Penyebab & Solusi Voucher AXIS AIGO Tidak Bisa Digunakan

Saya belum pernah mengalami kegagalan ketika melakukan pengisian kuota internet menggunakan Voucher AXIS AIGO. Meski demikian, bukan berarti ketika sahabat pengguna kartu AXIS melakukan pengisian paket data menggunakan voucher AIGO pasti berhasil. Saya yakin ada sebagian sahabat pengguna kartu AXIS yang menanyakan “Kenapa Voucher AXIS AIGO tidak bisa digunakan?”.

Sebelum membahas lebih jauh, saya ingin memberikan gambaran secara umum bahwa penyebab voucher AXIS AIGO tidak bisa digunakan adalah karena dua hal yaitu karena kesalahan sistem (error by system) dan juga kesalahan penggunanya (human error). Keduanya bisa terjadi dan sangat mungkin sahabat alami ketika sahabat memasukkan kode voucher AXIS AIGO.

System Error

Sebagus-bagusnya ciptaan manusia tentunya tidak akan pernah sempurna. Begitu juga dengan sistem yang digunakan oleh penyedia jasa layanan seluler AXIS. Ada kalanya sistem tersebut akan berhenti kerjanya atau mungkin juga terganggu kinerjanya. Hal tersebut tentunya akan sangat berpengaruh terhadap layanannya (termasuk layanan pengisian paket data dengan voucher).

Ketika sistem pada pengisian voucher AXIS error atau sedang mengalami gangguan, maka ketika sahabat melakukan transaksi pengisian voucher AIGO, sangat kecil kemungkinan transaksinya akan berhasil. Jadi apabila hal tersebut terjadi, maka bisa dipastikan bahwa semua transaksi pengisian voucher AIGO yang dilakukan pelanggan AXIS juga akan terganggu.

Apabila sahabat mengalami Voucher AXIS AIGO tidak bisa digunakan karena sistem sedang mengalami gangguan, maka sahabat tidak perlu khawatir. Meski sahabat memasukkan kode voucher AXIS AIGO berulang-ulang dan gagal, maka kode voucher sahabat nantinya tetap bisa digunakan setelah sistem di AXIS sudah normal kembali.

Human Error

Apabila sahabat belum terbiasa melakukan pengisian data internet AXIS menggunakan Voucher AIGO, maka kemungkinan sahabat gagal dalam memasukkan voucher AXIS AIGO sangat terbuka. Meski demikian, saya yakin apabila sahabat melakukan pengisian menggunakan voucher AXIS AIGO dengan benar, maka kecil kemungkinan akan gagal.

Adapun beberapa hal yang menyebabkan voucher AXIS AIGO tidak bisa digunakan karena kesalahan penggunanya adalah sebagai berikut:
  • Kesalahan menggosok pelindung voucher mengakibatkan satu atau beberapa nomor kode voucher menjadi tidak terbaca dengan jelas. Apabila kode voucher yang sahabat masukkan tidak benar, tentunya akan menyebabkan voucher tidak bisa digunakan.
  • Kesalahan membaca kode voucher karena sahabat terburu-buru atau karena kurang teliti juga akan menyebabkan voucher AXIS tidak bisa digunakan.
  • Kurang teliti dalam melihat masa expired voucher juga akan membuat voucher AXIS tidak bisa digunakan.

Solusi

Untuk mengantisipasi Voucher AXIS AIGO tidak bisa digunakan, maka sebaiknya sebelum sahabat memasukkan voucher tersebut, usahakan untuk lebih berhati-hati ketika sahabat menggosok pelindung kode agar nantinya kode tersebut bisa terbaca dengan jelas. Selanjutnya, ketika memasukkan kode voucher lakukanlah dengan teliti agar sahabat tidak salah dalam memasukkan kode.

Sahabat bisa memasukkan kode voucher AXIS AIGO menggunakan dua cara. Cara yang pertama adalah menggunakan USSD seperti dalam tulisan [Cara Mudah Memasukkan Voucher AXIS AIGO], sedangkan yang kedua adalah menggunakan aplikasi AXISnet yang juga sudah pernah saya tulis dalam tulisan [Sudah Dicoba! Tutorial Cara Memasukkan Kode Voucher AXIS].

Apabila permasalahan yang sahabat hadapi ketika voucher AXIS AIGO tidak bisa digunakan adalah karena terjadi gangguan sistem seperti http url not found atau service unavailable, maka solusi terbaik untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan bersabar dan berdoa agar sistem AXIS segera pulih. Semoga membantu dan bermanfaat.

Penyebab & Solusi Voucher AXIS AIGO Tidak Bisa Digunakan