Pengertian, Fungsi, dan Cara Menggunakan Kuota Nonton Hemat Telkomsel

Bagi sahabat yang melakukan pembelian Paket Surprise Deal Nonton Telkomsel, sahabat akan mendapatkan dua jenis kuota internet yaitu kuota internet utama dan kuota nonton hemat. Untuk kuota internet, pastinya sahabat sudah tahu bahwa kuota tersebut berfungsi untuk mengakses semua konten dan aplikasi yang terhubung dengan internet.

Selanjutnya yang jadi pertanyaan adalah Apa itu kuota nonton hemat Telkomsel? Secara sederhana bisa diartikan bahwa kuota nonton hemat Telkomsel adalah kuota internet yang hanya bisa digunakan untuk mengakses konten dan aplikasi tertentu yang ditetapkan oleh Telkomsel. Jadi kuota hemat Telkomsel memiliki fungsi yang lebih terbatas dibandingkan dengan kuota internet utama.
Aplikasi apa yang bisa diakses menggunakan kuota nonton hemat Telkomsel? Adapun beberapa konten dan aplikasi yang bisa sahabat akses menggunakan kuota nonton hemat Telkomsel adalah Aplikasi LINE, TikTok, MusicMAX, GamesMAX, Netflix, Facebook, MAXstream, Disney+ Hotstar, Viu, Lionsgate Play, Amazon Prime Video, dan Vidio.

Bagaimana cara menggunakan kuota nonton hemat Telkomsel? Apabila sahabat adalah pengguna Paket Surprise deal Nonton, maka ketika sahabat mengakses beberapa aplikasi dan konten yang bisa diakses menggunakan kuota nonton hemat (seperti yang saya sebutkan di atas), maka otomatis kuota nonton hemat sahabat akan terpakai.

Apabila sahabat mengakses aplikasi dan konten lainnya (selain konten dan aplikasi yang tercover kuota hemat), maka kuota yang akan terpakai adalah kuota internet. Begitu juga, apabila kuota nonton hemat Telkomsel yang sahabat miliki sudah habis, maka untuk mengakses semua konten dan aplikasi yang akan terpakai adalah kuota internet.

Yang perlu sahabat ketahui adalah antara kuota nonton dan kuota nonton hemat tidaklah sama. Seperti yang saya tulis dalam salah satu artikel [Ada Yang Dikurangi! Paket Surprise Deal Nonton 2022 Telkomsel Kurang Menarik], saya sebutkan dalam artikel tersebut pebandingan mengenai Kuota Nonton Vs Kuota Nonton Hemat.

Sesuai dengan namanya bahwa kuota nonton hemat memang benar-benar ‘hemat’ aplikasinya. Dalam hal ini jumlah aplikasi yang bisa diakses menggunakan kuota nonton hemat tidak sebanyak aplikasi yang bisa diakses menggunakan kuota nonton. Adapun aplikasi yang bisa diakses menggunakan kuota nonton dan tidak bisa diakses menggunakan kuota nonton hemat adalah sebagai berikut:
  • Aplikasi WhatsApp (WA)
  • Aplikasi dan konten YouTube
  • Aplikasi dan konten Instagram (IG)

Meskipun jumlah aplikasi dan konten yag bisa diakses menggunakan kuota nonton hemat tidak sebanyak kuota nonton, akan tetapi bagi sahabat yang sering menggunakan Netflix, TikTok, Facebook, dan aplikasi lainnya yang bisa diakses menggunakan kuota nonton hemat, saya kira tidak akan terlalu mempermasalahkan perbedaannya. Semoga membantu dan bermanfaat.

Pengertian, Fungsi, dan Cara Menggunakan Kuota Nonton Hemat Telkomsel