Irit! Habis Kuota 90GB Dengan Paket Internet Unlimited by.U Telkomsel

Tadi malam adalah waktu dimana masa aktif paket internet unlimited 1.5Mbps (30 Hari) kartu by.U Telkomsel yang saya gunakan hampir habis. Sebelum habis, saya sengaja cek penggunaan kuota dari awal saya membeli Paket Unlimited tersebut hingga masa aktifnya akan berakhir. Jujur saja saya cukup kaget karena ketika saya lihat, ternyata selama 30 hari saya sudah menghabiskan kuota hampir 90GB.
Itu artinya bahwa ketika saya memutuskan untuk membeli paket internet unlimited by.U 1,5Mbps, masa aktif 30 hari dengan harga Rp 140.000 adalah keputusan yang tepat. Mengapa demikian? Karena seandainya saya beli paket internet by.U lainnya yang dibatasi kuota, maka uang yang harus saya keluarkan akan lebih banyak (lebih dari Rp 140.000).

Kalau saya lihat dari statistik yang ditampilkan di HP Infinix Hot 8 yang saya gunakan, maka bisa diketahui bahwa sekitar 60% penggunaannya adalah untuk Hotspot dan berbagi jaringan. Sedangkan sisa penggunaan data lainnya terpakai untuk membuka beberapa aplikasi seperti Facebook, YouTube, WhatsApp, dan aplikasi lainnya yang terpasang di HP saya.

Kebetulan semenjak saya menggunakan Android TV BOX beberapa bulan yang lalu, otomatis ketika saya ingin menonton hiburan melalui Televisi, saya harus menggunakan jaringan internet. Karena saya tidak berlangganan internet kabel seperti IndiHome, maka mau tidak mau saya harus menggunakan internet seluler yang saya ambil dari tethering smartphone saya.

Dengan kecepatan internet by.U 1,5Mbps menurut saya sudah cukup untuk menonton acara TV secara online, membuka video YouTube, dan menonton hiburan lainnya menggunakan Android TV BOX. Selain itu, sahabat juga masih tetap bisa internetan menggunakan HP sembari menonton acara hiburan televisi yang internetnya sahabat ambil dari hotspot HP.

Karena paket internet unlimited 1,5Mbps by.U bukan merupakan paket berlangganan, maka sebelum paket tersebut masa aktifnya berakhir, saya langsung kembali membeli paket internet unlimited 1 bulan yang harganya 140 Ribu tersebut. Bagi sahabat yang ingin lebih mengetahui paket tersebut, maka sahabat bisa membaca tulisan saya [Mengenal Paket Unlimited 1.5Mbps by.U].

Apabila kebutuhan internet sahabat dalam satu bulan hanya sekitar 50GB, maka sahabat bisa membeli paket internet 50GB “Yang Dicap Dua Jempol” yang harganya Rp 120.000. Apabila kebutuhan sahabat dalam satu bulan adalah sekitar 30GB, maka sahabat bisa mempertimbangkan untuk membeli paket internet 30GB “Yang Dicap Satu Jempol” dengan harga Rp 100.000.

Namun, apabila sahabat dalam satu bulan bisa menghabiskan kuota internet lebih dari 50GB atau bahkan bisa sampai dengan 100GB, maka tidak ada salahnya sahabat untuk mencoba menggunakan Paket Internet Unlimited 1.5Mbps by.U. Untuk informasi lebih banyak mengenai kartu by.U, maka sahabat bisa membaca tulisan saya lainnya di label [by.U]. Semoga membantu dan bermanfaat.

Irit! Habis Kuota 90GB Dengan Paket Internet Unlimited by.U Telkomsel