Review Paket GigaNet 80GB Rp 100.000

Tadi malam kuota internet saya sudah hampir habis, jadi saya berinisiatif untuk melakukan pembelian kuota internet. Dari banyaknya pilihan paket internet, akhirnya saya memutuskan untuk melakukan pembelian paket internet Telkomsel GigaNet 80GB dengan harga Rp 100.000. Karena saya sudah memakainya, maka saya akan memberikan ulasan mengenai paket GigaNet.

Harga Kuota

Sebelum membeli paket, tentu saja yang akan menjadi perhatian saya adalah masalah harga. Ada beberapa pilihan paket internet GigaNet yang pernah saya tulis di [Murah! Paket GigaNet 30GB Hanya Rp 35.000]. Meski demikian, saya memutuskan untuk membeli Paket GigaNet kuota 80GB dengan harga Rp 100.000.

Untuk kuota 80GB dengan harga 100.000 menurut saya sudah terbilang sangat murah apabila saya hitung berdasarkan harga per 1GB nya. Dalam hal ini, harga paket internet GigaNet per 1GB adalah Rp 100.000 / 80GB = Rp 1250/GB. Jadi kalau dilihat dari segi harga, paket GigaNet masuk dalam kategori harga yang sangat murah.

Masa Aktif

Paket GigaNet 80GB harga 100 Ribu memiliki masa aktif 7 Hari. Apabila dihitung rata-rata, jumlah kuota internet yang bisa sahabat nikmati per harinya adalah 80GB / 7 Hari = 11,43GB. Untuk pemakaian normal, menurut saya kuota tersebut bisa dikatakan terlalu banyak. Apabila kuotanya dibagi-bagi untuk TV Android dan lainnya saya kira bisa habis dan mencukupi.

Dalam hal ini untuk masa aktif satu minggu pada paket GigaNet 80GB menurut saya terbilang cukup singkat. Apabila dibandingkan dengan paket internet dan paket combo lainnya seperti Paket Combo Sakti dan Paket OMG yang rata-rata masa aktifnya adalah 30 Hari, maka paket GigaNet akan terasa sangat sedikit masa aktifnya.

Pembagian Kuota

Tidak ada pembagian kuota maupun waktu penggunaan dari kuota paket internet Giganet 80GB. Jadi kuota 80GB tersebut merupakan kuota utama (reguler) yang bisa digunakan untuk akses semua konten internet. Selain itu kuota tersebut bisa digunakan full 24 Jam di seluruh jaringan Telkomsel (2G, 3G, 4G, dan 5G) di seluruh Indonesia.

Kecepatan

Kecepatan dari kuota yang didapatkan dari paket GigaNet adalah normal dan tidak ada pembatasan kecepatan. Dalam hal ini kecepatan dari paket GigaNet tergantung dari kondisi dan kualitas jaringan internet di tempat sahabat. Ketika saya coba buat download film di tempat saya (Merauke) maka kecepatan download yang saya dapatkan bisa tembus hingga 24Mbps atau 3MBps.

Kesimpulan

Paket GigaNet 80GB harga 100 Ribu akan cocok apabila digunakan bersama-sama oleh beberapa device sekaligus mengingat kuota internet yang diberikan (80GB) sangat banyak dan masa aktifnya (7 Hari) cukup singkat. Terlepas dari hal tersebut, kecepatan internet dari paket GigaNet sangat bisa diandalkan mengingat tidak ada batasan kecepatan (FUP) dari kuota tersebut.

Setidaknya dengan review paket GigaNet 80GB yang sudah saya sampaikan di atas, maka sahabat sudah memiliki gambaran atau pertimbangan untuk memutuskan membeli paket tersebut atau tidak. Sebagai informasi bahwa paket GigaNet ditawarkan oleh Telkomsel hanya kepada nomor-nomor tertentu, sehingga tidak semua nomor bisa membeli paket tersebut.

Paket GigaNet ditawarkan khusus hanya menjelang akhir tahun 2021, meski demikian tidak menutup kemungkinan bahwa paket tersebut akan ditawarkan kembali dilain waktu. Bagi sahabat yang ingin mendapatkan informasi mengenai promo dan program terbaru kartu prabayar Telkomsel, maka sahabat bisa membacanya di blog ini pada label [Telkomsel]. Semoga membantu dan bermanfaat.

Review Paket GigaNet 80GB Rp 100.000
  1. kak mau tanya, kuotanya bisa diperpanjang gak sih? kan di tsel ada pilihan buat perpanjang masa aktif kuota, kalo perpanjang untuk paket kuota yang ini bisa gak yah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setahu saya hingga saat ini Telkomsel tidak pernah menawarkan paket perpanjangan masa aktif kuota Kak. Yang ada adalah paket perpanjangan masa aktif kartu saja. Jadi apabila dalam penggunaan paket GigaNet sudah melewati masa aktif paket, maka kuotanya akan hangus 🙂

      Hapus