Cara Mengatasi http url not found Kartu Axis

Apakah sahabat pengguna kartu Axis sedang mengalami kegagalan ketika melakukan pembelian paket kuota internet Axis? Ketika ingin membeli atau mengaktifkan paket internet Axis, tiba-tiba muncul tulisan peringatan “http url not found”. Tenang, sahabat jangan panik ketika mengalami kejadian seperti itu.
Apakah hal tersebut wajar? Ya, kalau Axis sedang mengalami gangguan pada sistemnya, maka hal tersebut adalah wajar terjadi. Yang jadi masalah adalah ketika sedang gangguan, kemudian sahabat pada saat ini benar-benar membutuhkan kuota internet. Tentu saja sahabat harus memiliki alternatif lain agar tetap bisa mendapatkan kuota intenet.

Biasanya kalau sahabat sedang panik atau sedang buru-buru, maka ketika dalam keadaan seperti itu, sahabat akan sulit untuk berpikir. Oleh karena itu, ketika sahabat membaca tulisan saya ini, saya harapkan sahabat setidaknya bisa tenang sejenak, karena Langkah Pertama yang harus sahabat lakukan adalah tenang.

Selanjutnya, perlu sahabat ketahui bahwa berdasarkan pengalaman saya melihat gangguan pada Axis dengan peringatan http url not found, biasanya gangguan tersebut bisa berlangsung hitungan menit dan juga bisa berlangsung hingga ber jam-jam. Seingat saya, gangguan server Axis tersebut bisa berlangsung hingga 7 Jam.

Kalau gangguan tersebut hanya terjadi pada waktu melakukan pengisian kuota internet menggunakan voucher Axis, maka Langkah Kedua yang bisa sahabat lakukan adalah dengan mengisi pulsa Axis, kemudian langsung membeli paket menggunakan kode dial *123# atau melalui aplikasi AxisNet yang bisa sahabat download di Google Play Store dan App Store.

Apabila sahabat tidak bisa membeli paket internet Axis menggunakan kode dial atau melalui Aplikasi AxisNet, maka Langkah Ketiga yang bisa sahabat lakukan adalah mencari internet gratisan seperti wifi gratis atau minta tethering hotspot dari teman. Kalau tidak ada, silakan sahabat menggunakan kartu operator lain (sekalian beli kuotanya).

Jadi yang perlu sahabat pahami adalah bahwa ketika terjadi permasalahan http url not found ketika sahabat membeli paket internet menggunakan voucher, maka hal tersebut merupakan gangguan diluar kewenangan sahabat sebagai pengguna kartu Axis. Untuk lebih lengkapnya, sahabat bisa membaca tulisan saya [Mengenal HTTP URL NOT FOUND Saat Daftar Paket]

Jadi ketika sahabat mengalami hal tersebut, maka langkah-langkah yang perlu sahabat lakukan adalah bersikap tenang (tidak panik) dan sabar menunggu sampai dengan gangguan tersebut berakhir. Kalau sahabat sangat memerlukan internet, maka sahabat bisa mencari alternatif lainnya. Semoga membantu dan bermanfaat.

Cara Mengatasi http url not found Kartu Axis