Beranda
Tarif Seluler
Telkomsel
Mengenal Paket OMG! Sosmed Telkomsel
Bagi sahabat pengguna kartu Telkomsel Prabayar yang hobi menggunakan sosial media (sosmed) seperti Facebook, Instagram, dan TikTok, sepertinya sahabat perlu mempertimbangkan untuk mencoba membeli paket OMG Sosmed Telkomsel. Kenapa? Karena dalam paket tersebut selain kuota utama, juga terdapat kuota untuk akses aplikasi medsos.

Pengertian Paket OMG! Sosmed adalah paket internet yang didalamnya terdapat kuota utama dan kuota sosmed. Karena ada dua kuota dalam paket tersebut, maka tentunya kedua kuota tersebut memiliki fungsi masing-masing. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah fungsi dari dua kuota yang terdapat dalam Paket OMG! Sosmed Telkomsel.
  • Kuota Internet Paket OMG! Sosmed bisa sahabat gunakan untuk mengakses aplikasi dan konten internet apa saja.
  • Kuota Sosmed Paket OMG! Sosmed bisa sahabat gunakan untuk mengakses beberapa aplikasi sosial media dan beberapa aplikasi seperti WhatsApp, LINE, MusicMAX, GamesMAX, Facebook, Instagram, TikTok dan TikTok.

Baik kuota Internet ataupun kuota Sosmed pada Paket OMG! Sosmed, kedua kuota tersebut bisa sahabat gunakan full 24 Jam (tanpa dibagi-bagi waktu penggunaannya). Selain itu, sahabat bisa menggunakannya di semua jaringan Telkomsel (2G, 3G, 4G, dan 5G). Tentu saja dengan kelebihan tersebut, sahabat akan lebih nyaman dalam menggunakan kuota tersebut.

Saat ini tidak banyak pilihan Paket OMG! Sosmed yang ditawarkan oleh Telkomsel. Di nomor yang saya gunakan hanya terdapat 2 pilihan Paket OMG! Sosmed. Harga Paket OMG! Sosmed antara daerah satu dengan daerah lainnya di seluruh Indonesia biasanya berbeda-beda. Hal tersebut karena dipengaruhi adanya pembagian Zona Telkomsel.
Sahabat bisa cek harga Paket OMG! Sosmed di nomor sahabat dengan mengeceknya melalui aplikasi MyTelkomsel yang terpasang di smartphone yang sahabat gunakan. Bagi sahabat yang belum memiliki aplikasi MyTelkomsel, sahabat bisa download aplikasi tersebut secara gratis di Google Play Store (bagi pengguna Android) dan App Store (bagi pengguna iOS).

Sebagai contoh, berikut adalah harga Paket OMG! Sosmed Telkomsel di daerah saya (Merauke / Papua). Perlu sahabat ketahui bahwa daerah saya ini di daerah Zona 12 (Maluku & Papua) yang dari dulu merupakan daerah yang bisa dibilang tarifnya paling mahal dibandingkan dengan Zona Telkomsel daerah lainnya.

Kuota

Masa Aktif

Harga

3GB Internet + 6GB Sosmed

30 Hari

Rp 91.000

5GB Internet + 10GB Sosmed

30 Hari

Rp 112.000


Kalau dibandingkan dengan Paket Combo Sakti Telkomsel, menurut saya Paket OMG! Sosmed Telkomsel bisa dibilang masih tertinggal. Meski paket combo sakti Telkomsel kuota utamanya tidak dibagi-bagi, akan tetapi tetap saja kuotanya lebih banyak dibandingkan dengan total kuota pada Paket OMG! Sosmed. Semoga membantu dan bermanfaat.

Penulis blog

2 komentar

  1. Harsono
    Harsono
    04 Maret, 2022
    Cukup membantu pengertiannya
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      06 Maret, 2022
      Alhamdulillah, terima kasih Kak 😊