Ada Yang Dikurangi! Paket Surprise Deal Nonton 2022 Telkomsel Kurang Menarik

Meski mirip dengan Paket Surprise Deal Nonton yang dikeluarkan oleh Telkomsel di tahun 2021, akan tetapi apabila sahabat cermati lebih teliti, maka akan kelihatan ada perbedaan yang cukup menonjol antara Paket Surprise Deal Nonton tahun 2021 dengan tahun 2022. Perbedaan tersebut yang membuat saya berani untuk mengatakan paket tersebut menjadi kurang menarik.

Yang membuat paket Surprise Deal Nonton di tahun 2022 kurang menarik dibandingkan dengan paket Surprise Deal Nonton tahun 2021 adalah karena digantinya Kuota Nonton dengan Kuota Nonton Hemat. Meski namanya mirip, akan tetapi ternyata ada beberapa akses aplikasi penting yang tidak disertakan pada Kuota Nonton Hemat Telkomsel.
Berdasarkan pengamatan saya, ada empat aplikasi penting yang terdapat pada kuota nonton, akan tetapi tidak terdapat pada kuota nonton hemat. Aplikasi tersebut adalah WhatsApp (WA), Instagram (IG), YouTube (YT), dan Zoom. Mengingat aplikasi tersebut banyak diakses oleh masyarakat Indonesia, maka bisa dikatakan aplikasi tersebut sangat penting bagi pelanggan Telkomsel.

Kuota Nonton Vs Kuota Nonton Hemat

Banyak aplikasi yang bisa diakses menggunakan Kuota Nonton maupun Kuota Nonton Hemat, akan tetapi seperti yang sudah saya sampaikan di atas bahwa apabila dihitung berdasarkan jumlahnya, maka aplikasi dan konten yang yang bisa diakses menggunakan kuota Nonton Hemat lebih sedikit dibandingkan dengan kuota Nonton.

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah tabel yang menginformasikan aplikasi yang bisa diakses menggunakan kuota Nonton dan kuota Nonton Hemat Telkomsel.

Aplikasi

Kuota Nonton

Kuota Nonton Hemat

WhatsApp

-

LINE

TikTok

Zoom

-

MusicMAX

GamesMAX

Facebook

Instagram

-

YouTube

-

MAXstream

Disney+ Hotstar

VIU

Netflix

Lionsgate Play

Amazon Prime Video

Vidio


Catatan

Terlepas dari Kuota Nonton Hemat Telkomsel tidak bisa digunakan untuk mengakses aplikasi WhatsApp, Instagram, YouTube, dan Zoom, tetap saja paket tersebut juga akan bisa menjadi kelihatan menarik apabila sahabat membutuhkan kuota untuk akses aplikasi yang bisa diakses menggunakan kuota tersebut seperti Netflix, Vidio, Facebook, dan lain sebagainya.

Apabila diperhatikan, Telkomsel sering merubah komposisi kuota dari suatu paket yang ditawarkannya. Hal tersebut membuat informasi yang saya sajikan juga berubah-ubah. Saya selalu berusaha untuk memberikan informasi dan tips terbaru mengenai provider yang identik dengan warna merah tersebut melalui tulisan di label [Telkomsel]. Semoga membantu dan bermanfaat.

Ada Yang Dikurangi! Paket Surprise Deal Nonton 2022 Telkomsel Kurang Menarik