Cara Mudah Beli Masa Aktif Telkomsel

Meski sayang pulsa, akan tetapi bagi sahabat yang memiliki pulsa melimpah dan ingin memperpanjang masa aktif dari nomor Telkomsel yang sahabat gunakan, maka sahabat bisa membeli masa aktif Telkomsel. Tentu saja dengan membeli produk tersebut maka masa aktif dari nomor Telkomsel sahabat bisa bertambah lama.

Saat saya menulis artikel ini, ada 5 pilihan paket masa aktif Telkomsel. Pilihan harga yang paling murah dari paket tersebut adalah Rp 2.000 dengan masa aktif 5 hari, sedangkan pilihan harga paling mahal adalah Rp 30.000 dengan masa aktif 30 hari. Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah pilihan dan harga paket masa aktif Telkomsel:

Nomor

Masa Aktif

Harga

1

 5 Hari

Rp 2.000

2

10 Hari

Rp 4.000

3

15 Hari

Rp 6.000

4

30 Hari

Rp 12.000

5

90 Hari

Rp 30.000



Saat ini ada dua cara yang bisa sahabat lakukan untuk membeli masa aktif di nomor Telkomsel prabayar (Simpati, As, dan Loop). Cara yang pertama adalah dengan mengakses kode dial UMB tambah masa aktif Telkomsel, sedangkan cara yang kedua adalah dengan menggunakan aplikasi MyTelkomsel.

Cara Beli Masa Aktif Telkomsel Kode Dial

Bagi sahabat yang menggunakan HP Jadul non-smartphone, maka sahabat bisa mengakses kode dial UMB atau USSD *500*05# untuk beli masa aktif Telkomsel dengan mudah. Setelah menghubungi kode dial *500*5# menggunakan nomor Telkomsel, maka akan tersedia beberapa pilihan paket perpanjangan masa aktif seperti yang sudah saya sebutkan di atas.

Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah tutorial untuk beli masa aktif Telkomsel menggunakan kode dial UMB / USSD:
  • Silakan sahabat menghubungi *500*5#
  • Akan ditampilkan pilihan tambahan masa aktif beserta harganya.
  • Pilih salah satu paket dengan memasukkan angka sesuai dengan paket yang sahabat pilih, kemudian pilih tombol [Kirim].
  • Silakan sahabat lanjutkan pembelian paket hingga selesai.

Cara Beli Masa Aktif Telkomsel MyTelkomsel

Apabila sahabat menggunakan smartphone Android, iOS, dan HarmonyOS, maka sahabat bisa beli masa aktif Telkomsel menggunakan aplikasi MyTelkomsel. Untuk membelinya sangat mudah, yaitu sahabat tinggal mencari paket perpanjangan masa aktif di aplikasi MyTelkomsel, kemudian memilih salah satu paket yang ingin sahabat beli.

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah tutorial cara membeli masa aktif Telkomsel menggunakan aplikasi MyTelkomsel:
  • Buka aplikasi MyTelkomsel, kemudian silakan sahabat pilih menu [Belanja].
  • Pada halaman “Pilih Paket Kuota”, silakan sahabat pilih “Internet”, kemudian pilih [Paket Masa Aktif].
  • Langkah selanjutnya, silakan sahabat pilih salah satu “Paket Perpanjangan Masa Aktif” yang ingin sahabat beli.
  • Pada halaman detil paket, silakan sahabat pilih tombol [Beli] untuk melanjutkan pembelian.
  • Di halaman Metode Pembayaran, silakan sahabat pilih metode pembayaran yang akan sahabat gunakan, kemudian silakan pilih tombol [Bayar].
  • Sahabat akan mendapatkan notifikasi yang memberitahukan bahwa pembelian paket masa aktif Telkomsel sudah berhasil.

Catatan

Khusus bagi pengguna kartu As maka saya sarankan sebaiknya sahabat tidak perlu melakukan pembelian masa aktif. Apabila sahabat memiliki pulsa yang berlebih, maka sahabat bisa menambah masa aktif kartu As selama 30 hari dengan mengeluarkan Rp 100. Untuk lebih lengkapnya, sahabat bisa membaca [Cara Menambah Masa Aktif 1 Bulan Kartu As].

Bagi sahabat yang belum install aplikasi MyTelkomsel di smartphone yang sahabat gunakan, maka sahaba bisa install aplikasi tersebut secara gratis di Google Play Store (khusus pengguna Android), App Store (khusus pengguna iOS), dan App Gallery (khusus pengguna Harmony). Semoga membantu dan bermanfaat.

Cara Mudah Beli Masa Aktif Telkomsel