Cara Mengecek Paketan Telkomsel

Banyak sahabat pembaca blog ini yang sering mengeluh karena ada Salah satu atau beberapa kuota internet yang dimilikinya tidak bisa digunakan untuk mengakses jaringan internet. Untuk membantu menganalisa permasalahannya, biasanya saya akan menanyakan mengenai paket yang sedang digunakan atau yang dibeli sebelumnya.

Yang menjadi pertanyaan adalah Bagaimana cara mengetahui paket telkomsel yang sedang digunakan? Apabila sahabat tidak ingat dengan paket Telkomsel yang sebelumnya sahabat beli atau sahabat memang tidak tahu paket internet yang sedang sahabat pakai, maka sahabat memerlukan aplikasi MyTelkomsel untuk mengetahui paketan Telkomsel yang sedang sahabat gunakan.

Jadi apabila di smartphone yang sahabat gunakan belum terpasang aplikasi MyTelkomsel, maka sahabat harus install aplikasi tersebut agar bisa cek paketan yang sahabat gunakan. Bagi sahabat pengguna Android, maka sahabat bisa download aplikasi MyTelkomsel di Play Store. Sedangkan bagi sahabat pengguna iOS bisa download aplikasi MyTelkomsel di App Store.

Apabila aplikasi MyTelkomsel sudah terpasang di HP yang sahabat gunakan, maka sahabat bisa mengikuti tutorial cara mengecek paketan Telkomsel di bawah ini:
  • Buka aplikasi MyTelkomsel, kemudian silakan sahabat pilih [Menu] yang posisinya berada di pojok kanan bawah.
  • Selanjutnya, silakan sahabat pilih menu [Manajemen Akun] kemudian dilanjutkan dengan memilih menu [Paket & Berlangganan].
  • Pada halaman “Paket Saya”, sahabat akan menemukan Paketan Telkomsel yang masih aktif. Pilih paket tersebut untuk melihat lebih detail. Sebagai contoh, di nomor saya ada paketan Combo Sakti.
  • Akan tampil informasi secara detail informasi mengenai kuota dari paketan Telkomsel yang sahabat pakai.

Berdasarkan sifatnya ada dua jenis paketan Telkomsel yang kemungkinan terpasang di nomor sahabat yaitu Aktif dan Terjadwal. Adapun paketan yang aktif adalah paket Telkomsel yang saat ini masih aktif dan sedang digunakan, sedangkan paketan terjadwal adalah paket yang akan terus diperpanjang selama pulsa sahabat memenuhi untuk memperpanjangnya.

Tutorial mengenai cara mengecek paketan Telkomsel seperti yang sudah saya sampaikan di atas hanya bisa sahabat lakukan menggunakan aplikasi MyTelkomsel. Sewaktu-waktu tampilan dari aplikasi tersebut bisa berubah setiap saat, sehingga kadang tata letak dari menu-menu yang saya tunjukkan di atas juga bisa berubah letaknya.

Saya berusaha untuk selalu membagikan informasi dan tips terbaru mengenai kartu Telkomsel, sehingga apabila sahabat ingin mendapatkan informasi mengenai program, promo, dan trik terbaru mengenai kartu tersebut, maka sahabat bisa membaca tulisan saya di blog ini pada label [Telkomsel]. Semoga membantu dan bermanfaat.

Cara Mengecek Paketan Telkomsel
  1. Kak kuota multimedia klo sdh hbs ,apakah kuota internet msh bisa digunakan u WA ( kuota internet msh banyak )

    BalasHapus