-->

Cara Mudah Membuat Deposito Maxi Saver di Jenius BTPN

Kalau sebelumnya saya sudah pernah menulis tentang [Yes! Dapat Hadiah Rp 250.000 Dari Bank Danamon] setelah saya mengikuti program promo TD Online Bank Danamon, maka pada kesempatan kali ini saya akan berbagi pengalaman saya tentang cara mudah membuat Deposito secara online di Jenius BTPN.

Sudah lebih dari 1.5 Tahun saya menggunakan layanan yang disediakan oleh Jenius BTPN seperti menabung, belanja online, membeli token listrik, mengisi saldo dompet digital, dan lain sebagainya. Di awal bulan ini (Juli 2020) saya mencoba untuk menaruh uang saya di Jenius BTPN dalam bentuk simpanan Deposito.

Untuk membuat Deposito Online di rekening Jenius BTPN, caranya sangat mudah. Sahabat bisa langsung membuatnya menggunakan aplikasi Jenius. Berikut adalah langkah-langkah untuk membuat deposito menggunakan Aplikasi Jenius BTPN:
  • Buka aplikasi Jenius yang sahabat miliki, kemudian pada halaman awal silakan sahabat pilih tombol [DEPOSITO BARU] pada Maxi Saver.
  • Akan muncul Pop up yang berisi informasi mengenai Maxi Saver seperti jumlah minimal uang (Rp 10.000.000) yang harus didepositokan, suku bunga (hingga 5.5%), dan juga periode deposito (1 – 12 bulan). Silakan sahabat pilih tombol [OK]
  • Pada halaman Maxi Saver, silakan sahabat masukkan Nilai Pokok uang yang akan sahabat simpan dan Jangka Waktunya. Setelah sahabat masukkan, maka sahabat akan lihat simulasi total uang yang akan sahabat terima setelah jangka waktu deposito selesai. Selanjutnya, silakan sahabat pilih tombol [LANJUT]
  • Akan ada 3 pilihan opsi jatuh tempo yang ditawarkan oleh Jenius BTPN seperti Perpanjang Pokok, Perpanjang Pokok + Bunga, dan Kembalikan ke saldo Aktif. Silakan sahabat pilih model (opsi) yang paling cocok dengan sahabat, kemudian silakan pilih tombol [LANJUT]
  • Sahabat akan dibawa ke halaman konfirmasi yang menginformasikan tentang Jangka waktu Deposito, Nilai pokok & Bunga, Opsi & Tanggal jatuh tempo, serta perkiraan uang yang akan sahabat terima setelah jatuh tempo. Jika sahabat setuju, silakan sahabat pilih (tandai) Syarat dan Ketentuan dari Jenius Maxi Saver. Selanjutnya silakan sahabat pilih tombol [KONFIRMASI]
  • Setelah selesai, akan ada pemberitahuan bahwa sahabat sudah selesai membuat Deposito Maxi Saver Baru.
  • Silakan sahabat masuk ke menu [Save It], maka sahabat akan lihat deposito Maxi Saver Jenius BTPN yang sudah sahabat buat.

Sebagai informasi, saya sudah membuat rekening Jenius sejak tahun 2018 dan baru bisa saya aktifkan pada awal tahun 2019 ketika pada saat itu saya sedang berada di Yogyakarta. Pada saat itu cara untuk mengaktifkan rekening jenius memang harus datang langsung ke cabang BTPN (Bank Tabungan Pensiunan Nasional).

Berbeda dengan sekarang, dimana sahabat bisa mengaktifkan rekening Jenius BTPN tanpa harus datang ke Cabang BTPN yang hanya terdapat di kota-kota tertentu saja. Sekarang sahabat bisa mengaktifkan rekening secara online melalui Video call untuk verifikasi data. Hal tersebut mirip dengan ketika saya membuat Rekening Tabungan D-Save Bank Danamon.

Bagi sahabat yang belum memiliki rekening Jenius BTPN, sahabat bisa membuatnya dengan mudah dan tentu saja gratis. Untuk membuatnya, sahabat harus menginstall aplikasi Jenius terlebih dahulu. Sahabat bisa download aplikasi Jenius secara gratis di Google Play Store bagi pengguna Android, dan di App Store bagi pengguna iPhone. Semoga membantu dan bermanfaat.

Cara Mudah Membuat Deposito Maxi Saver di Jenius BTPN