Trik Cara Menambah Masa Aktif Indosat IM3 Ooredoo Tanpa Isi Pulsa

Bagi sahabat pengguna kartu Indosat IM3 Ooredoo yang masa aktif kartunya akan segera berakhir, dan tidak berniat untuk melakukan isi ulang pulsa dalam waktu dekat, maka untuk menjaga agar masa aktif dari nomor Indosat IM3 yang sahabat gunakan tetap aktif, sahabat bisa melakukan penambahan masa aktif hingga 30 hari tanpa harus isi ulang pulsa.

Cara ini bisa sahabat lakukan apabila sahabat memiliki pulsa reguler yang mencukupi untuk melakukan pembelian paket. Ya, dengan membeli paket Indosat IM3 seperti paket data internet, paket nelpon, paket SMS, atau juga paket combo, maka sahabat berpeluang mendapatkan tambahan masa aktif hingga 30 hari.
Banyak atau sedikitnya tambahan masa aktif yang akan sahabat dapatkan dari pembelian paket tergantung dari masa aktif dari paket yang sahabat beli. Sebagai contoh sahabat melakukan pembelian paket dengan masa aktif 30 hari, maka sahabat akan mendapatkan tambahan masa aktif 30 hari dikurangi masa aktif saat ini.

Kebetulan sebelum menulis artikel ini, saya juga sudah mencoba mempraktikkan cara menambah masa aktif Indosat IM3 tanpa isi pulsa, sehingga apabila sahabat mencobanya maka seharusnya juga berhasil. Beberapa hari yang lalu ketika masa aktif kartu IM3 saya tinggal 0 hari, saya membeli paket freedom internet 9GB (30 hari) dengan harga Rp 18.000.
Hasilnya adalah masa aktif nomor IM3 saya yang sebelumnya hanya 1 hari berubah menjadi 30 hari. Dari kejadian tersebut bisa diketahui bahwa sahabat akan mendapatkan tambahan mas aktif apabila sahabat melakukan pembelian paket. Adapun tambahan masa aktif tersebut akan mengikuti lamanya masa aktif dari paket yang sahabat beli.

Trik agar sahabat mendapatkan tambahan masa aktif yang maksimal, sebaiknya sahabat melakukan pembelian paket ketika mendekati masa aktif kartu IM3 sahabat berakhir. Kalau bisa, sahabat melakukan pembelian paket ketika masa aktif nomor sahabat tinggal satu hari atau pada waktu hari terakhir masa aktif nomor sahabat berlaku.

Apabila sahabat melakukan pembelian paket dengan masa aktif 30 hari ketika masa aktif nomor sahabat masih 25 hari, maka sahabat hanya akan mendapatkan tambahan masa aktif 5 hari saja. Hal tersebut disebabkan karena masa aktif yang akan digunakan adalah masa aktif yang terpanjang. Dalam hal ini yang terpanjang adalah masa aktif dari paket yaitu 30 hari.

Hal tersebut juga berlaku apabila sahabat melakukan pembelian paket internet dengan masa aktif 30 hari sedangkan masa aktif dari nomor sahabat lebih panjang (semisal 35 hari). Apabila itu yang terjadi, maka masa aktif nomor Indosat IM3 sahabat tidak bertambah alias tetap 35 hari karena mengikuti masa aktif yang terpanjang. Semoga membantu dan bermanfaat.

Trik Cara Menambah Masa Aktif Indosat IM3 Ooredoo Tanpa Isi Pulsa