Review Paket WhatsApp by.U Telkomsel

Bagi sahabat yang sedang mencari paket WhatsApp terbaik, mungkin tidak ada salahnya apabila sahabat untuk mencoba paket WhatsApp dari by.U Telkomsel. Selain ada beberapa pilihan paket WhatsApp yang disediakan oleh by.U, secara fungsi bisa saya katakan bahwa kuota WhatsApp kartu by.U sudah sesuai dengan harapan.
Sebagai informasi dan pertimbangan sahabat sebelum melakukan pembelian paket WhatsApp by.U, maka pada kesempatan kali ini saya akan memberikan review mengenai paket tersebut. Dalam hal ini, ulasan yang akan saya sampaikan mengenai paket WhatsApp by.U adalah berkaitan dengan harga, kualitas sinyal, kecepatan, fungsi, dan kemudahan pembelian paket tersebut.

Harga

By.U menawarkan 3 pilihan paket WhatsApp yang bisa sahabat sahabat beli melalui aplikasi by.U. Ketiga paket yang disediakan oleh by.U tersebut memiliki harga, kuota, dan masa aktif yang berbeda-beda. Semakin mahal, maka semakin besar juga kuota dan masa aktf dari paket WhatsApp by.U.

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah pilihan, harga, kuota, dan masa aktif dari paket WhatsApp by.U Telkomsel:

Kuota

Masa Aktif

Harga

512 MB

3 Hari

Rp 2.500

1 GB

7 Hari

Rp 4.000

2 GB

30 Hari

Rp 8.500


Kalau dilihat dari pilihan paket WhatsApp yang disediakan oleh by.U, menurut saya harga tersebut sudah cukup murah dan terjangkau oleh semua penggunanya. Tentu saja sahabat bisa mengaktifkan paket WhatsApp by.U sesuai dengan kebutuhan dan budget yang sahabat miliki pada waktu akan membelinya.

Kualitas Sinyal & Kecepatan

Seperti yang sahabat ketahui bahwa by.U merupakan operator seluler serba digital yang menggunakan sinyal Telkomsel. Tentu saja tidak diragukan lagi bahwa saat ini Telkomsel adalah provider yang memiliki jaringan terluas di Indonesia. Bahkan di daerah saya (Merauke), Telkomsel adalah satu-satunya provider telekomunikasi yang masih aktif dan bisa digunakan.

Bicara mengenai kecepatan, paket WhatsApp by.U bisa sahabat gunakan pada jaringan Telkomsel dengan kecepatan normal. Itu artinya bahwa kecepatan yang sahabat dapatkan tergantung dengan kecepatan internet Telkomsel di daerah sahabat. Sebagai informasi bahwa di daerah saya, kecepatan by.U dengan sinyal 4G sudah cukup memuaskan, yaitu bisa mencapai 20Mbps.

Fungsi

Dari segi fungsi bisa dibilang bahwa Paket WhatsApp by.U bisa berfungsi dengan baik meski tanpa kuota utama (reguler) atau tidak ada kuota lainnya. Jadi meskipun sahabat hanya mengaktifkan paket WhatsApp, tetap saja kuota dari paket tersebut bisa sahabat gunakan untuk mengakses aplikasi WhatsApp dengan lancar.

Kebetulan nomor by.U yang saya gunakan terdapat pulsa Rp 10.000, selanjutnya saya belikan paket WhatsApp 2GB Rp 8.500, sehingga masih ada sisa pulsa Rp 1.500. Selanjutnya ketika saya mengaktifkan layanan data di HP yang saya gunakan, maka yang bisa digunakan hanya layanan aplikasi WhatsApp saja, sedangkan pulsa regulernya tidak tersedot.
Yang membuat saya cukup nyaman dengan paket WhatsApp by.U adalah kuota internet yang saya dapatkan, selain bisa digunakan untuk melakukan kirim pesan, saya juga bisa melakukan panggilan dan video call dengan lancar tanpa harus memiliki kuota utama. Tentu saja hal tersebut sangat berbeda dengan Paket Chat WA Kartu Tri.

Kemudahan Pembelian

Untuk membeli paket WhatsApp kartu by.U bisa sahabat lakukan menggunakan beberapa metode pembayaran. Sahabat bisa membelinya dengan saldo pulsa by.U yang sahabat miliki, bisa melalui dompet digital (GoPay, LinkAja, OVO, dan Shopee Pay), transfer bank, dan juga bisa melalui Indomaret yang dekat dengan rumah sahabat.

Kesimpulan

Kalau menurut saya, dari sekian banyak paket WhatsApp yang disediakan dan ditawarkan oleh berbagai operator seluler di Indonesia, hingga saat ini Paket WhatsApp yang ditawarkan oleh by.U merupakan paket yang penggunaannya paling mudah, sederhana, dan tidak berbelit-belit. Semoga membantu dan bermanfaat.

Review Paket WhatsApp by.U Telkomsel