Cara Mudah Cek & Menghentikan Paket Indosat IM3 Ooredoo

Sering kali ketika sahabat membeli paket internet, nelpon, SMS, atau combo, banyak pengguna kartu seluler yang tidak tahu atau lupa mengenai paket yang sudah dibelinya. Hal tersebut bisa terjadi karena banyaknya paket yang dibeli dalam satu nomor. Oleh karena hal tersebut, maka pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang cara mudah cek paket Indosat IM3 Ooredoo.

Sebelumnya harus sahabat ketahui bahwa berdasarkan jenisnya ada dua macam jenis paket yang dikeluarkan oleh operator seluler. Yang pertama adalah paket sekali beli, sedangkan yang kedua adalah paket dengan opsi perpanjangan. Penting bagi sahabat untuk mengetahui jenis paket yang sahabat miliki agar bisa merencanakan pembelian paket selanjutnya.

Sebagai contoh saat ini sahabat memiliki paket internet dengan masa aktif 30 hari, akan tetapi karena baru 20 hari kuotanya sudah habis, selanjutnya sahabat melakukan pembelian paket lagi tanpa menghentikan paket yang sebelumnya, otomatis kalau paket yang sahabat beli sebelumnya masih aktif tentu saja akan mempengaruhi kecepatan internet yang sahabat miliki.

Banyak sahabat pembaca blog ini yang mengeluh kecepatan internet yang didapatkannya menjadi lambat meski kuotanya masih banyak. Biasanya sahabat pembaca tersebut tidak menyadari bahwa penyebab lemotnya koneksi internet yang didapatkannya adalah karena pengaruh Pulsa Safe dari paket internet sebelumnya yang kondisinya masih aktif.

Jadi ketika pulsa safe dari paket internet sebelumnya masih aktif, kemudian sahabat membeli paket internet baru, maka kecepatan internet yang sahabat dapatkan ya tetap saja lemot. Bagi sahabat yang belum memiliki bayangan mengenai kecepatan pulsa safe, maka sahabat bisa membaca tulisan saya sebelumnya yang berjudul [Gambaran Kecepatan Pulsa Safe Indosat IM3 Ooredoo].

Oleh karena itu, salah satu cara untuk mengantisipasi lemotnya internet karena pengaruh pulsa safe, selain sahabat membeli Extra Kuota, sahabat juga bisa melakukan pembelian paket internet baru dengan catatan paket sebelumnya dihentikan terlebih dahulu. Untuk menghentikan paket yang masih aktif, sahabat harus tahu terlebih dahulu paket yang sedang aktif.

Oleh karena hal tersebut, berikut adalah cara mudah cek paket Indosat IM3 Ooredoo, sekaligus cara untuk menghentikannya. Oh iya, karena cara yang saya sampaikan berikut ini menggunakan aplikasi myIM3, maka apabila sahabat belum memiliki aplikasi tersebut, sahabat bisa mengunduhnya secara gratis melalui Google Play Store (bagi pengguna Android) dan App Store (bagi pengguna iOS).
  • Buka aplikasi myIM3, kemudian silakan sahabat pilih menu [Akun]. Pada halaman tersebut akan ditampilkan Paket Internet atau lainnya yang masih aktif.
  • Untuk menghentikannya, silakan sahabat pilih tiga titik (seperti gambar di bawah ini), kemudian silakan sahabat pilih menu [Hapus Paket].
  • Setelah paketnya sahabat hapus, silakan sahabat membeli paket yang baru.

Seperti yang saya sampaikan di awal bahwa ada dua jenis paket yang ditawarkan oleh operator seluler (termasuk Indosat IM3 Ooredoo). Sebelum membeli, pastikan bahwa sahabat sudah membaca informasi secara detail mengenai paket yang ingin sahabat beli. Sahabat bisa membaca informasi mengenai paket-paket tersebut di label [Indosat]. Semoga membantu dan bermanfaat.

Cara Mudah Cek & Menghentikan Paket Indosat IM3 Ooredoo
  1. Sebelumnya saya terdaftar di paket freedom zone 10 gb setelah kuota habis saya ganti ke paket fun 10 gb malah gk bisa di gunakan, katanya bakal di bantu tpi gk ada jawaban sampe sekarang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang Freedom Zone apakah paketnya sudah dihentikan Kak? Kalau belum, dihentikan sendiri saja Kak.

      Hapus