XL

Bingung? Berikut Perbandingan Xtra Combo Plus VIP Vs Reguler

Evy Nurvitasari
11 Komentar
Beranda
XL
Bingung? Berikut Perbandingan Xtra Combo Plus VIP Vs Reguler
Salah satu paket internet XL yang beberapa bulan terakhir ini selalu saya aktifkan adalah Paket Xtra Combo Plus. Setiap masa aktif dari paket Xtra Combo Plus saya habis, maka akan diberlakukan perpanjangan secara otomatis. Saya sengaja selalu memperpanjang paket tersebut karena adanya penawaran tarif promo yang menarik dari XL.

Dalam beberapa bulan terakhir, hanya dengan mengeluarkan uang Rp 14.750 setiap bulannya, maka saya bisa mendapatkan kuota internet hingga 34GB + kuota nelpon selama 20 Menit ke semua operator (termasuk telepon rumah dan kantor). Karena hal tersebut, sayapun menulis artikel yang berjudul [Sulit Dipercaya! Tetapi Nyatanya Promo Kartu XL Adalah Yang Terbaik].

Sebagai informasi bahwa paket yang saya gunakan adalah Paket Xtra Combo Plus 10GB (belum termasuk bonus yang mencapai 21GB). Setelah saya bagikan pengalaman saya ketika menggunakan paket tersebut, ternyata ada salah satu pembaca blog ini (Bang Topan) yang membagikan pengalamannya menggunakan paket yang hampir sama dengan paket yang saya gunakan.

Apabila paket yang saya gunakan adalah Paket Xtra Combo Plus (Reguler), maka paket yang digunakan oleh Bang Topan adalah Xtra Combo Plus VIP. Seperti yang sudah saya sampaikan di atas bahwa hanya beda dikit penulisan kedua paket tersebut karena ada tambahan kata VIP pada paket Xtra Combo Plus yang digunakan oleh Bang Topan.
xtra-combo-plus-vip-vs-reguler
Apabila dilihat sepintas maka jumlah kuota yang didapatkan dari kedua paket tersebut adalah sama, akan tetapi harga yang ditawarkannya berbeda, tentunya ada hal yang membedakan antara paket Xtra Combo Plus (reguler) dan VIP. Seperti paket lainnya bahwa semakin mahal harga dari suatu paket maka benefitnya akan semakin melimpah.

Berdasarkan pengamatan saya dan informasi yang saya dapatkan dari Bang Topan, maka secara ringkas berikut adalah Tabel perbandingan salah satu Paket Xtra Combo Plus Reguler vs VIP:

Benefit

Xtra Combo Plus

Xtra Combo Plus VIP

Kuota Utama

10 GB

10 GB

Kuota Lokal

19 GB

19 GB

Kuota Unlimited

Aplikasi WhatsApp

Aplikasi Produktivitas

Kuota Nelpon

20 Menit

20 Menit

Bonus Kuota Aplikasi

2 GB

2 GB

Langganan Vidio Platinum

Tidak

Ya

Akumulasi Kuota Utama

Ya (Maksimal 1GB)

Ya (Semua)

Masa Aktif

30 Hari

30 Hari

Harga

Rp 59.900

Rp 69.800


Keterangan Tabel Perbandingan Paket Xtra Combo Plus Reguler Vs VIP:
  • Benefit yang saya tampilkan di atas merupakan benefit untuk area Klaten (Jawa Tengah).
  • Harga yang ditampilkan adalah harga normal (bukan harga promo).
  • Varian paket Xtra Combo Plus Reguler & VIP yang saya bandingkan di atas adalah versi termurah.
  • Benefit kuota lokal antara daerah satu dengan daerah lainnya tidak sama.
  • Tarif dan benefit bisa berubah sewaktu-waktu mengikuti kebijakan XL Axiata.
Dengan melihat perbandingan antara paket Xtra Combo Plus Reguler dan VIP, maka bisa diketahui bahwa kelebihan Paket VIP dibandingkan dengan paket yang biasa (reguler) pada Paket Xtra Combo Plus terletak pada benefit kuota unlimited aplikasi, jumlah akumulasi kuota utama yang diberikan, dan gratis langganan Vidio Platinum 1 bulan.

Perlu sahabat ketahui bahwa penggunaan kuota aplikasi unlimited pada Paket Xtra Combo Plus hanya bisa sahabat gunakan setelah kuota internet utama dan lokal yang sahabat miliki sudah habis. Selain itu ada FUP (Fair Usage Policy) yang diterapkan dalam kuota unlimited aplikasi yaitu 1GB/hari. Apabila penggunaannya melebihi, maka kecepatan akan diturunkan menjadi 128Kbps.

