Pengalaman Membuat Rekening Tabungan D-Save Bank Danamon

Untuk pertama kalinya saya membuat rekening Tabungan di Bank Danamon. Saya tertarik membuat rekening di Bank Danamon karena selain mudah, praktis, tidak ada biaya administrasi, dan juga karena sedang ada promo. Meski ada beberapa pilihan jenis rekening di Bank Danamon, akan tetapi pada akhirnya saya memilih untuk membuat rekening jenis D-Save.
Berikut adalah penjelasan lebih lengkap mengenai beberapa hal yang membuat saya tertarik untuk membuat rekening tabungan D-Save Bank Danamon:

Pembuatan Rekening Mudah

Persyaratan untuk membuat rekening tabungan D-Save Bank Danamon persyaratannya tidak banyak, dokumen yang perlu sahabat siapkan adalah KTP dan NPWP saja. Untuk membuat rekening D-Save, sahabat tinggal install aplikasi D-Bank Registration di Google Play Store bagi pengguna smartphone Android dan di App Store bagi pengguna smartphone iOS.

Setelah melakukan pendaftaran registrasi yaitu dengan mengisi formulir di aplikasi D-Bank Registration (termasuk memasukkan nomor NPWP), selanjutnya sahabat juga diarahkan untuk upload foto KTP dan juga Selfie dengan membawa KTP. Setelah selesai, sahabat akan diarahkan ke halaman selanjutnya untuk verifikasi data.

Jika sahabat ingin verifikasi data pada saat itu juga, maka sahabat bisa langsung berkomunikasi dengan CS Danamon melalui video call. Tenang saja Video Call berlangsung melalui aplikasi D-Bank Registration, jadi pastikan bahwa koneksi internet yang sahabat miliki kencang dan stabil agar proses verifikasinya bisa cepat.

Ketika verifikasi data, yang ditanyakan oleh CS Danamon adalah tentang data pribadi yang sebelumnya sudah sahabat masukkan di formulir pendaftaran. Sahabat juga akan disuruh untuk memegang KTP dan didekatkan dengan kamera HP yang digunakan untuk melakukan Video Call dengan CS Danamon.

Selain itu CS juga bertanya tujuan sahabat membuat rekening tabungan D-Save Bank Danamon. Pada saat itu saya menjawab bahwa saya tertarik untuk mengikuti promo Deposito (TD Online). Selanjutnya CS langsung menjelaskan promo tersebut secara detail, kemudian setelah selesai CS akan memberikan informasi bahwa akan diinformasikan melalui e-mail kalau rekeningnya sudah jadi.

Bebas Biaya Administrasi

Tidak jauh berbeda dengan tabungan saya sebelumnya yaitu Jenius BTPN, pada tabungan D-Save Bank Danamon juga memberlakukan bebas biaya administrasi seperti:
  • Biaya administrasi bulanan (Gratis)
  • Biaya penutupan rekening (Gratis)
  • Biaya penalti di bawah saldo minimum (Rp 0)
  • Saldo minimum Dormant kena penalti (Rp 0)

Bebas Biaya Transaksi

Berbeda dengan tabungan Jenius BTPN yang memberikan syarat saldo minimal yang harus dijaga agar bisa menikmati bebas biaya transaksi, maka pada tabungan D-Save Bank Danamon, sahabat akan mendapatkan bebas biaya transaksi melalui ATM / Internet Banking Danamon / Aplikasi D-Bank tanpa syarat minimum saldo yang harus dijaga pada saat bertransaksi.

Meski demikian, ada batasan dalam penggunaan bebas biaya transaksi tersebut, yaitu sebagai berikut:
  • Tarik Tunai melalui ATM Jaringan ATM Bersama/ ALTO/ PRIMA (10x per bulan) 
  • Informasi Saldo melalui ATM Jaringan ATM Bersama/ ALTO/ PRIMA (10x per bulan) 
  • Transfer Online antar Bank melalui ATM Jaringan ATM Bersama/ ALTO/ PRIMA (10x per bulan)

Untuk transaksi selanjutnya sahabat tetap bisa melakukannya, akan tetapi ada biaya administrasi yang disesuaikan dengan ketentuan Bank Danamon.

Fitur transaksi online

Sebenarnya fitur transaksi online yang diberikan oleh Bank Danamon adalah standar atau sama dengan fasilitas yang diberikan oleh Bank lainnya. Meski demikian, tetap saja hal tersebut adalah salah satu yang menjadi daya tarik dari sebuah Bank. Sahabat bisa menggunakan fasilitas Danamon Online Banking atau Aplikasi D-Bank untuk melakukan:
  • Cek saldo tabungan
  • Pemindahan buku antar rekening
  • Transfer antar Bank
  • Pembelian
  • Pembayaran tagihan

Berdasarkan pengalaman ketika saya membuat rekening tabungan D-Save Bank danamon, bisa saya sampaikan bahwa proses pembuatannya sangat mudah dan cepat. Proses verifikasi dari CS Bank Danamon melalui video call juga sangat nyaman karena CS nya ramah dan memberikan penjelasan dengan detail.

Menurut saya, dengan adanya berbagai macam fitur bebas biaya administrasi dan biaya transaksi, membuat tabungan D-Save tidak membebani nasabahnya. Jujur saja saya sangat senang dengan model tabungan seperti ini, karena untuk membuatnya tidak diperlukan biaya awal dengan nominal tertentu. Semoga membantu dan bermanfaat.

Pengalaman Membuat Rekening Tabungan D-Save Bank Danamon