Cara Membeli Pulsa / Paket Internet by.U Menggunakan BNI Virtual Account

Bagi sahabat pengguna kartu by.U sekaligus nasabah BNI (Bank Nasional Indonesia), saat ini sahabat bisa melakukan pengisian pulsa atau pembelian paket internet di nomor by.U menggunakan BNI Virtual account. Cara membeli paket data atau pulsa kartu by.U sebenarnya sangat mudah karena sahabat bisa melakukannya sambil rebahan di rumah.

Kebetulan paket internet di nomor Telkomsel saya sudah habis, sehingga saya memutuskan untuk melakukan pembelian paket data di nomor by.U saya. Paket “Yang Bikin DUAbest” 20GB dengan harga Rp 75.799 merupakan paket yang saya pilih. Saya memilih paket tersebut karena ada tambahan Gratis Kuota TikTok Hingga 30GB.

Jadi apabila ditotal, dengan Rp 75.799 saya akan mendapatkan kuota 50GB dengan rincian 20GB kuota internet reguler dan 30GB kuota TikTok. Untuk hiburan sehari-hari, kebetulan saya sering membuka aplikasi TikTok, sehingga dalam satu bulan saya bisa menghabiskan kuota puluhan giga untuk akses aplikasi hiburan tersebut.

Karena saya sebelumnya belum pernah menulis tentang cara melakukan pembelian paket data internet kartu by.U menggunakan BNI, maka saya tadi malam sengaja melakukan pembelian paket data internet kartu by.U menggunakan BNI Virtual Account. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah tutorial lengkapnya:

[1] Pilih & Pesan Paket

  • Buka aplikasi by.U kemudian silakan sahabat pilih paket internet / paket topping / pulsa yang ingin sahabat beli. Dalam hal ini, saya memilih Paket “Yang Bikin DUAbest”. Pilih tanda panah berwarna putih dalam lingkaran berwarna biru.
  • Pada halaman Pembayaran, silakan sahabat pilih Transfer Virtual AccountBNI Virtual Account. Selanjutnya pilih tombol [Lanjutkan Pembayaran].
  • Pesanan pembelian paket sudah selesai dibuat. Silakan disalin (copy) nomor VA (Virtual Account) seperti yang ditunjukkan gambar di bawah ini.

[2] Bayar Pakai BNI VA

  • Buka aplikasi BNI Mobile Banking, kemudian setelah Login maka sahabat akan dibawa ke halaman utama. Silakan sahabat pilih menu [Transfer].
  • Pada halaman Transfer, silakan sahabat pilih menu [Virtual Account Billing].
  • Selanjutnya pada halaman Transfer VA Billing, silakan sahabat pilih Rekening Debet (apabila sahabat memiliki lebih dari 1 nomor rekening), kemudian pilih Tab [Input Baru], kemudian tempelkan (paste) nomor VA yang sudah disalin ketika Pilih & Pesan Paket tadi. Selanjutnya pilih tombol [Lanjut].
  • Pada halaman Validasi, silakan sahabat masukkan Password Transaksi, kemudian pilih tombol [Lanjut].
  • Akan muncul halaman yang menginformasikan bahwa Transaksi Pembelian sudah berhasil.

[3] Kuota Internet by.U Masuk

  • Ketika sahabat buka aplikasi by.U, maka akan muncul halaman yang menginformasikan bahwa pembayaran sudah berhasil dan paketnya akan segera aktif. Pilih tombol [Kembali ke Beranda] untuk masuk ke halaman utama.
  • Pada halaman utama, sahabat akan melihat bahwa kuota internet sudah masuk dan kalau masih ada promonya, kuota TikTok 1GB per hari juga akan masuk.

Banyaknya pilihan metode pembayaran untuk pembelian paket kartu by.U membuat sahabat bisa lebih mudah dalam melakukan pembayaran. Meskipun sahabat tidak memiliki rekening bank atau dompet digital, sekarang sahabat sudah bisa melakukan pembelian pulsa dan paket melalui konter pulsa di dekat tempat tinggal sahabat. Semoga membantu dan bermanfaat.

Cara Membeli Pulsa / Paket Internet by.U Menggunakan BNI Virtual Account