Cara Mudah Cek Kuota Indosat IM3 Ooredoo

Bagi sahabat yang ingin cek kuota Indosat IM3 Ooredoo di nomor yang sahabat gunakan, maka sahabat bisa melakukannya dengan mudah menggunakan beberapa cara. Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan cara mengecek kuota Indosat IM3 menggunakan 3 cara, yaitu (1) melalui SMS, (2) kode dial UMB, dan (3) melalui aplikasi myIM3.

Cara Cek Kuota IM3 Menggunakan SMS

Untuk sahabat pelanggan kartu Indosat IM3 yang ingin mengetahui sisa kuota internet menggunakan layanan pesan SMS, maka sahabat bisa melakukannya dengan mudah. Berikut adalah tutorial cara cek kuota Indosat IM3 menggunakan layanan SMS.
  • Buka aplikasi SMS di HP yang sahabat gunakan.
  • Ketik USAGE selanjutnya silakan dikirim ke nomor 363.
  • Hanya dalam hitungan detik (kalau tidak ada gangguan), sahabat akan mendapatkan SMS dari IM3PAKET yang berisi mengenai kuota internet yang sahabat miliki.

Cara Cek Kuota IM3 Menggunakan Kode Dial UMB

Apabila sahabat tidak ingin cek kuota Indosat IM3 menggunakan SMS, maka sahabat juga bisa menggunakan cara lain, yaitu menggunakan kode dial UMB. Berikut adalah tutorial cara mengetahui jumlah kuota Indosat IM3 menggunakan kode dial UMB.
  • Silakan hubungi nomor *123# atau *363# (pilih salah satu).
  • Akan muncul beberapa pilihan menu. Silakan sahabat masukkan angka [22] Info, selanjutnya silakan sahabat pilih tombol [Kirim].
  • Pada halaman selanjutnya, silakan sahabat masukkan angka [1] Cek Kuota, kemudian silakan sahabat pilih tombol [Kirim].
  • Masukkan angka [1] Paket Internet, kemudian pilih tombol [Kirim].
  • Sahabat akan mendapatkan informasi bahwa permintaan untuk cek kuota Indosat IM3 sedang diproses.
  • Sahabat akan mendapatkan pesan SMS dari IM3PAKET yang berisi informasi mengenai kuota internet yang sahabat miliki.

Cara Cek Kuota IM3 Menggunakan Aplikasi myIM3

Bagi sahabat yang menggunakan smartphone Android atau iOS, maka sahabat bisa dengan mudah cek kuota Indosat IM3 menggunakan aplikasi myIM3. Sahabat bisa download aplikasi myIM3 secara gratis di Play Store dan iOS. Apabila aplikasi tersebut sudah terpasang, berikut adalah tutorial cek kuota Indosat IM3 menggunakan aplikasi myIM3.
  • Buka aplikasi myIM3, selanjutnya kalau nomor sahabat belum terdaftar di myIM3, silakan sahabat daftar terlebih dahulu menggunakan nomor Indosat IM3 yang sahabat gunakan. Pada halaman utama aplikasi myIM3, silakan sahabat pilih [DATA].
  • Akan ditampilkan secara lengkap mengenai kuota Indosat IM3 yang sahabat miliki.

Apabila sebelumnya nomor sahabat belum pernah terdaftar di aplikasi myIM3, maka sahabat berkesempatan untuk mendapatkan kuota gratis setelah menggunakan aplikasi myIM3. Untuk lebih lengkapnya, sahabat bisa membaca [Cara Mendapatkan Kuota Gratis 7.5GB Indosat IM3 Ooredoo]. Semoga membantu dan bermanfaat.

Cara Mudah Cek Kuota Indosat IM3 Ooredoo