Jadi pilih mana? Secara benefit bisa dikatakan bahwa Paket Xtra Combo Plus VIP lebih bagus dibandingkan Paket Xtra Combo Reguler. Meski demikian, untuk urusan harga tentunya paket yang reguler harganya pasti lebih murah apabila dibandingkan dengan yang VIP. Tentunya yang menjadi pertimbangan utama dalam pembelian paket adalah mengenai kebutuhan internet sahabat.

Saya yakin bahwa sahabat sudah bisa menentukan paket mana yang terbaik dan yang cocok untuk sahabat beli. Untuk melihat beberapa pilihan paket dan benefit dari Paket Xtra Combo Plus, maka sebelum sahabat membeli atau mengaktifkan paket tersebut, maka sahabat bisa melihat tarif dan benefitnya menggunakan aplikasi myXL.

Sahabat bisa download aplikasi myXL secara gratis melalui Google Play Store (bagi pengguna Android) dan App Store (bagi pengguna iOS). Terima kasih saya ucapkan kepada salah satu sahabat pembaca blog ini (Bang Topan) yang sudah membagikan pengalamannya dan memberikan informasi mengenai Paket Xtra Combo Plus. Semoga membantu dan bermanfaat.

Penulis blog

11 komentar

  1. Unknown
    Unknown
    24 November, 2023
    Saya ambil kuota extra combo plus vip pas lagi promo,apakah bulan depan akan di perpanjang otomatis sesuai harga promo atau harga aslinya kalo boleh tau?
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      24 November, 2023
      Tergantung dari pesan SMS dari XL ketika masa aktif paket akan berakhir Kak.

      Kalau dapat SMS perpanjangan dengan harga promo, maka harga yang akan Kakak dapatkan juga harga promo.

      Sebaliknya kalau SMS perpanjangan menggunakan harga normal, maka Kakak akan mendapatkan harga normal.

      Kebetulan saya pernah dapat harga promo terus menerus selama 1 tahun Kak.

      Semoga beruntung 🙂
  2. Nisyam130
    Nisyam130
    13 November, 2023
    Saya selalu mendaftar xtracombo VIP, setelah satu bulan di perpanjang dan sisa kuota nya tidak hangus jika saya mendaftar ke paket yang lebih rendah apakah akan hangus sisa kuota nya
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      13 November, 2023
      Iya kuota sebelumya akan hangus dan digantikan dengan kuota pada paket yg baru Kak 🙂
  3. Sulkifli
    Sulkifli
    09 Mei, 2023
    Saya pengguna xl setia dan setiap bulannya saya beli paket reguler sesuai tarif yang berlaku, yang saya tidak hbs pikir, koq bisaaaa kenapa anda hanya mengeluarkan kocek 14500 saja, dan sdh mndapatkan 34gb luar biasa sekali, bagaimana cara mndapatkan nya, mohon infonya...krn sy selalu merogoh kocek 59900 baru bisa mndapatkan paket 34gb
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      13 Mei, 2023
      Sebenarnya sederhana Kak cara saya sering mendapatkan promo dari kartu XL. Jadi nomor saya tersebut sebelumnya jarang saya belikan paket dan saya isi Rp 5.000 hanya untuk memperpanjang masa aktifnya saja. Tunggu saja, pasti XL akan memberikan penawaran paket termurahnya 😊

      Untuk akses internet ketika nomor XL tidak saya aktifkan internetnya, saya menggunakan kartu lain. Kebetulan saya memiliki banyak kartu seluler yang semuanya mendapatkan promo murah Kak. Jadi saya tinggal pilih kartu yang ingin saya aktifkan paket internetnya 🙂
    2. Ans
      Ans
      28 Juni, 2023
      Seng sabar pak
      Anda tidak termasuk penguna subsidi,BPJS/JAMKESMAS.
      😁
    3. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      28 Juni, 2023
      Hai Kak Zulkifli, sepertinya saya sudah pernah membalas pesan Kakak, tetapi kok hilang ya? Mungkin dulu ketika balas komentar gagal termuat sehingga tidak terpublikasi.

      Saya pernah membagikan tipsnya di blog ini. Intinya kalau ingin dapat promo yg menarik, jangan sering melakukan pembelian paket / melakukan pengisian pulsa dengan nominal besar. Tunggu sampai dapat penawaran menarik dari XL. Biasanya sih dapat diskon sampai 70% 😊

      Bisa aja Kak Ans 😅 Ada tipsnya biar dapat subsidi Kak 🙂
    4. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      04 Juli, 2023
      Untuk lebih jelasnya mengenai cara agar mendapatkan promo murah kartu XL, saya sudah menulis artikel baru yang berjudul [Cara Mendapatkan Promo Harga Paket Murah & Bonus Kuota XL]
  4. Bang Topan
    Bang Topan
    05 Juli, 2022
    Artikelnya keren mbak evy , terimakasih pengalaman saya ikut dijadikan artikel di dlm blog mbak evy 😊
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      06 Juli, 2022
      Sama-sama Bang Topan,

      Sekali lagi saya ucapkan terima kasih 🙂