Alasan BuzzBreak ‘Mempersulit’ Pembayaran Penggunanya

Saya cukup kaget melihat aktivitas sahabat pengguna aplikasi BuzzBreak yang menggunakan kode rujukan saya. Bisa saya katakan bahwa aktivitas membaca berita, menonton video, dan lain sebagainya menurun drastis. Setelah saya telusuri penyebabnya, ternyata memang ada hal yang cukup mengganggu dan memberatkan bagi sahabat pengguna BuzzBreak.

Berdasarkan informasi yang saya dapatkan, BuzzBreak sengaja menangguhkan pembayaran di atas $0.02 atau Rp 284. Itu artinya bahwa bagi sahabat yang ingin mencairkan uang $0.1 atau sekitar Rp 1.400, $0.5 atau sekitar Rp 7.000, dan $2 atau sekitar Rp 28.000, sepertinya saat ini sahabat tidak bisa melakukannya.
BuzzBreak melalui keterangan resminya mengatakan bahwa penangguhan pembayaran dengan nominal besar sengaja dilakukan untuk meningkatkan sistem dan mengantisipasi adanya penipuan yang memang marak terjadi. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah bunyi pesan dari BuzzBreak mengenai permasalahan pembayaran.

Pengguna BuzzBreak yang terhormat,

Pertama-tama kami ingin minta maaf yang sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan proses pencairan uang selama beberapa bulan terakhir.

Untuk terus meningkatkan sistem kami dan memerangi akitivitas penipuan, kami memutuskan untuk menangguhkan pembayaran tunai dengan jumlah lebih besar dari Rp 284. Dalam beberapa waktu ini, kami akan terus bekerja keras untuk meningkatkan sistem poin dan sistem pengendalian risiko kami untuk melindungi hak dan kepentingan setiap pengguna dengan lebih baik. Kami sangat menghargai pengertian Anda!

Harap diperhatikan, poin Anda akan tetap utuh dan Anda dapat menguangkan Rp 284 seperti sebelumnya. Terdapat pengecualian lain, Anda juga dapat menguangkan hadiah game kucing Anda (dapat ditemukan di tab Hasilkan).

Dalam beberapa waktu ini, kami juga akan memperkenalkan fitur baru seperti “pengumpulan kartu”, yang juga menyenangkan dan bermanfaat! Mohon nantikan!

Jujur saja saya belum menangkap poin yang menyatakan apakah pembayaran dengan nominal besar akan bisa dilakukan kembali. Meski demikian, sampai saat ini saya masih percaya bahwa pembayaran BuzzBreak dengan nominal yang lebih besar dari $0.02 akan bisa dilakukan kembali setelah BuzzBreak memperbaiki sistemnya.

Kalau ada yang beranggapan bahwa BuzzBreak tidak bisa membayar, saya kira hal tersebut tidak benar. Sebagai informasi bahwa saya selaku pengguna BuzzBreak juga masih rutin mendapatkan pembayaran dengan nominal besar yaitu $1.8 dalam bentuk pulsa Telkomsel nominal Rp 25.000. Bahkan saya mendapatkan pembayaran dalam bentuk pulsa dari BuzzBreak setiap hari.
Bagi sahabat yang memiliki Poin BuzzBreak yang cukup banyak, maka saya sarankan untuk sementara menukarkan poin yang sahabat miliki dengan pulsa yang tersedia dalam 3 pilihan nominal yaitu 72000 Poin (Rp 1.000), 360000 Poin (Rp 5.000), dan 1800000 Poin (Rp 25.000). Untuk informasi lainnya, sahabat bisa baca tulisan saya di label [BuzzBreak]. Semoga membantu dan bermanfaat.

Alasan BuzzBreak ‘Mempersulit’ Pembayaran Penggunanya