Cara Isi Saldo DANA Menggunakan BNI Mobile Banking

Dompet digital atau e-Wallet merupakan salah satu sarana digital yang banyak digunakan oleh masyarakat di Indonesia di era modern seperti sekarang ini. Ada beberapa dompet digital di Indonesia yang sering digunakan oleh masyarakat Indonesia seperti DANA, OVO, GoPay, ShopeePay, dan dompet digital lainnya.

Kalau sebelumnya saya sudah pernah menyampaikan tutorial mengenai [Cara Mudah Isi Saldo ShopeePay Menggunakan BNI], maka pada kesempatan kali saya akan memberikan tutorial cara isi saldo DANA menggunakan BNI Mobile Banking. Hanya dengan beberapa langkah, sahabat akan dengan mudah isi e-Wallet DANA menggunakan BNI. Berikut adalah tutorialnya:
  • Buka aplikasi BNI Mobile Banking menggunakan smartphone yang sahabat gunakan.
  • Setelah login dan masuk halaman utama, kemudian silakan sahabat pilih menu [E-Wallet].
  • Pada halaman E-Wallet, selanjutnya silakan sahabat pilih menu [DANA].
  • Masukkan nomor HP akun DANA sahabat, selanjutnya silakan sahabat masukkan nominal saldo yang ingin sahabat isikan. Langkah selanjutnya, silakan sahabat pilih tombol [Selanjutnya].
  • Akan muncul halaman Validasi yang berisi mengenai Jenis layanan, Nomor HP, Nama, dan lain sebagainya. Silakan sahabat masukkan Password Transaksi dan pilih tombol [Selanjutnya] apabila data yang sudah ditampilkan sudah benar.
  • Transaksi pengisian DANA sudah berhasil dengan ditampilkan status [Transaksi Berhasil] yang bisa sahabat bagikan menggunakan tombol [Share].
  • Otomatis saldo BNI sahabat akan berkurang dan saldo DANA sahabat akan bertambah sesuai dengan nominal saldo yang sudah sahabat masukkan.

Yang cukup menarik dari pengisian saldo DANA menggunakan BNI Mobile Banking adalah tidak ada biaya administrasi yang harus sahabat keluarkan untuk transaksi tersebut. Selain itu, pengisian saldo E-Wallet DANA menggunakan BNI Mobile Banking bisa dikatakan sangat mudah (karena user interface dari aplikasinya user friendly) dan relatif cepat.

Apabila sahabat adalah nasabah BNI dan rekeningnya belum terhubung dengan aplikasi BNI Mobile Banking, maka sahabat bisa download aplikasi BNI Mobile Banking secara gratis di Google Play Store (bagi pengguna Android) dan di App Store (bagi pengguna iOS). Banyak kemudahan yang bisa sahabat dapatkan dengan menggunakan aplikasi tersebut. Semoga membantu dan bermanfaat.

Cara Isi Saldo DANA Menggunakan BNI Mobile Banking