Wajib Tahu Sebelum Membeli Paket Best Deal 4G Telkomsel

Setelah bulan lalu Telkomsel mengeluarkan promo Paket Best Deal 4G Telkomsel. Hari ini perusahaan milik BUMN (Badan Usaha Milik Negara) tersebut kembali menawarkan paket tersebut. Sesuai dengan namanya bahwa kuota internet yang ditawarkan dalam paket tersebut merupakan kuota 4G sehingga ada beberapa hal yang harus sahabat ketahui sebelum membelinya.

Sebagai informasi awal bahwa dengan membeli Paket Best Deal Telkomsel 4G maka peluang atau potensi pulsa reguler sahabat bisa kesedot karena digunakan untuk mengakses internet sangat terbuka. Hal tersebut bisa terjadi apabila disaat yang bersamaan sahabat tidak memiliki kuota utama, akan tetapi memiliki pulsa reguler.
Mengapa bisa demikian? Ketika sahabat hanya memiliki kuota internet 4G, maka sahabat hanya bisa menggunakan kuota tersebut ketika smartphone atau perangkat yang sahabat gunakan hanya mendapatkan sinyal 4G. Lalu bagaimana kalau sinyal yang sahabat dapatkan bukan sinyal 4G? Otomatis kuota internet 4G tidak terpakai dan akan menggunakan kuota / pulsa lainnya.

Apabila sahabat memiliki kuota utama atau kuota lokal Telkomsel, tentu saja ketika sahabat tidak mendapatkan sinyal 4G maka kuota tersebut akan terpakai. Apabila sahabat tidak memilikinya, maka pulsa reguler sahabat akan terpakai untuk mengakses internet. Kemudian yang terjadi adalah pulsa sahabat akan tersedot dan berpeluang habis terpakai kalau tidak sahabat matikan datanya.

Bagaimana cara mengatasi agar pulsa reguler tidak terpakai ketika mengaktifkan Paket Best Deal 4G Telkomsel? Dalam hal ini, saya ada dua solusi yang bisa sahabat terapkan agar nantinya pulsa sahabat tidak terpakai ketika mengaktifkan paket Best Deal 4G. Berikut adalah lebih lengkapnya:
  • Pastikan sebelum sahabat mengaktifkan Paket Best Deal 4G Telkomsel, sahabat harus memiliki kuota internet yang bisa digunakan untuk mengakses semua konten internet di semua jaringan. Adapun kuota tersebut adalah kuota internet utama dan juga kuota internet lokal.
  • Apabila sahabat tidak memiliki kuota internet utama atau lokal, maka pastikan sahabat hanya mengakses internet di jaringan 4G saja. Sahabat bisa mengunci sinyal 4G dengan cara mengaktifkan settingan di HP menjadi 4G Only.

Bagaimana kalau di smartphone yang digunakan tidak ada pengaturan 4G Only? Sahabat bisa menggunakan Aplikasi 4G Switcher untuk mengunci sinyal 4G di smartphone Android yang sahabat gunakan. Sahabat bisa mendapatkan aplikasi tersebut secara gratis di Google Play Store (khusus bagi pengguna Android). Semoga membantu dan bermanfaat.

Wajib Tahu Sebelum Membeli Paket Best Deal 4G Telkomsel