Dua Cara Mudah Membeli Kuota Zoom Telkomsel

Zoom masih menjadi salah satu aplikasi favorit yang menjadi pilihan bagi sahabat dalam melakukan rapat, seminar, pembelajaran online, dan lain sebagainya. Dengan penggunaan aplikasi yang bisa ber jam-jam dalam satu hari, tentunya pengeluaran kuota data internet untuk mengakses aplikasi Zoom juga akan cukup besar.

Bagi sahabat pengguna kartu by.U Telkomsel yang menggunakan Paket Internet Unlimited Tanpa FUP tentunya tidak masalah ketika mengakses aplikasi Zoom seberapa lama durasinya. Akan tetapi bagi sahabat pengguna kartu Telkomsel Prabayar, maka tentunya sahabat harus memilih paket internet murah Telkomsel yang berisi kuota Zoom.

Apabila sahabat mengakses aplikasi Zoom menggunakan kuota internet utama (reguler), tentunya kalau dikalkulasi maka pengeluaran untuk membeli paket internet yang harus sahabat keluarkan pasti akan banyak mengingat kuota internet utama memiliki harga yang paling mahal apabila dibandingkan dengan kuota internet lainnya.

Oleh karena hal tersebut, agar biaya pembelian kuota internet menjadi lebih hemat dalam pemakaian aplikasi Zoom, maka sahabat bisa membeli Kuota Belajar yang kuotanya bisa digunakan untuk mengakses aplikasi Zoom. Ada 2 cara untuk membeli kuota Zoom (Belajar) Telkomsel yaitu menggunakan aplikasi MyTelkomsel dan dengan mengakses kode dial UMB.

Beli Kuota Zoom MyTelkomsel

Untuk bisa membeli kuota Zoom Telkomsel menggunakan cara ini, maka sahabat wajib memiliki aplikasi MyTelkomsel di smartphone yang sahabat gunakan. Apabila sahabat belum memilikinya, maka sahabat bisa download aplikasi tersebut secara gratis di Google Play Store dan di App Store. Kalau sudah memilikinya, berikut adalah langkah-langkahnya:
  • Buka aplikasi MyTelkomsel, kemudian silakan sahabat pilih menu [Belanja].
  • Selanjutnya pada “Pilih Paket Kuota”, silakan sahabat cari menu [Pendidikan] pada Tab [Internet].
  • Sahabat akan menemukan banyak pilihan kuota belajar dengan harga murah yang bisa sahabat gunakan untuk mengakses aplikasi Zoom.
  • Silakan sahabat pilih salah satu kuota belajar yang ingin sahabat beli. Selanjutnya silakan sahabat lakukan pembayaran untuk bisa menikmati kuotanya.

Beli Kuota Zoom Telkomsel *363#

Berbeda dengan cara membeli kuota Zoom Telkomsel menggunakan aplikasi MyTelkomsel, sahabat bisa membeli kuota Zoom hanya dengan mengakses kode dial UMB *363# menggunakan HP yang tidak ada aplikasi MyTelkomsel atau juga bisa menggunakan modem internet yang ada fasilitas layanan USSD. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah tutorialnya:
  • Silakan sahabat mengakses kode dial UMB *363*844#
  • Akan tampil beberapa menu pilihan paket edukasi. Silakan sahabat pilih nomor 1 (Bulanan Kuota Belajar) atau nomor 2 (Ketengan Kuota Belajar).
  • Setelah sahabat pilih salah satu paket dan melakukan pembayaran sampai selesai, selanjutnya pulsa sahabat akan terpotong dan sahabat juga akan mendapatkan notifikasi berupa SMS bahwa kuota belajar sudah aktif.

Catatan

Selain bisa sahabat gunakan untuk mengakses aplikasi Zoom, dengan menggunakan kuota belajar Telkomsel maka sahabat juga bisa mengakses beberapa aplikasi seperti Google Classroom, Rumah Belajar, Ruangguru, Zenius, Kelas Pintar, Quipper, Udemy, Duolingo, Cakap, dan lain sebagainya yang termasuk dalam cakupan Kuota Ilmupedia.

Bukan hanya itu saja, dengan menggunakan kuota belajar Telkomsel, sahabat juga bisa mengakses aplikasi Google Meet, Cisco Webex, UMeetMe, Microsoft Teams, CloudX, dan aplikasi lainnya yang tergabung dalam kuota Conference Telkomsel. Jadi dengan menggunakan kuota belajar, sahabat akan lebih hemat ketika sering akses aplikasi Zoom. Semoga membantu dan bermanfaat.

Dua Cara Mudah Membeli Kuota Zoom Telkomsel