Cara Mudah Isi Saldo ShopeePay Menggunakan BNI

Karena kebetulan hari ini saya akan belanja menggunakan aplikasi Shopee, kemudian saya mendapatkan penawaran gratis ongkir (ongkos kirim) apabila melakukan pembayaran menggunakan ShopeePay, maka hari ini saya tertarik untuk isi saldo atau Top up dompet digital / e-Wallet ShopeePay.

Banyak cara yang bisa sahabat pilih untuk isi saldo ShopeePay, akan tetapi pada kesempatan kali ini saya akan membagikan cara Top up ShopeePay melalui BNI (Bank Nasional Indonesia). Ada tiga metode yang bisa sahabat gunakan untuk isi saldo ShopeePay menggunakan BNI, yaitu melalui ATM, Mobile Banking, dan Internet Banking.

Berhubung saya menggunakan Mobile Banking BNI untuk transaksi sehari-hari, maka tutorial yang akan saya bagikan kali ini adalah cara isi ShopeePay menggunakan Mobile Banking BNI. Ada dua langkah untuk mengisi saldo akun ShopeePay. Langkah pertama adalah dengan membuka aplikasi Shopee, selanjutnya langkah kedua adalah dengan membuka Aplikasi BNI Mobile Banking.
  • Buka Aplikasi Shopee, kemudian silakan sahabat masuk ke halaman ShopeePay. Pilih menu [Isi Saldo] untuk memulai pengisian saldo ShopeePay.
  • Pada halaman Isi Saldo ShopeePay, silakan sahabat pilih menu [Transfer Bank] kemudian silakan sahabat pilih Bank BNI (Dicek Otomatis), selanjutnya pilih tombol [KONFIRMASI].
  • Di halaman pembayaran akan muncul nomor rekening ShopeePay yang harus sahabat salin. Nomor tersebut nantinya yang akan sahabat transfer melalui rekening BNI yang sahabat miliki.
  • Buka aplikasi BNI Mobile Banking melalui smartphone yang sahabat miliki. Selanjutnya silakan pilih menu [Transfer].
  • Pada halaman Transfer, silakan sahabat pilih menu [Virtual Account Billing].
  • Selanjutnya pada halaman Transfer VA Billing, silakan sahabat pilih menu [Input Baru], kemudian masukkan nomor VA/Nomor Billing yang sudah sahabat salin sebelumnya di halaman ShopeePay. Langkah selanjutnya silakan sahabat pilih tombol [Lanjut].
  • Pada halaman Validasi, silakan sahabat masukkan jumlah nominal yang ingin sahabat isikan ke ShopeePay. Selanjutnya, silakan sahabat pilih tombol [Lanjut].
  • Transaksi selesai, sahabat akan dibawa ke halaman yang menginformasikan bahwa status transaksi sudah berhasil.
  • Pada halaman ShopeePay, sahabat akan mendapatkan notifikasi bahwa Top up saldo ShopeePay sudah berhasil.

Sebagai informasi bahwa ketika sahabat melakukan pengisian atau Top up e-Wallet ShopeePay menggunakan layanan BNI, maka sahabat akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 1.000 setiap transaksinya. Selain itu, batas jumlah pengisian saldo ShopeePay sekali transaksi menggunakan BNI Mobile Banking adalah Rp 2.000.000. Semoga membantu dan bermanfaat.

Cara Mudah Isi Saldo ShopeePay Menggunakan BNI