Cara Mengatasi Aplikasi by.U Tidak Bisa Dibuka

Diantara operator seluler lainnya, Aplikasi by.U merupakan aplikasi yang bisa saya katakan sering susah dibukanya. Awalnya saya mengira hanya di smartphone Infinix Hot 8 saya saja yang mengalami hal seperti itu, akan tetapi setelah ada sahabat pembaca blog ini yang menginformasikan bahwa selama 7 hari aplikasi by.U tidak bisa dibuka, maka saya yakin yang mengalaminya bukan hanya saya.

Kalau disuruh menghitung secara pasti, tentunya saya kurang tahu berapa persen sahabat yang mengalami aplikasi by.U susah dibuka. Meski demikian pada kesempatan kali ini saya akan membagikan pengalaman saya cara mengatasi aplikasi by.U yang tidak bisa dibuka meskipun aplikasi lainnya bisa dibuka dengan lancar.

[1] Update Aplikasi by.U

Apabila aplikasi by.U yang sahabat gunakan belum up to date, maka hal tersebut bisa menyebabkan aplikasi by.U tidak bisa terbuka, sehingga membuat sahabat tidak bisa cek kuota, transfer kuota, dan melakukan pembelian paket. Untuk mengatasi hal tersebut, maka sahabat harus memperbarui aplikasi by.U melalui market resmi.

Untuk update aplikasi by.U maka bagi sahabat pengguna smartphone Android saya sarankan untuk memperbarui aplikasi by.U melalui Google Play Store. Bagi sahabat pengguna iOS, maka sahabat bisa memperbarui aplikasi by.U melalui App Store. Sedangkan bagi sahabat pengguna Harmony OS, maka sahabat bisa update aplikasi by.U melalui App Gallery.

[2] Restart Jaringan

Apabila aplikasi by.U sahabat sudah dalam keadaan up to date dan aplikasi tersebut tidak bisa sahabat buka, maka sahabat bisa mencoba untuk mematikan jaringan internet kemudian sahabat hidupkan lagi jaringan tersebut. Cara yang paling mudah adalah sahabat aktifkan Flight Mode (Mode Pesawat) kemudian selang beberapa detik atau menit sahabat nonaktifkan lagi.

[3] Ubah APN

Cara yang biasa saya lakukan untuk mengatasi aplikasi by.U tidak bisa dibuka adalah dengan mengubah APN. Ada tiga APN yang biasanya saya gunakan untuk settingan kartu by.U yaitu byu, internet, dan telkomsel. Ingat bahwa untuk nama APN ditulis menggunakan huruf kecil semua. Untuk mengubah APN, sahabat bisa membaca [Cara Setting APN Kartu by.U].

[4] Gunakan Jaringan Wifi

Apabila setelah sahabat melakukan tiga cara di atas, akan tetapi belum juga berhasil maka sahabat bisa menggunakan jaringan Wifi untuk membuka aplikasi by.U. Sahabat bisa minta tethering Hotspot dari keluarga atau teman untuk mencoba membuka aplikasi by.U. Cara ini pernah saya gunakan dan berhasil juga.

Biasanya dengan menggunakan cara 1 sampai dengan 3 saya sudah bisa membuka aplikasi by.U yang sebelumnya tidak bisa dibuka. Apabila dengan menggunakan cara satu sampai dengan empat akan tetapi sahabat tetap tidak bisa membuka aplikasi by.U di smartphone yang sahabat gunakan, maka silakan sahabat menghubungi CS by.U. Semoga membantu dan bermanfaat.

Cara Mengatasi Aplikasi by.U Tidak Bisa Dibuka