Mengenal Paket Daily Pass Internet Unlimited Telkomsel

Bagi sahabat yang mendapatkan penawaran paket internet Daily Pass Telkomsel, maka sebelum sahabat membeli paket tersebut, ada baiknya apabila sahabat mengetahui terlebih dahulu syarat dan ketentuan yang berlaku dari paket tersebut. Oleh karena hal tersebut, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan penjelasan lebih lengkap mengenai paket Daily Pass Telkomsel.

Pengertian

Paket Daily Pass adalah paket internet harian unlimited dengan FUP (Fair Usage Policy) yang dikeluarkan oleh Telkomsel. Dengan adanya FUP tersebut, otomatis kegiatan berinternet sahabat menjadi tidak nyaman apabila sudah melewati batas pemakaian wajar (FUP). Hal tersebut terjadi karena adanya penurunan kecepatan internet setelah penggunaan kuota dalam jumlah tertentu.

Pilihan & Harga

Saat saya menulis artikel ini, ada dua pilihan paket Daly Pass yang ditawarkan oleh Telkomsel kepada pelanggannya. Berikut adalah pilihan, kuota, dan harga dari Paket Daily Pass Telkomsel:
[1] Internet Harian 1
  • Kuota internet (FUP) 1GB
  • Kecepatan internet unlimited setelah FUP 32Kbps
  • Harga Rp 6.000
  • Masa aktif 1 Hari

[2] Internet Harian 2
  • Kuota internet (FUP) 4GB
  • Kecepatan internet unlimited setelah FUP 32Kbps
  • Harga Rp 12.000
  • Masa aktif 1 Hari

Kelebihan & Kekurangan

Kelebihan dari Paket Daily Pass adalah kuota internet yang ditawarkan dalam paket tersebut bisa digunakan kapan saja tanpa pembagian waktu penggunaannya. Selain itu, kelebihan lainnya dari paket Daily Pass adalah kuotanya bisa sahabat gunakan untuk mengakses layanan internet apa saja seperti streaming, download, bersosial media, chatting, dan semua layanan internet lainnya.

Kekurangan dari Paket Daily Pass adalah masa aktif yang terlalu singkat yaitu hanya satu hari, serta kecepatan internet setelah FUP yang maksimal hanya 32Kbps (Kilobits per second) saja. Itu artinya bahwa dalam mengakses internet, sahabat hanya bisa melakukan transfer data (download dan upload) dengan kecepatan maksimal 4KBps (Kilobytes per second).

Catatan

Menurut saya kalau sahabat ingin membeli paket Daily Pass Telkomsel, jangan terpengaruh dengan label internet unlimited yang disematkan dalam paket tersebut. Anggap saja yang sahabat beli adalah paket internet dengan kuota yang telah dijanjikan yaitu 1GB atau 4GB. Menurut saya, kecepatan 32Kbps adalah kecepatan yang hampir tidak terasa keberadaannya.

Perlu sahabat ketahui bahwa berdasarkan informasi dari Telkomsel, disebutkan bahwa Paket Daily Pass hanya akan tersedia pada tanggal 1 – 11 Februari 2021. Selain itu, paket tersebut juga bisa sahabat beli maksimal 10 kali dalam 1 hari. Aneh kan? Gunanya internet unlimited apa? Kalau paketnya bisa dibeli hingga 10 kali per hari.

Oh iya, Paket Daily Pass Telkomsel bisa sahabat beli melalui aplikasi MyTelkomsel yang bisa sahabat download gratis di Google Play Store & App Store. Apabila sahabat ingin mengetahui lebih banyak informasi mengenai paket internet, nelpon, SMS, dan Combo yang dikeluarkan oleh Telkomsel, maka sahabat bisa membaca tulian saya lainnya di label [Telkomsel]. Semoga membantu dan bermanfaat.

Mengenal Paket Daily Pass Internet Unlimited Telkomsel