-->

Cara Menambah Masa Aktif 1 Bulan Telkomsel (Kartu As)

Untuk menambah masa aktif Kartu As Telkomsel caranya sangat mudah. Ada dua cara yang biasanya saya lakukan agar masa aktif kartu saya tambah 1 bulan. Cara yang pertama adalah dengan melakukan SMS (minimal sekali dalam sebulan) dan melakukan isi ulang.

Tentu saja untuk menambah masa aktif dari kartu As ini diperlukan biaya tetapi tidak banyak yang harus dikeluarkan. Cukup sahabat mengeluarkan Rp 350 (1 transaksi SMS) atau dengan melakukan isi ulang dengan nominal Rp 5000 maka nomor sahabat akan bertambah masa aktifnya 30 Hari.

[+] Tambah Masa Aktif Kartu AS Telkomsel Dengan SMS

Hanya dengan melakukan transaksi minimal satu kali SMS dengan biaya Rp 350 maka masa aktif nomor As sahabat akan bertambah 30 Hari setelah masa aktif di periode sebelumnya habis. Biar jelas, maka akan saya berikan contoh sebagai berikut:
  • Kartu As saya saat ini (15 Februari 2019) memiliki pulsa sebesar Rp 1750.
  • Masa aktif dari kartu tersebut akan berakhir hari ini, sehingga tanggal 16 Februari 2019 akan memasuki masa tenggang.
  • Dalam 30 Hari terakhir, nomor saya tersebut belum saya gunakan sama sekali intuk melakukan telepon, SMS, dan untuk internetan. Jadi penggunaan dalam bulan ini masih Rp 0.
  • Agar masa aktif kartu As saya bertambah 30 Hari, maka hari ini (15 Februari 2019) saya melakukan transaksi SMS ke nomor apa saja (yang penting ada pemakaian pulsa). Setelah SMS berhasil, otomatis pulsa saya berkurang Rp 350.
  • Tanggal 16 Februari 2019 masa aktif kartu saya akan bertambah 30 Hari lagi, sehingga masa aktif kartu saya akan berlaku hingga 18 Maret 2019.

[+] Tambah Masa Aktif Kartu As dengan Isi ulang

Kalau menggunakan cara ini, saya yakin sahabat semua pasti tahu. Meski begitu, masih banyak orang yang tidak memperhatikan bahwa kartu As itu istimewa dalam hal masa aktif. Kalau sahabat isi ulang nominal Rp 5000 di nomor kartu Simpati, maka masa aktif nomor tersebut hanya akan bertambah 7 Hari.

Bila sahabat mengisi dengan nominal yang sama yaitu Rp 5000 di nomor kartu As, maka kartu As tersebut masa aktifnya akan menjadi 30 Hari. Silakan sahabat coba cara menambah masa aktif dengan menggunakan SMS dan Isiulang minimal Rp 5000 untuk menambah masa aktif 30 Hari. Semoga membantu dan bermanfaat ...

Cara Menambah Masa Aktif 1 Bulan Telkomsel (Kartu As)
  1. Saya isi pulsa 20rb kenapa tidak tambh masa aktif ya mohon bantuannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak masalah Kak, nanti setelah masa aktifnya habis, maka otomatis akan bertambah 30 Hari lagi Kak 😊

      Hapus
  2. Kartu as saya masa aktifnya 22juni2020 bagaimana supaya bisa dipakai lagi?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau masa aktifnya sampai 22 Juni, berarti isi ulang lagi saja Kak. Nanti langsung tambah masa aktifnya 1 Bulan.

      Hapus
  3. Apakah kartu as saya msh bs dipakai lagi padahal sisa pulsanya msh 40 ribu lebih tlg.dibantu ya mbak? Trims.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini komentar dari orang yang sama dengan komentar di atas kan? Isi minimal Rp 1.000 sudah bisa untuk tambah masa aktif 1 bulan Kak 😁

      Hapus
  4. Masa aktif kartu as saya sampai 24 juli 2020, udah saya isi 5rb tapi kok masa aktifnya ga nambah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak apa-apa kak. Nanti setelah tanggal 24 Juli 2020, maka otomatis masa aktifnya akan bertambah lagi 30 Hari Kak :)

      Hapus
  5. Punya saya hari ini ada sms masa tenggang uda masuk,uda saya isi kok belum nambah²?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Peringatan akan memasuki masa tenggang atau sudah berada pada masa tenggang Kak? Kalau sudah masa tenggang, diisi pulsa dengan nominal 1rb pun akan bertambah 1 bulan Kak. Kalau belum masa tenggang, cukup gunakan untuk telpon atau SMS saja, nanti ketika memasuki masa tenggang akan tambah masa aktif dengan sendirinya Kak 😊

      Hapus