Baca Dulu Sebelum Membeli Paket Surprise Deal Nonton Telkomsel

Telkomsel hari ini kembali mengeluarkan promo Paket Surprise Deal Nonton yang sebelumnya (satu bulan yang lalu) juga sudah pernah ditawarkan. Sesuai dengan namanya yaitu paket surprise deal nonton, paket tersebut lebih dikhususkan bagi sahabat yang memiliki kegemaran atau Hoby nonton secara daring menggunakan perangkat smartphone yang dimilikinya.
Kuota dan harga yang cukup menarik tidak bisa menjamin bahwa paket yang ditawarkan oleh Telkomsel tersebut harus sahabat beli. Sebelum sahabat memutuskan untuk melakukan pembelian paket surprise deal, ada beberapa hal atau pertimbangan yang harus sahabat perhatikan terlebih dahulu. Berikut adalah beberapa hal yang berkaitan dengan kelemahan paket surprise deal Nonton.

Masa Aktif

Hal yang sangat perlu sahabat perhatikan sebelum membeli Paket Surprise Deal Nonton adalah masa aktifnya. Berbeda dengan paket surprise deal yang dikeluarkan oleh Telkomsel yang rata-rata memiliki masa aktif 30 Hari, masa aktif dari paket surprise deal nonton hanya sekitar 2 minggu. Tentu saja hal tersebut membuat sahabat kurang nyaman dalam menggunakannya.

Harga & Kuota

Semua sepakat bahwa dengan harga paket yang murah dan kuota yang besar merupakan paket yang diinginkan oleh konsumen. Kalau dihitung secara matematis, paket surprise deal Nonton Telkomsel bisa dibilang cukup murah. Dengan Rp 25.000 sahabat sudah mendapatkan kuota 10GB, sedangkan kuota 80GB bisa sahabat dapatkan dengan harga Rp 100.000.

Kuota Internet

Masa Aktif

Harga

Utama

Nonton

1.5 GB

8.5 GB

14 Hari

Rp 25.000

15 GB

65 GB

14 Hari

Rp 100.000


Kalau sahabat perhatikan dari tabel di atas, maka bisa sahabat ketahui bahwa besarnya kuota nonton yang diberikan oleh Telkomsel dalam paket surprise deal lebih besar porsinya dibandingkan dengan kuota internet utama. Dengan begitu, maka sebagian besar kuota yang sahabat dapatkan hanya bisa digunakan untuk akses aplikasi tertentu saja.

Selain hal tersebut, dengan kuota yang besar akan tetapi masa aktifnya yang tidak terlalu panjang, ‘memaksa’ penggunanya untuk buru-buru menghabiskan kuota tersebut. Hal tersebut tentu saja sangat merugikan pemakainya karena bisa menimbulkan kejadian mubadzirnya kuota karena tidak terpakai semua.

Catatan

Sebagai informasi bahwa Kuota Internet utama bisa digunakan untuk mengakses konten internet apa saja, sedangkan Kuota Nonton hanya bisa sahabat gunakan untuk mengakses aplikasi WA (WhatsApp), LINE, TikTok, MusicMAX, GamesMAX, Facebook (FB), Instagram (IG), YouTube, MAXstream, Disney+ Hotstar, VIU, Lionsgate Play, Amazon Prime Video, dan Vidio.

Paket Surprise deal Nonton Telkomsel hanya bisa dibeli oleh pelanggan Telkomsel Prabayar di seluruh Indonesia. Untuk membelinya caranya cukup mudah, yaitu sahabat tinggal membuka aplikasi MyTelkomsel di smartphone yang sahabat gunakan. Sahabat bisa download aplikasi MyTelkomsel secara gratis di Google Play Store dan App Store.

Sesuai dengan namanya “Surprise Deal” maka kemunculan paket ini tidak bisa ditebak karena mendadak. Biasanya penawaran paket surprise deal nonton hanya berlangsung 2 hari, setelah itu hilang. Meski demikian, paket ini sewaktu-waktu bisa dimunculkan kembali oleh Telkomsel dengan skema yang sama ataupun berbeda.

Kesimpulan

Paket Surprise Deal Nonton yang dihadirkan oleh Telkomsel harganya cukup murah apabila dihitung berdasarkan harga dan banyaknya kuota (benefit) yang diberikan dalam paket tersebut. Meski demikian, proporsi kuota nonton yang lebih banyak dan masa aktif yang kurang panjang bisa sahabat jadikan pertimbangan sebelum membelinya. Semoga membantu dan bermanfaat.

Baca Dulu Sebelum Membeli Paket Surprise Deal Nonton Telkomsel