Hati-Hati! BuzzBreak Mulai Kesulitan Membayar Penggunanya

Beberapa waktu yang lalu saya sudah pernah menulis tentang [Alasan BuzzBreak ‘Mempersulit’ Pembayaran Penggunanya]. Dalam tulisan tersebut saya sampaikan bahwa perbaikan sistem dan memerangi aktivitas penipuan adalah alasan dari BuzzBreak yang menyebabkan pembayaran dengan nominal besar ditangguhkan.
Tentu saja hal tersebut membuat banyak pengguna Aplikasi BuzzBreak khususnya di Indonesia mulai ogah-ogahan untuk mengumpulkan poin menggunakan aplikasi tersebut. Meskipun BuzzBreak tetap membayar penggunanya dengan nominal uang $0.02 USD atau Rp 284 setiap 3 hari sekali, akan tetapi tetap saja banyak yang tidak puas dengan kebijakan tersebut.

Saya sendiri sebagai pengguna aplikasi BuzzBreak yang sudah mengumpulkan banyak poin merasa kecewa dengan lamanya perbaikan sistem yang dilakukan oleh BuzzBreak. Terhitung sudah 7 hari, saya yang biasanya setiap hari mencairkan pulsa nominal 25 ribu ke nomor Telkomsel, saat ini saya hanya bisa mencairkan $0.02 USD setiap 3 hari sekali.
Bukan hanya permasalahan pada penukaran poin BuzzBreak, akan tetapi pada kasus pembayaran reward minimal Rp 3.000 setelah mengajak 3 teman untuk menggunakan aplikasi BuzzBreak, hingga saat ini ada beberapa pembayaran masih tertunda. Sebagai informasi bahwa biasanya pembayarannya cukup cepat (hanya beberapa menit saja) sejak klaim pencairan.
Sebagai aplikasi penghasil uang melalui HP yang sudah cukup lama beroperasi, bahkan saya sudah menggunakan aplikasi BuzzBreak hampir 2 tahun, saya tentunya berharap agar BuzzBreak bisa segera normal kembali. Kalau saya amati, semangat pengguna aplikasi tersebut untuk mendapatkan Poin di beberapa hari ini sudah sangat menurun drastis.

Dengan adanya kejadian seperti ini, tentunya saya berpesan kepada sahabat pembaca agar tidak buru-buru menginstal aplikasi BuzzBreak di HP yang sahabat gunakan. Apapun promosinya, selama BuzzBreak belum memperbaiki sistemnya, saya kira sahabat tidak akan mendapatkan keuntungan dengan menginstal aplikasi tersebut.

Sebenarnya saya dulu juga sudah pernah mengalami kejadian yang hampir sama, yaitu ketika saya tidak bisa melakukan penarikan uang ke akun Paypal saya. Saat itu BuzzBreak hanya membayar melalui Paypal, sehingga ketika BuzzBreak bermasalah dengan Paypal, praktis mereka tidak bisa membayar kepada penggunanya.

Setelah itu, BuzzBreak mulai memasukkan alternatif metode pembayaran menggunakan rekening Bank dan juga melalui dompet digital DANA. Sejak saat itu BuzzBreak mulai aktif membayar lagi kepada pelanggannya. Harapan saya adalah semoga BuzzBreak benar-benar secepatnya memperbaiki sistem dan segera normal kembali dalam hal pembayaran kepada penggunanya.

Hati-Hati! BuzzBreak Mulai Kesulitan Membayar Penggunanya