Cara Mengaktifkan Kartu Halo Yang Diblokir

Kemarin ada sahabat pembaca blog ini yang bertanya cara mengaktifkan kartu Halo yang sudah lama tidak dipakai dan tidak dibayar. Kalau dinalar, seharusnya setelah semua tagihan dibayarkan maka kartu Halo yang sudah mati bisa digunakan kembali. Karena saya belum pernah mengalami atau mendengar tentang hal tersebut, maka saya berinisiatif untuk menghubungi customer service telkomsel melalui call center 188.

Setelah saya tanyakan kepada cs telkomsel, akhirnya saya mendapatkan jawaban yang pasti perihal cara mengaktifkan kartu halo yang sudah diblokir. Apabila nomor kartu Halo yang digunakan sudah diblokir dan tidak digunakan lebih dari 180 Hari, maka nomor tersebut tidak bisa diaktifkan kembali. Sebaliknya apabila nomor kartu Halo yang diblokir kurang dari 180 Hari, maka kartu tersebut bisa diaktifkan kembali (reactivation).

Untuk menghitung apakah nomor kartu Halo yang sahabat gunakan sudah melewati waktu 180 Hari atau belum, maka yang bisa menghitungnya secara pasti adalah pihak telkomsel. Oleh karena itu saya sarankan kepada sahabat apabila mengalami hal tersebut, untuk segera menghubungi cs telkomsel. Silakan sahabat tanyakan kepada CS telkomsel apakah nomor kartu Halo yang sebelumnya sahabat miliki bisa diaktifkan atau tidak.

Tentu saja CS Telkomsel akan melihat di sistem tentang data nomor kartu Halo yang sahabat gunakan, selanjutnya CS akan memberitahukan kepada sahabat tentang biaya yang harus sahabat lunasi apabila nomornya bisa diaktifkan kembali. CS juga akan menginformasikan kepada sahabat apabila nomor kartu Halo yang sahabat miliki sudah tidak bisa diaktifkan kembali karena nomor tersebut sudah lebih dari 180 Hari tidak digunakan.

Agar sahabat tidak mengalami masalah tentang kartu Halo yang sahabat gunakan, maka saya menyarankan kepada sahabat pengguna kartu Halo untuk selalu tertib membayar tagihan bulanan. Apabila kartu yang sahabat gunakan hilang atau rusak, maka segeralah untuk datang ke GraPARI untuk dibuatkan kartu baru. Setidaknya dengan begitu maka sahabat tidak akan mengalami kesulitan dikemudian hari.

Apabila sahabat sudah tidak ingin menggunakan kartu Halo, maka saya sarankan kepada sahabat untuk menutup atau menonaktifkan kartu Halo yang sahabat miliki. Untuk menutupnya, sahabat bisa membaca tulisan saya sebelumnya [Cara Berhenti Berlangganan Kartu Halo Telkomsel].

Jadi dalam menggunakan kartu Halo ada 2 hal sederhana yang harus sahabat perhatikan yaitu (1) apabila sahabat ingin tetap menggunakannya, silakan sahabat selalu bayar tagihannya tepat waktu, sedangkan (2) apabila sahabat tidak ingin memakainya, maka silakan sahabat tutup kartu Halo tersebut. Semoga membantu dan bermanfaat.

Cara Mengaktifkan Kartu Halo Yang Diblokir
  1. Kartu saya gak bisa dicek di brilink

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba dicek pakai Aplikasi DANA Kak. Gratis Kok ;)
      Kalau tetap tidak terdeteksi, hubungi CS 188 Kak :)

      Hapus
    2. Kak nomor saya di blokir saya hubungin 188 tp bahasanya inggris saya kurang ngerti. bagaimana agar bisa memakai bahasa indonesia

      Hapus
    3. Biasanya pertama kali nanti disuruh milih bahasa Kak. Coba dengarkan instruksinya dengan baik ketika menghubungi 188 Kak 😃

      Hapus
    4. saya baru dua bulan kak.kalo mau saya bayar tunggakan nya 220rb.itu bisa langsung aktiv lagi ngga yah kak.

