Lebih Irit Dengan Kuota Netflix (MAXstream) Telkomsel

Selain bisa mengakses aplikasi Netflix menggunakan jaringan Telkomsel, sekarang Telkomsel juga memberikan layanan kuota murah untuk mengakses berbagai hiburan streaming yang disediakan oleh Netflix. Sekarang sahabat bisa menggunakan kuota MAXstream untuk mengakses Netflix melalui aplikasi dan browser yang terpasang di HP, komputer, dan TV yang sahabat gunakan.

Paket Netflix Telkomsel

Apakah Telkomsel menyediakan paket Netflix yang bisa dibeli pelanggannya? Kalau sahabat ingin membeli paket yang berisi layanan berlangganan Netflix, maka saat ini Telkomsel belum menyediakan. Meski demikian, apabila sahabat ingin mengakses hiburan Netflix dengan biaya murah, maka sahabat sudah bisa mengaksesnya mengunakan kuota hiburan MAXstream Telkomsel.

Jadi saat ini saya bisa mengatakan bahwa Paket Netflix Telkomsel = Paket MAXstream, hanya saja sahabat harus sudah berlangganan Netflix terlebih dahulu. Setelah sahabat sudah berlangganan layanan Netflix, selanjutnya sahabat bisa mengakses Netflix menggunakan kuota MAXstream yang harganya jauh lebih murah dibandingkan dengan kuota internet utama (reguler).

Cara Menggunakan

Apabila diwaktu yang bersamaan sahabat memiliki kuota internet utama (reguler) dan kuota MAXstream (multimedia), maka ketika sahabat mengakses layanan streaming Netflix, maka otomatis kuota yang akan terpakai terlebih dahulu adalah kuota MAXstream. Setelah habis, baru kuota lainnya (termasuk kuota internet utama) yang akan terpakai untuk akses hiburan Netflix.

Cara Membeli

Untuk membeli kuota MAXstream (Netflix) Telkomsel sangat mudah. Ada dua cara yang bisa sahabat lakukan untuk membeli kuota tersebut. Sahabat bisa membeli kuota MAXstream menggunakan kode dial UMB atau USSD *363*465# dan juga menggunakan aplikasi MyTelkomsel yang bisa sahabat unduh secara gratis melalui Google Play Store dan App Store.

[1] Kode Dial UMB / USSD

Cara ini bisa sahabat gunakan ketika sahabat menggunakan modem internet ataupun HP yang tidak terpasang aplikasi MyTelkomsel. Untuk tutorial atau langkah-langkah membeli kuota MAXstream menggunakan kode dial UMB adalah sebagai berikut:
  • Silakan sahabat mengakses kode dial UMB *363*465# menggunakan HP atau modem internet yang sudah support USSD.
  • Selanjutnya sahabat akan dibawa ke halaman yang berisi penawaran paket hiburan seperti MAXstream, MAXstream Gala, GIGAMAX, dan lain sebagainya. Silakan sahabat memasukkan angka [3] MAXstream.
  • Sahabat akan melihat beberapa pilihan paket MAXstream (lengkap dengan kuota dan masa aktif) yang bisa sahabat beli sesuai dengan kebutuhan sahabat. Silakan sahabat pilih salah satu.
  • Selanjutnya akan ditampilkan harga dari paket yang sahabat pilih (sebagai contoh saya memilih Paket MAXstream 5GB/3hari). Silakan sahabat masukkan [1] Beli apabila sahabat ingin membelinya.
  • Setelah transaksi pembelian selesai, sahabat akan mendapatkan notifikasi berupa SMS yang menginformasikan bahwa pembelian paket MAXstream sudah berhasil.

[2] Aplikasi MyTelkomsel

Sahabat bisa membeli kuota MAXstream dengan mudah menggunakan aplikasi MyTelkomsel. Berikut adalah langkah-langkah untuk membeli kuota MAXstream (Netflix) menggunakan aplikasi MyTelkomsel:
  • Silakan sahabat buka aplikasi MyTelkomsel menggunakan smartphone yang sahabat miliki. Kemudian pilih menu [Belanja], kemudian pilih menu [Hiburan], selanjutnya sahabat cari menu [MAXstream]. Setelah itu, silakan sahabat pilih salah satu paket yang ingin sahabat beli.
  • Sebagai contoh saya memilih Paket MAXstream 5GB (3 Hari), maka yang akan tampil adalah halaman Detil Paket. Silakan sahabat pilih tombol [Beli] untuk mengaktifkan paket tersebut.
  • Sahabat akan dibawa ke halaman metode pembayaran. Silakan sahabat pilih metode pembayaran yang ingin sahabat gunakan. Selanjutnya pilih tombol [Bayar].
  • Setelah berhasil, maka sahabat akan mendapatkan pemberitahuan yang menginformasikan bahwa pembelian paket MAXstream sudah berhasil.

Kelebihan

Kelebihan dari kuota MAXstream adalah selain bisa sahabat gunakan untuk mengakses layanan Netflix, kuota tersebut juga bisa sahabat gunakan untuk mengakses layanan video streaming lainnya seperti TikTok, Disney+ Hotstar, Genflix, HBO GO, IFLIX, RCTI+, Sushiroll, UseeTV GO, Vidio, dan VIU. Jadi sahabat bisa menggunakannya untuk mengakses banyak hiburan.

Kelebihan lainnya dari kuota MAXstream adalah bisa sahabat gunakan di semua jaringan Telkomsel (2G, 3G, dan 4G). Selain itu, kuota tersebut juga bisa sahabat gunakan full 24 Jam tanpa pembagian waktu penggunaannya. Kemudian, harga yang lebih murah dibandingkan dengan kuota utama (reguler) juga menjadi keunggulan dari paket kuota MAXstream Telkomsel.

Kekurangan

Meski memiliki banyak keunggulan, akan tetapi salah satu kekurangan dari Paket MAXstream Telkomsel adalah belum tersedianya layanan berlangganan Netflix yang bisa dibeli langsung oleh pelanggan Telkomsel menggunakan pulsa. Selain itu, tidak adanya pilihan paket MAXstream unlimited juga membuat pilihan dari paket yang ditawarkan menjadi kurang lengkap.

Catatan

Bagi sahabat pengguna Telkomsel yang hobi nonton hiburan streaming menggunakan aplikasi Netflix, VIU, Vidio, dan lain sebagainya, disamping sahabat harus memiliki kuota utama, saya kira sahabat juga perlu membeli Paket MAXstream yang kuotanya bisa sahabat gunakan untuk mengakses layanan hiburan streaming tersebut. Semoga membantu dan bermanfaat.

Lebih Irit Dengan Kuota Netflix (MAXstream) Telkomsel