Cara Mudah Membuka Deposito Online Bank Danamon

Bagi sahabat yang memiliki simpanan uang di Bank dalam bentuk tabungan, kemudian dalam jangka waktu 1 bulan atau lebih, sahabat belum ada rencana untuk membelanjakannya, maka tidak ada salahnya apabila sahabat mencoba memindahkan uang tersebut ke dalam bentuk simpanan Deposito. Apabila sahabat tidak ingin repot untuk membuka deposito, sahabat bisa menggunakan layanan deposito online yang sudah banyak ditawarkan oleh Bank.

Salah satu Bank di Indonesia yang memberikan penawaran kemudahan untuk pembukaan deposito secara online adalah Bank Danamon. Ya, sahabat bisa membuka deposito secara online tanpa ribet harus datang ke Bank untuk menaruh uang sahabat dalam bentuk deposito. Sahabat hanya perlu menggunakan HP yang sahabat miliki untuk melakukannya. Untuk membuka Deposito online di Bank Danamon, sahabat harus memiliki tabungan D-Save Bank Danamon.

Cara untuk membuka tabungan D-Save sebenarnya sangat mudah, bahkan sahabat tidak harus datang ke Cabang Bank Danamon terdekat karena bisa sahabat lakukan di rumah secara online menggunakan smartphone yang sahabat miliki. Untuk lebih lengkapnya, sahabat bisa membaca tulisan saya sebelumnya yang berjudul [Pengalaman Membuat Rekening Tabungan D-Save Bank Danamon].

Untuk membuat rekening tabungan online Bank Danamon, maka sebelumnya sahabat harus install aplikasi D-Bank Registration yang bisa sahabat download secara gratis di Google Play Store (bagi pengguna Android) dan di App Store (bagi pengguna iOS). Setelah sahabat memiliki rekening tabungan Danamon, selanjutnya berikut adalah cara untuk membuka Deposito Online Bank Danamon menggunakan aplikasi D-Bank.
  • Buka aplikasi D-Bank, kemudian silakan sahabat masuk (Log In) menggunakan Email/User ID dan Password yang sudah terdaftar.
  • Pada halaman utama aplikasi D-Bank, silakan sahabat pilih menu [Pembukaan Rekening] untuk memulai pembukaan deposito.
  • Selanjutnya, pada halaman Pembukaan Rekening, silakan sahabat pilih menu [Deposito].
  • Pada halaman Deposito, silakan sahabat pilih Jenis [Deposito Berjangka IDR], kemudian isi jangka waktu, pembayaran bunga, perpanjangan otomatis, sumber pendanaan, dan tujuan deposito. Setelah selesai, silakan sahabat pilih tombol [Lanjut].
  • Kemudian pada halaman berikutnya akan ditampilkan ringkasan dari jawaban yang sudah sahabat isikan tadi. Kalau sahabat sudah yakin, silakan sahabat pilih tombol [Lanjut].
  • Sahabat akan dibawa ke halaman Rincian Konfirmas. Silakan sahabat masukkan mPIN yang sahabat buat ketika pertama kali registrasi, kemudian pilih tombol [Konfirmasi] untuk menyelesaikan prosesnya.
  • Proses penempatan uang sahabat di Deposito Online Bank Danamon sudah selesai. Sahabat bisa melihat rinciannya di layar smartphone yang sahabat gunakan.

Selain di Bank Danamon, saya juga membuka deposito secara online melalui BNI (Bank Nasional Indonesia) dan Jenius BTPN (Bank Tabungan Pensiunan Nasional). Untuk membuka deposito di rekening Jenius BTPN, sahabat bisa membaca tulisan saya sebelumnya tentang [Cara Membuat Deposito Maxi Saver di Jenius BTPN]. Semoga membantu dan bermanfaat.

Cara Mudah Membuka Deposito Online Bank Danamon