      Hapus
    5. Sepertinya langsung bisa aktif Kak. Seandainya setelah dibayar masih ada masalah, langsung hubungi 188 biar langsung dibantu Kak.

      Hapus
  2. Saya pengguna kartu halo,tapi nomor saya sdh TDK dapat di aktifkan kembal, saya SDH mendatangi gerai Telkomsel dan beberapa kali menghubungi cs tetapi jawaban nya sama,nomor anda TDK bisa lagi di aktifkan, saya mau bayar tunggakan sy,tapi sy mau nomor sy di aktifkan kembali,mohon masukan nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau CS nya sudah bilang tidak bisa diaktifkan, maka ya memang tidak bisa lagi Kak. Kalau masalah kewajiban bayar tunggakan, memang seharusnya tetap ditunaikan (tanpa syarat) Kak 😊

      Hapus
    2. Tunggakan nya itu berjalan terus ngak kak walau kartu nya sudah terblokir dan ngak bisa di aktifkan lagi??

      Hapus
    3. Tunggakan terus berjalan dan tidak akan berhenti setelah Kartu ditutup Kak. Untuk biaya yg dibutuhkan untuk menutup kartu Halo yang sudah terblokir dan tidak aktif lagi sepertinya adalah 3 bulan Kak.

      Hapus
  3. Sm nich sy jg,setelah membyr kan tagihan kartu hallo sy knp nmr ny jd tdk bs di gunakan ya,pdhal dr masa aktif tagihan ny bru terlambat 1 mngu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maksudnya tidak bisa digunakan itu tidak ada sinyal atau bagaimana Kak?

      Hapus
  4. Mohon info. Sdh membayar tagihan kartu halomsh terblokir

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hubungi CS Telkomsel Kak. Bisa lewat 188 Kak.

      Hapus
    2. Menghunmbungi cs tidak bisa karena panggilan di blikir. Bagaimana cara selanjutnya??

      Hapus
    3. Bisa menghubungi pakai nomor Telkomsel lainnya Kak (kalau ingin murah). Kalau tidak ada juga bisa menghubungi menggunakan nomor lainnya :)

      Hapus
    4. Gmna mau menghubungi nya ma sedngkn no nya juga d blokir , cara mengaktf kan kembali gmna ka dan saya mau byar

      Hapus
    5. Bisa dengan menghubungi nomor 188 menggunakan nomor Telkomsel milik keluarga atau teman Kak. Kalau ga ada, bisa menghubungi CS Telkomsel lainnya di [Nomor Pusat Layanan Telkomsel]

      Hapus
  5. krn ada suatu hal jd agak terlambat...dan terboklir tp saya sdh melunasinya...smpe skg kartu ga ada jaringan / tidak diketahui

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hubungi CS Telkomsel aja untuk penyelesaiannya Kak. Bisa hubungi nomor 188 menggunakan nomor Telkomsel yang masih aktif dan bisa digunakan Kak 😊

      Hapus
  6. Ternyata semua PD menyesal,termasuk sy, tp memang benar sih kartu hallo SGT merugikan,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Kak, malah tarifnya lebih murah yang prabayar kalau menurut saya 😊

      Hapus
  7. Maaf k saya mau tanya nomor kenapa blm bisa aktif ya, padahal kmrn udah saya bayar, tunggakan tagihannya 220rb,pas saya mau hubungin ke 188 susah bgt,dikartu saya ga ada jaringan, tolong dibantu k, supaya kartu sy bisa aktif lg.terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada beberapa opsi yang bisa saya sarankan Kak.
      1. Kakak hubungi nomor 188 menggunakan kartu Telkomsel lainnya (boleh pinjam). Kartu prabayar atau kartu pascabayar (Halo) CS nya sama-sama nomor 188.
      2. Kakak bisa menghubungi nomor lainnya [Nomor Call Center Kartu Halo]
      3. Kakak langsung datang ke GraPARI yang paling dekat dengan rumah Kakak.

      Semoga segera bisa teratasi Kak. Lebih cepat lebih baik ya... 🙂

      Hapus