai berikut:
  • Buka aplikasi AXISnet, kemudian silakan sahabat scroll (gulir) ke bawah untuk menemukan kolom Forever Online. Cari dan pilih kuota yang bisa diaktifkan secara gratis tanpa pulsa. Sebagai contoh saya mendapatkan penawaran Kuota Sushiroll 100MB Free atau gratis.
  • Sahabat akan dibawa ke halaman yang berisi mengenai rincian paket yang akan diaktifkan secara gratis. Silakan sahabat pilih tombol [Beli Langsung] untuk mengaktifkannya.
  • Akan muncul halaman yang berisi nomor tujuan dari pembelian paket. Silakan sahabat pilih tombol [LANJUT].
  • Pada halaman METODE AKTIVASI silakan sahabat pilih [Pulsa].
  • Pada halaman konfirmasi, silakan sahabat pilih tombol [KONFIRMASI].
  • Akan ditampilkan halaman yang berisi bahwa transaksi aktivasi paket sedang diproses. Selanjutnya hanya dalam hitungan kurang dari 1 menit, sahabat akan mendapatkan pesan SMS yang berisi informasi bahwa paket sudah aktif.

[3] Kuota Gratis AXIS SMS 999

Setelah saya menggunakan kartu AXIS selama dua bulan, selanjutnya saya mendapatkan SMS dari AXIS melalui nomor 999 yang berisi bahwa saya bisa mendapatkan bonus kuota internet utama 1GB yang berlaku 30 hari. Untuk mendapatkan kuota gratis AXIS 2GB tersebut, saya hanya disuruh membalas pesan tersebut ke nomor 999 dengan mengetikkan YA.
Benar saja! setelah saya membalas pesan tersebut, selanjutnya saya mendapatkan balasan SMS yang berisi bahwa permintaan aktivasi layanan sedang diproses dan saya disuruh menunggu SMS konfirmasi berikutnya. Selanjutnya saya mendapatkas pesan SMS yang berisi “Bonus kuota 1GB berlaku 30 hari sudah aktif. Cek promo lainnya di aplikasi AXISnet dan *123#...”.

[4] Kuota Gratis AXIS Lewat Isi Ulang Pulsa

Sebagai pengguna kartu AXIS yang bisa dikatakan masih cukup baru yaitu sekitar lebih dari dua bulan, hingga saat ini saya baru melakukan isi ulang pulsa reguler AXIS sebanyak 2 kali. Dari dua kali isi pulsa tersebut, saya selalu mendapatkan bonus kuota internet utama. Jumlah kuota internet dan masa aktif dari bonus kuota internet yang ditawarkan oleh AXIS bervariasi.
Bonus kuota internet yang ditawarkan oleh AXIS setelah sahabat melakukan isi ulang bisa 500MB, 1GB, dan 2GB. Sedangkan lamanya masa aktif dari bonus isi ulang AXIS bisa 3 hari hingga 7hari. Untuk jumlah nominal pengisian pulsa yang perlu sahabat isikan agar sahabat bisa mendapatkan kuota gratis AXIS adalah minimal pulsa Rp 5.000.

[5] Kuota Gratis AXIS 30GB Upgrade 4G

Khusus bagi sahabat yang saat ini simcard yang digunakan masih 3G, maka sahabat juga berhak untuk mendapatkan kuota gratis dari AXIS hingga 30GB dengan upgrade kartu 3G AXIS yang sahabat gunakan ke 4G. Setelah sahabat upgrade kartu AXIS dari 3G ke 4G, selanjutnya sahabat akan mendapatkan hadiah berupa kuota internet gratis dari AXIS.

Untuk mengubah kartu 3G ke 4G bisa sahabat lakukan secara mandiri (sendirian) atau juga bisa dengan meminta bantuan ke XL Center (AXIS & XL). Untuk upgrade kartu AXIS ke 4G secara mandiri bisa sahabat lakukan dengan membeli kartu SIM CARD AXIS 4G yang baru. Untuk langkah-langkah upgrade kartu 4G AXIS mungkin akan saya tulis di lain waktu.

Catatan

Dari beberapa cara dapat kuota gratis AXIS tanpa pulsa yang saya sebutkan di atas, hanya satu cara yang belum pernah saya praktikkan yaitu cara mendapatkan kuota gratis AXIS dengan upgrade kartu 4G. Kebetulan ketika saya membeli kartu perdana AXIS, kartu yang saya beli tersebut sudah support jaringan 4G, sehingga tidak perlu di-upgrade. Semoga membantu dan bermanfaat.

Penulis blog

Tidak ada komentar