-->

Mencoba Paket Vidio Premier Platinum Telkomsel Rp 25.000

Setelah saya membeli STB (Set Top Box) Hybrid Android TV seharga 300 ribuan, sebenarnya saya sudah bisa menonton tayangan-tayangan hiburan (termasuk live TV) menggunakan perangkat tersebut. Salah satu aplikasi yang sering saya gunakan di perangkat tersebut adalah aplikasi Vidio. Dalam aplikasi tersebut tersedia bermacam-macam hiburan yang bisa dipilih.

Meski dalam aplikasi Vidio terdapat banyak hiburan yang disediakan, akan tetapi tidak semua konten yang disediakan oleh aplikasi tersebut bisa ditonton. Untuk bisa melihat tayangan hiburan secara lengkap, maka sahabat harus berlangganan versi premium atau sering disebut dengan Vidio Premier. Ada 2 macam paket premier yang disediakan oleh Vidio yaitu Premier Gold dan Premier Platinum.

Kalau dilihat dari harganya, Vidio Premier Platinum memiliki harga yang lebih mahal apabila dibandingkan dengan Vidio Premier Gold. Hal ini disebabkan karena semua tayangan yang bisa diakses menggunakan akun Premier Gold bisa diakses menggunakan akun Premier Platinum, sedangkan tayangan yang bisa diakses dengan Premier Platinum tidak semua bisa diakses dengan Premier Gold.

Baik akun Vidio Premier Gold dan Platinum sama-sama bisa digunakan untuk melihat tayangan premium yang disediakan oleh Vidio. Konten atau tayangan-tayangan tersebut adalah Film dan serial Indonesia, drama Korea dan Asia, streaming ke saluran Internasional, tayangan Liga 1 Indonesia, serta olah raga lainnya. Tentu saja tayangan tersebut tidak bisa sahabat lihat menggunakan akun Vidio standar atau Basic (tanpa berlangganan).

Yang membedakan antara Vidio Premier Gold dan Platinum adalah dalam Vidio Premier Platinum, sahabat bisa melihat tayangan olahraga sepakbola Liga Champions, Liga Eropa, dan channel BeIN Sports. Konten tayangan tersebut tidak akan bisa sahabat lihat ketika sahabat hanya berlangganan Vidio standar ataupun Vidio Premier Gold.

Karena kebetulan saya memiliki pulsa Telkomsel yang cukup banyak [hasil dari BuzzBreak], akhirnya saya memutuskan untuk berlangganan Vidio Premier Platinum selama 30 Hari dengan harga Rp 25.000. Selain mendapatkan layanan Vidio Premier Platinum, saya juga mendapatkan bonus kuota MAXstream sebesar 10GB yang berlaku 30 Hari.
Berdasarkan pengamatan saya, harga Rp 25.000 untuk berlangganan Vidio Premier Platinum + Kuota MAXstream 10GB bisa dikatakan lebih murah apabila dibandingkan dengan harga yang ditawarkan oleh operator seluler lainnya di Indonesia. Bonus kuota MAXstream yang sahabat dapatkan otomatis akan terpakai ketika sahabat mengakses layanan aplikasi Vidio.

Yang membuat saya nyaman ketika berlangganan Vidio Premier Platinum adalah akunnya bisa digunakan di beberapa device sekaligus. Selain saya gunakan di smartphone, akun Vidio tersebut juga saya pakai di STB Hybrid Android. Jadi untuk menggunakan di beberapa perangkat, sahabat tidak perlu berlangganan di banyak akun. Cukup satu akun untuk semua perangkat.

Tentu saja untuk bisa menggunakan dan mengakses layanan Vidio di smartphone atau di smart TV, sahabat harus memasang aplikasi Vidio di perangkat yang sahabat gunakan. Sahabat bisa mendownload aplikasi Vidio secara gratis di Google Play Store (untuk perangkat Android) dan di App Store (untuk perangkat iOS).

Server yang dipakai oleh Vidio bisa dikatakan cukup tangguh karena saya belum pernah mengalami gangguan yang berarti ketika mengakses konten di aplikasi Vidio. Selain itu, resolusi gambar (video) yang sahabat putar akan disesuaikan otomatis dengan kecepatan Internet yang sahabat gunakan. Meski demikian, sahabat juga bisa mengatur resolusi video secara manual.

Saya sendiri bisa menonton lancar video resolusi 720p di aplikasi Vidio menggunakan [Paket Internet Unlimited 2Mbps by.U]. Selain saya gunakan untuk mengakses internet di HP saya, paket tersebut juga saya gunakan di TV BOX Android menggunakan Wifi. Ternyata paket by.U 2Mbps bisa lancar digunakan di 2 perangkat (HP & TV) secara bersamaan. Semoga membantu dan bermanfaat.

Mencoba Paket Vidio Premier Platinum Telkomsel Rp 25.000