Cara Mengaktifkan Kartu Halo Yang Diblokir

Kemarin ada sahabat pembaca blog ini yang bertanya cara mengaktifkan kartu Halo yang sudah lama tidak dipakai dan tidak dibayar. Kalau dinalar, seharusnya setelah semua tagihan dibayarkan maka kartu Halo yang sudah mati bisa digunakan kembali. Karena saya belum pernah mengalami atau mendengar tentang hal tersebut, maka saya berinisiatif untuk menghubungi customer service telkomsel melalui call center 188.

Setelah saya tanyakan kepada cs telkomsel, akhirnya saya mendapatkan jawaban yang pasti perihal cara mengaktifkan kartu halo yang sudah diblokir. Apabila nomor kartu Halo yang digunakan sudah diblokir dan tidak digunakan lebih dari 180 Hari, maka nomor tersebut tidak bisa diaktifkan kembali. Sebaliknya apabila nomor kartu Halo yang diblokir kurang dari 180 Hari, maka kartu tersebut bisa diaktifkan kembali (reactivation).

Untuk menghitung apakah nomor kartu Halo yang sahabat gunakan sudah melewati waktu 180 Hari atau belum, maka yang bisa menghitungnya secara pasti adalah pihak telkomsel. Oleh karena itu saya sarankan kepada sahabat apabila mengalami hal tersebut, untuk segera menghubungi cs telkomsel. Silakan sahabat tanyakan kepada CS telkomsel apakah nomor kartu Halo yang sebelumnya sahabat miliki bisa diaktifkan atau tidak.

Tentu saja CS Telkomsel akan melihat di sistem tentang data nomor kartu Halo yang sahabat gunakan, selanjutnya CS akan memberitahukan kepada sahabat tentang biaya yang harus sahabat lunasi apabila nomornya bisa diaktifkan kembali. CS juga akan menginformasikan kepada sahabat apabila nomor kartu Halo yang sahabat miliki sudah tidak bisa diaktifkan kembali karena nomor tersebut sudah lebih dari 180 Hari tidak digunakan.

Agar sahabat tidak mengalami masalah tentang kartu Halo yang sahabat gunakan, maka saya menyarankan kepada sahabat pengguna kartu Halo untuk selalu tertib membayar tagihan bulanan. Apabila kartu yang sahabat gunakan hilang atau rusak, maka segeralah untuk datang ke GraPARI untuk dibuatkan kartu baru. Setidaknya dengan begitu maka sahabat tidak akan mengalami kesulitan dikemudian hari.

Apabila sahabat sudah tidak ingin menggunakan kartu Halo, maka saya sarankan kepada sahabat untuk menutup atau menonaktifkan kartu Halo yang sahabat miliki. Untuk menutupnya, sahabat bisa membaca tulisan saya sebelumnya [Cara Berhenti Berlangganan Kartu Halo Telkomsel].

Jadi dalam menggunakan kartu Halo ada 2 hal sederhana yang harus sahabat perhatikan yaitu (1) apabila sahabat ingin tetap menggunakannya, silakan sahabat selalu bayar tagihannya tepat waktu, sedangkan (2) apabila sahabat tidak ingin memakainya, maka silakan sahabat tutup kartu Halo tersebut. Semoga membantu dan bermanfaat.

Cara Mengaktifkan Kartu Halo Yang Diblokir
  1. Kartu saya gak bisa dicek di brilink

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba dicek pakai Aplikasi DANA Kak. Gratis Kok ;)
      Kalau tetap tidak terdeteksi, hubungi CS 188 Kak :)

      Hapus