-->

Ketahui Hal ini Sebelum Membeli Paket XL XTRA Unlimited Turbo

Banyak pengguna paket XL Xtra Unlimited Turbo yang masih kebingungan ketika membeli paket tersebut. Hal itu terbukti dari beberapa komentar dari sahabat pembaca pada tulisan saya sebelumnya yang berjudul [Pengertian, Fungsi, dan Cara Menggunakan XTRA Unlimited Turbo]. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini, saya akan membahas tentang hal-hal penting yang wajib sahabat ketahui terlebih dahulu sebelum membeli paket tersebut.
Kalau dilihat sepintas dari iklan paket Xtra Unlimited Turbo baik di media cetak maupun elektronik, sepertinya paket tersebut sangat istimewa. Bagaimana tidak istimewa, paket tersebut menawarkan kuota aplikasi unlimited tanpa FUP (Fair Usage Policy). Itu artinya bahwa kuota dari paket Xtra Unlimited Turbo bisa terus digunakan dengan kecepatan full (maksimal). Sepertinya sangat menggoda ya? Meski begitu, masih ada syarat ketentuan yang cukup ribet menurut saya.

Pertama, sahabat bisa membeli Paket XTRA Unlimited Turbo apabila sahabat berlangganan paket XTRA Combo, XTRA Combo VIP, atau juga XTRA Combo Lite. Jika sahabat tidak berlangganan salah satu dari paket yang saya sebutkan tadi, maka sahabat jangan mencoba untuk mengaktifkan paket Xtra unlimited turbo. Menurut saya dengan syarat tersebut membuat tidak semua pelanggan bisa membeli paket tersebut.

Kedua, masa aktif dari paket Xtra Unlimited Turbo mengikuti masa aktif dari paket utama (Xtra Combo). Hal tersebut tentu saja membuat pelanggan kurang nyaman, karena sahabat tidak bisa merasakan keuntungan memiliki paket dengan masa aktif yang panjang. Apabila sahabat membeli Xtra Unlimited Turbo pada waktu 10 hari sebelum masa aktif dari paket Xtra Combo berakhir, maka sahabat hanya mendapatkan masa aktif 10 hari saja.

Ketiga, paket XTRA Unlimited Turbo bisa sahabat gunakan setelah kuota utama dari paket Xtra Combo sudah habis. Itu artinya bahwa apabila kuota utama yang sahabat miliki sudah habis (0 Kb), maka sahabat baru bisa menggunakan benefit dari paket unlimited tersebut. Jika kuota utama dari paket Xtra Combo habis dalam waktu 25 Hari bagaimana? Sahabat hanya bisa menggunakan kuota Xtra Unlimited Turbo dalam 5 Hari saja.

Keempat, mendapat kuota unlimited tanpa penurunan kualitas kecepatan bukan berarti sahabat akan selalu mendapatkan kecepatan maksimal. XL Axiata memberitahukan bahwa XL berhak untuk menjaga kualitas layanan dan kenyamanan dari seluruh pelanggan XL, sehingga XL berhak untuk melakukan tindakan-tindakan yang diperlukan terhadap pelanggan yang menggunakan benefit dari Xtra unlimited turbo secara tidak wajar.

Kelima, apabila kuota utama Xtra Combo yang sahabat miliki sudah habis, otomatis ketika sahabat mengakses aplikasi selain aplikasi yang menggunakan kuota unlimited turbo, maka pulsa reguler yang sahabat miliki akan berkurang atau tersedot. Perlu sahabat ketahui bahwa apabila smartphone, tablet, atau komputer yang sahabat gunakan terhubung dengan jaringan internet, maka sedikit atau banyak pasti ada proses transfer data.

Keenam, Penggunaan layanan internet untuk aplikasi selain aplikasi Xtra Unlimited Turbo akan dikenakan biaya Rp 20/MB (setelah gratis 5MB setiap harinya). Meski demikian saya yakin 5MB tidak akan cukup untuk mengakses aplikasi selain aplikasi Xtra unlimited Turbo, sehingga saya yakin apabila sahabat memiliki pulsa reguler, maka bisa dipastikan bahwa pulsa yang sahabat miliki akan terpakai dan cepat habis.

Oleh karena itu, saran saya kepada sahabat pembaca adalah ketika sahabat membeli paket Xtra Unlimited Turbo, maka pastikan bahwa pulsa reguler yang sahabat miliki tidak banyak atau kalau bisa “Nol”. Dengan demikian maka ketika kuota internet utama dari paket Xtra Combo sudah habis, maka yang bisa sahabat akses hanya aplikasi Unlimited Turbo saja, dan tentu saja XL Axiata tidak bisa menyedot pulsa reguler yang sahabat miliki, karena memang tidak ada. Semoga membantu dan bermanfaat.

Ketahui Hal ini Sebelum Membeli Paket XL XTRA Unlimited Turbo