Indosat

Penjelasan Paket OBROL Indosat IM3 Didukung Dengan VoLTE

Evy Nurvitasari
2 Komentar
Beranda
Indosat
Penjelasan Paket OBROL Indosat IM3 Didukung Dengan VoLTE
Paket Obrol Indosat IM3 Ooredoo adalah istilah yang biasa ditujukan bagi paket nelpon Indosat IM3. Bisa dikatakan bahwa paket Ngobrol identik atau sama dengan paket bicara Indosat IM3. Kelebihan dari paket Obrol Indosat Im3 adalah tidak diperlukan jaringan internet untuk melakukan panggilan telepon baik ke sesama nomor Indosat Im3 atau ke operator lainnya.

Bagi sahabat yang terbiasa menggunakan aplikasi WhatsApp, Line, Skype Lite, dan lain sebagainya untuk melakukan panggilan, maka tentunya salah satu syarat yang harus dipenuhi agar bisa melakukan panggilan menggunakan aplikasi tersebut adalah terdapat jaringan internet. Apakah bisa melakukan panggilan menggunakan WA tanpa internet? Jawabannya sangat jelas “Tidak Bisa”.

Bahkan apabila jaringan internet yang sahabat dapatkan cukup baik, akan tetapi jaringan internet dari lawan bicara kurang baik, maka kualitas suaranya juga akan menjadi tidak baik. Oleh karena hal tersebut, maka agar bisa melakukan panggilan menggunakan aplikasi dengan kualitas suara yang baik maka dibutuhkan syarat keduanya mendapatkan jaringan internet yang baik.

Mengingat jaringan internet di Indonesia belum merata dan kualitas jaringan internet di beberapa titik juga belum bagus, maka panggilan konvensional (tanpa internet) sampai sekarang masih dibutuhkan. Paket Nelpon Obrol Indosat IM3 adalah solusi bagi sahabat pengguna nomor Indosat Im3 yang ingin melakukan panggilan konvensional.

Kabar baiknya adalah saat ini Paket Obrol sudah didukung dengan VoLTE (Voice Over Long Term Evolution). Dengan dukungan tersebut maka kualitas suara telepon yang sahabat dapatkan akan menjadi lebih baik. Adapun keuntungan ketika sahabat melakukan panggilan yang didukung LTE adalah kualitas suara menjadi lebih jernih dibandingkan menggunakan panggilan via aplikasi.
Tanpa dukungan VoLTE maka ketika sahabat melakukan panggilan telepon, otomatis jaringan internet sahabat akan terhenti. Sehingga ketika sahabat melakukan panggilan konvensional maka sahabat tidak bisa sambil melakukan aktivitas lainnya seperti browsing internet, streaming video, bermain sosial media, dan lain sebagainya.

Dengan adanya dukungan VoLTE maka sahabat tetap bisa melakukan aktivitas lainnya seperti chatting dan aktivitas lainnya seperti beberapa aktivitas yang sudah saya sebutkan di atas. Dengan harga paket Obrol Indosat IM3 Ooredoo yang masuk dalam kategori terjangkau dan didukung layanan VoLTE, saya kira paket tersebut masih layak dibeli. Semoga membantu dan bermanfaat.

Penulis blog

2 komentar

  1. Aida
    Aida
    24 Juli, 2022
    Kalau saya untuk panggilan lebih suka pakai panggilan konvesional 2G kakak. Dari pada pakai panggilan suara whatsapp.

    Apalagi XL telepon nya sudah unlimited ke sesama. SMS juga unlimited ke sesama XL



    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      25 Juli, 2022
      Iya lebih enak dan jerinih menggunakan yang konvensional kalau yang ditelpon menggunakan provider yang sama Kak 🙂