Cara Mengatasi Internet Indosat IM3 Lambat Karena Pulsa Safe

Pulsa safe bisa bermanfaat positif dan juga bisa menjadi penghalang bagi sahabat penguna kartu Indosat IM3. Pulsa Safe Indosat IM3 bisa melindungi pulsa reguler yang sahabat miliki agar tidak tersedot ketika kuota internet utama sahabat habis, akan tetapi Pulsa Safe juga bisa membuat kecepatan internet sahabat menjadi lambat karena adanya penyesuaian kecepatan internet.

Beberapa hari yang lalu Paket Freedom Internet 10GB saya kuota internetnya habis. Kebetulan Dalam Paket Freedom Internet terdapat perlindungan Pulsa Safe. Dengan begitu maka setelah kuota internet habis, selanjutnya kecepatan internet akan diturunkan menjadi 64Kbps. Sebagai informasi, kecepatan internet 64Kbps bisa dikatakan sangat lambat dan butuh kesabaran untuk memakainya.

Apabila dihitung maka 64Kbps (Kilobits per second) sama dengan 8KBps (Kilobytes per second). Dengan kecepatan tersebut, tentunya saya tidak bisa melakukan streaming Video YouTube dengan lancar, bahkan untuk membuka beberapa aplikasi juga sangat lambat. Jadi diperlukan tindakan tertentu agar kecepatan internet menjadi normal kembali.

Sejauh ini ada dua cara yang bisa sahabat lakukan agar kecepatan internet lambat yang disebabkan oleh Pulsa Safe bisa menjadi normal kembali. Cara yang pertama adalah dengan mengaktifkan atau melakukan pembelian Extra Kuota. Dengan Extra kuota maka kuota internet utama sahabat akan ditambah sesuai dengan Extra kuota yang sahabat beli.
Cara yang kedua adalah dengan menghapus Paket Freedom Internet yang sudah menggunakan Pulsa Safe karena kuota internetnya habis, kemudian membeli paket baru lagi. Cara ini menurut saya lebih efektif dibandingkan dengan cara yang pertama (membeli Extra Kuota). Pertimbangannya adalah harga per 1GB dari keduanya cenderung lebih murah Paket Freedom Internet.
Untuk membeli Kuota Extra Indosat IM3, maka bisa sahabat lakukan dengan mengakses kode dial UMB / USSD *123*222#. Sahabat juga bisa melakukan pembelian Kuota Extra menggunakan Aplikasi myIM3 yang bisa sahabat download gratis melalui Google Play Store (bagi sahabat pengguna Android), dan App Store (bagi sahabat pengguna iOS).

Bagi sahabat yang ingin menghapus Paket Freedom Internet atau paket lainnya, maka sahabat bisa melakukannya dengan mudah. Untuk menghapus atau merubah paket Indosat IM3, maka sahabat bisa membaca tulisan saya lainnya yang berjudul [Cara Mudah Cek & Menghentikan Paket Indosat IM3]. Semoga membantu dan bermanfaat.

Cara Mengatasi Internet Indosat IM3 Lambat Karena Pulsa Safe